Kampus Komerce Aplikasi cetusan Komerce dan Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) siap cetak generasi pemuda yang siap terjuan ke dunia E-commerce

Komerce, Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED), dan Kampus Merdeka mengadakan kerjasama untuk menyerap dan melatih lulusan baru melalui program Kampus Komerce. Kampus komerce merupakan wadah dimana fresh graduate dan pencari kerja akan mendapatkan pelatihan dan nantinya akan berkesempatan untuk disalurkan pekerjaan melalui Komerce.

Para peserta yang telah lulus pendidikannya harus mendownload aplikasi Kampus Komerce untuk mendaftar program yang kami adakan. Sebagai informasi, kami mengadakan beberapa program untuk membantu fresh graduate dalam mengembangkan skillnya di dunia kerja terutama di bidang e-commerce.

Seluruh peserta yang tertarik dalam program Kampus Komerce ini dapat mencari informasi lebih lengkap di Instagram Kampus komerce (http://www.instagram.com/kampuskomerce/).

instagram kampus komerce

Adapun kegiatan yang sudah diselenggarakan oleh Kampus Komerce untuk menjaring talenta berpotensi adalah:

Digital Bootcamp Customer Service (Batch-1)

Digital Bootcamp Customer Service adalah kegiatan pelatihan skill customer service untuk bisnis yang dilakukan secara daring. Kegiatan ini merupakan bootcamp pertama yang diadakan oleh Kampus Komerce dan mendapatkan antusias yang tinggi dari fresh graduate dan pencari kerja dari berbagai daerah.

Program ini dilaksanakan pada 9-25 November 2022. Pemateri diisi oleh pengajar customer service dari Komerce. Nantinya, peserta yang sudah melalui program ini akan disalurkan kerja ke partner komerce melalui layanan “On Site Hiring”

Bootcamp Basic Skill Admin Social Media Batch-1

Berbeda dari program sebelumnya, kali ini bootcamp dilakukan secara offline. Acara ini dilaksanakan di Yogyakarta, Tepatnya di Palagan, Sleman, Yogyakarta. Para peserta yang hadir sebelumnya telah melakukan pendaftaran melalui aplikasi Kampus Komerce dan website pendaftaran kami.

Media sosial merupakan salah satu hal yang esensial dari sebuah bisnis, terutama bisnis online (e-commerce). Media sosial adalah media baru yang memuat berbagai macam informasi terbaru yang perubahannya berlangsung cukup cepat dan massive. Itulah mengapa skill mengelola media sosial cukup banyak diminati di dunia kerja. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan peserta mendapatkan ilmu dasar management media sosial agar dapat membantu pebisnis dalam menjalankan usahanya.

Workshop Persiapan Kerja di Industri E-Commerce

Kegiatan yang berjudul “Workshop Persiapan Kerja di Industri E-Commerce Manajemen Marketplace dan Soft Skill” berfokus pada persiapan fresh graduate dan calon karyawan dalam menghadapi dunia kerja. Kegiatan ini dilaksanakan dalam dua hari yaitu 4-5 Desember 2022 di Ballroom Hotel Forriz Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pada acara ini, peserta akan diberi pembekalan materi seputar Dasar Manajemen Marketplace, Komunikasi, Leadership, dan Continuous Self-Improvement (Kaizen). Hal-hal ini sangat penting dikuasai ketika seseorang memasuki dunia kerja. Acara ini dihadiri oleh 50 peserta dan juga dihadiri oleh perwakilan Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) dan Komerce. 

Bootcamp Basic Skill Digital Marketing 

Acara ini merupakan konsep baru dari acara Wisata Edukasi yang secara reguler diadakan oleh Komerce sejak Desember 2018 hingga bulan Maret 2020 karena pandemi COVID-19. Setelah situasi dianggap aman, Komerce bersama dengan UNSOED melalui Kampus Komerce kembali mengadakan acara ini.

Acara ini berisi kegiatan pelatihan skill digital marketing, khususnya digital ads (Facebook Ads) dan juga hal-hal pendukungnya. Acara ini digelar selama 6 hari di Kompleks Karangwuni, Desa Tamansari, Karangmoncol, Purbalingga-Jawa Tengah. Acara ini akan ditutup dengan kegiatan outdoor yaitu river-tubing.

Dokumentasi Kegiatan

dokumentasi workshop 5

Tujuan dari kerja sama ini adalah untuk membantu lulusan baru dan pencari kerja dalam memperoleh skill dan mendapatkan pekerjaan. Tak hanya itu dalam pelaksanaannya, kami juga sangat terbantu dengan penggunaan teknologi yang diwujudkan dalam aplikasi Kampus Komerce yang sangat membantu fresh graduate dan pencari kerja dalam memperoleh materi pembelajaran dan update informasi terbaru tentang kegiatan Komerce.

Nanda

Nanda adalah content specialist di Komerce. Nanda ingin terus berbagi pengalamannya melalui artikel-artikelnya di blog Komerce. Memastikan Anda mendapatkan pengalaman-pengalaman baru tentang dunia customer service dan e-commerce.

Tinggalkan komentar