Sering Dilupakan, Ini Panduan Penting Facebook Ads untuk Pemula

Facebook salah satu media sosial yang masih banyak menjadi andalan masyarakat. Sebab Facebook memiliki fitur Facebook Ads yang dapat dimanfaatkan untuk berbisnis. Berikut ini panduan penting Facebook Ads untuk pemula.

Perlu diketahui bahwa untuk menjual produk, memanfaatkan media sosial menjadi upaya yang strategis. Melalui media sosial pebisnis akan lebih mudah memetakan pasar.

Berbisnis dengan menggunakan Facebook Ads, produk yang dipasarkan lebih mudah dijangkau luas. Facebook Ads memiliki kemampuan untuk menganalisa target market berdasarkan wilayah, minat, hingga umur sekalipun. 

Bagi pebisnis pemula, langkah pertama yang bisa dilakukan adalah memahami dan memanfaatkan alat pemasaran digital. 

Dalam konteks ini, Facebook Ads sebagai senjata utama memungkinkan pebisnis dapat berkembang dengan maksimal.  

Berikut langkah-langkah set up pembayaran Facebook Ads :

  • Login Facebook
  • Masuk ke ‘pengaturan akun’
  • Isi form sesuai yang tersedia. Data identitas yang telah diisi berguna untuk keperluan tagihan pembayaran. Maka pastikan data yang diinput sudah benar. 
  • Selanjutnya masuk ke menu ‘tagihan’ 
  • Tambahkan ‘metode pembayaran’ dengan klik pada menu opsi sebelah kiri atas. 
  • Lalu akan diarahkan untuk memilih metode pembayaran yang diinginkan. Pemilihan metode pembayaran ini harus dipikirkan matang-matang. Sebab, keberhasilan iklan bisnis di Facebook Ads terletak pada kelancaran metode pembayarannya. 

Setelah menyelesaikan langkah-langkah di atas, pebisnis atau pengiklan harus memikirkan metode pembayaran yang dapat diandalkan. Metode pembayaran yang menjadi unggulan untuk Facebook Ads adalah kartu debit virtual bernama Komcards

Komcards menjadi solusi pembayaran yang memungkinkan pengguna mengalami kegagalan transaksi. Kartu tersebut dapat diandalkan dari sisi keamanan, sebab mampu melindungi data-data privasi pengguna. 

Keunggulan Komcards 

  1. Buat kartu cukup dengan hitungan menit tanpa ribet administratif ke bank.
  2. Bisa membuat kartu hingga 20 kartu untuk mengelola bisnis online, dengan gratis pada 5 kartu pertama pembuatan.
  3. Top up saldo mudah dengan banyak pilihan pembayaran.
  4. Selain Facebook Ads, Komcards dapat digunakan untuk membayar berbagai iklan seperti Tiktok Ads, Tokopedia Ads, Shopee Ads dan Google Ads.
  5. Komcards merupakan jenis corporate cards sehingga lebih tahan banting dan tidak mudah restricted/decline di platform iklan.
  6. Gratis biaya admin bulanan

Info lebih lanjut silakan cek pada Komcards.id nikmati cashback yang kamu dapat dari setiap transaksi yang berhasil. Demikian panduan penting Facebook Ads untuk pemula yang wajib diketahui.

Tyas

Pernah belajar jurnalistik, penyuka Dewa dari Leuwinanggung dan menjadikan nongkrong sebagai produktifitas.

Tinggalkan komentar