Cara Mengatasi Akun Iklan yang Dinonaktifkan karena Gagal Bayar

Penggunaan platform iklan online seperti Facebook Ads telah menjadi salah satu strategi utama bagi banyak bisnis. Menggunakan Facebook Ads merupakan langkah yang dinilai cukup efektif guna kesuksesan bisnis online. Akan tetapi, dalam perjalanannya para pebisnis online seringkali dihadapkan pada permasalahan yang tidak terduga. Salah satunya ialah ketika akun iklan dinonaktifkan karena gagal bayar.  

Mengelola akun iklan online merupakan suatu hal yang cukup krusial, sehingga pada prosesnya dibutuhkan perhatian khusus. Terkadang kesalahan kecil seperti gagal melakukan pembayaran dapat berdampak besar bagi kelangsungan iklan bisnismu.

Apabila akun iklan kamu dinonaktifkan, artinya kamu tidak akan menerima tagihan tambahan hingga kamu bisa membayar tagihan sebelumnya. Tentunya hal ini akan mempengaruhi nasib bisnis kamu ke depan. 

Facebook Ads yang dinonaktifkan karena kegagalan pembayaran, membuat iklan kamu akan dijeda sampai kamu dapat melunasinya. Maka kamu harus memastikan saldo terisi dan cukup untuk membayar tagihan. Saat membayar saldo, kamu bisa klik ‘bayar sekarang’ di Pengaturan Pembayaran pada bagian Pengaturan Akun Iklan. 

Saat klik tombol ‘bayar sekarang’ kamu akan dihadapkan dua pilihan; pilih metode pembayaran atau tambahkan metode pembayaran baru. Jika memilih metode pembayaran, maka pastikan rekening bank atau informasi kartu (nomor rekening, nomor kartu, kode bank, tanggal kadaluarsa, CVV, nama bank) sudah dimasukkan dengan benar. 

Mari kita telusuri bersama langkah-langkah yang dapat diambil untuk mengatasi akun iklan yang dinonaktifkan karena gagal bayar. 

Cara mengatasi akun iklan yang dinonaktifkan karena gagal bayar

  1. Periksa dana di kartu kamu secara proaktif untuk memastikan bahwa dana yang kamu miliki itu cukup. Facebook akan menagih secara otomatis setiap kali akun iklan kamu mencapai ambang pembayaran.
  2. Beberapa kartu debit/kredit memiliki batas untuk jumlah maksimal yang bisa ditagih dalam satu transaksi. Jika kartu kredit kamu memiliki batas, kamu bisa menurunkan ambang pembayaran.
  3. Tambahkan metode pembayaran cadangan di akun kamu.
  4. Periksa tanggal kadaluarsa pada kartu kredit atau debit kamu, untuk memastikannya tidak kadaluarsa saat tagihan berikutnya. 
  5. Setelah saldo telah terbayarkan, Facebook akan melanjutkan atau mengaktifkan iklanmu. 

Akun iklan Facebook Ads yang dinonaktifkan karena gagal bayar dapat disebabkan oleh banyak hal. Sebagai contoh, kartu debit virtual yang ditolak. Hal ini bisa terjadi karena keterbatasan kredit, masalah pada kartunya sendiri atau bahkan keamanan dari kartu tersebut. Bisa juga disebabkan masalah-masalah teknis seperti pemblokiran akun terkait pelanggaran kebijakan Facebook. Untuk mengatasi persoalan yang seringkali menghambat kegiatan bisnis kamu, kini hadir kartu debit virtual yang sangat bisa diandalkan. 

Kartu ini bernama Komcards. Kartu debit virtual ini memiliki banyak kelebihan. Sebab, Komcards menekankan pada kemudahan bayar iklan. 

Kelebihan-kelebihan yang bisa diandalkan dari Komcards ini diantaranya:

  1. Bebas biaya admin bulanan
  2. Bikin kartu cuma hitungan menit bisa dipake buat ngiklan tanpa ribet administratif ke bank. 
  3. Kamu bisa membuat kartu hingga 20, dengan gratis 5 kartu pertama. 
  4. Tidak hanya Facebook Ads, Komcards juga digunakan untuk mengelola pembayaran iklan bisnis online di Instagram Ads, Google Ads, Tiktok Ads, Linkedin Ads. 
  5. Soal keamanan, Komcards sudah terjamin 100% mulai dari kode pin yang menjamin aman setiap akun, serta hanya kamu yang tahu detail kartu Komcards. 
  6. Sudah terdaftar di PSE Kominfo

Terakhir, tak perlu khawatir jika terjadi kendala, sebab Komcards memiliki customer service yang siap membantu siang dan malam. Info lebih lengkap untuk membuatnya, silakan cek di website Komcards.id. Demikian cara mengatasi akun iklan yang dinonaktifkan karena gagal bayar.

Tyas

Pernah belajar jurnalistik, penyuka Dewa dari Leuwinanggung dan menjadikan nongkrong sebagai produktifitas.

Tinggalkan komentar