Berawal dari SDM, Kini Mas Ganjar Menjadi Partner Kampung Marketer.

Muda, berdedikasi dan berdaya. Itulah yang bisa digambarkan dari sosok Ganjar Kurniawan Hakim, Salah satu partner Kampung Marketer yang masih aktif hingga saat ini. Mas Ganjar sendiri memiliki bisnis sebagai dropshipper dari berbagai produk. Tak hanya itu, Pria berusia 26 tahun ini mampu memberdayakan SDM untuk mendukung bisnisnya. Namun sebelum ia memiliki bisnis yang sangat berkembang, ia mengawali perjalanannya di Kampung Markter. Bagaimana ceritanya?

Berawal Dari SDM

Jika ditarik mundur ke belakang, sebelumnya Mas Ganjar adalah SDM Kampung Marketer. Ia bergabung di masa awal pembektukan Kampung Marketer dan sempat menduduki beberapa posisi penting. Setelah sekitar 1,5 tahun mendedikasikan dirinya untuk masyarakat melalui KM, ia mulai melangkah untuk membuka bisnisnya sendiri berbekal ilmu yang dia miliki. Tak heran, jika usahanya kini mendapat omzet yang lumayan tinggi. Hingga kini, bisnisnya semakin berkembang kearah kemajuan meskipun usahanya baru berjalan sekitar satu tahun.

Pentingnya SDM Terlatih

Saat ini Mas Ganjar memberdayakan SDM Customer Service untuk mendukung pelayanan bisnisnya untuk pelanggan. Ia beranggapan, pemberdayaan SDM sangat dibutuhkan. Hal itu karena untuk memberdayakan Customer Service yang dapat mengatasi pelanggan, dibutuhkan SDM yang terlatih baik dari pengetahuan, professionalitas, mental, dan dedikasinya. Menurutnya, memberdayakan SDM melalui Kampung Marketer merupakan langkah yang tepat karena Customer Service sudah terlatih dan diberi pelatihan sebelum terjun ke dunia kerja.

sdm cs

Aktif Berbagi

Tak hanya berhasil sebagai pebisnis, Partner Kampung Marketer ini juga aktif di channel YouTube nya dan membagikan banyak pengetahuan seputar digital marketing maupun tentang hobinya dalam beternak burung. Cukup menginspirasi ya Pak Boss! Tak hanya berbisnis untuk memperkaya diri, ia juga masih memiliki niat untuk berbagi meskipun tak dibayar secara materi. Semoga bisnisnya semakin sukses bersama Kampung Marketer. Selamat Hari Pelanggan!

kolaborasi bersama komerce
Nanda

Nanda adalah content specialist di Komerce. Nanda ingin terus berbagi pengalamannya melalui artikel-artikelnya di blog Komerce. Memastikan Anda mendapatkan pengalaman-pengalaman baru tentang dunia customer service dan e-commerce.

Tinggalkan komentar