10 Rekomendasi Produk Elektronik Untuk Jualan di Shopee 2022

komerce.id – Barang elektronik saat ini menjadi salah satu jenis produk yang banyak diburu di marketplace. Hal ini tak lepas dari kebutuhan manusia akan produk elektronik untuk menunjang kegiatan sehari-hari. Pasti kamu juga banyak menggunakan produk elektronik bukan?

Apalagi, saat ini kegiatan banyak dilakukan secara remote. Kebutuhan barang elektronik otomatis akan semakin meningkat. Hal ini juga sangat dirasakan oleh pengguna marketplace, seperti Shopee.

Banyak orang yang menggunakan Shopee untuk berbelanja, tak terkecuali barang elektronik. Apalagi kini Shopee mendukung layanan antar same day, di mana pembeli dapat mendapatkan barang yang mereka inginkan pada hari yang sama dari rumah.

Baca juga: 10 Kesalahan Seller Saat Berjualan di Shopee, Jangan Ditiru!

Produk Elektronik Terlaris Untuk Jualan di Shopee

daftar produk elektronik terlaris
Ilustrasi produk elektronik, Sumber gambar: hartonomall.com

Buat kamu yang ingin memulai bisnis di Shopee, salah satu produk yang bisa kamu jual adalah barang elektronik. Berikut ini adalah rekomendasi 7 produk elektronik terlaris yang bisa kamu jadikan inspirasi dalam menjual produk di Shopee.

1. Smartphone

Saat ini smartphone merupakan piranti elektronik yang menjadi kebutuhan bagi sebagian besar orang dari berbagai usia. Hal ini karena banyak kegiatan digital yang bisa dilakukan dari smartphone mulai dari berkirim kabar hingga mengatur jadwal.

Bahkan untuk orang-orang yang masih aktif belajar dan bekerja, keberadaan smartphone menjadi sangat esensial karena mendukung kinerja dan kegiatan utama mereka. Apalagi jika mereka melakukan kegiatan secara daring.

Hal ini menjadikan smartphone menjadi barang yang banyak dicari oleh pembeli. Tipe smartphone juga sangat bermacam-macam sesuai dengan budget dan kebutuhan akan spesifikasinya. Tertarik untuk berbisnis ini?

2. CCTV

CCTV juga menjadi salah satu produk yang banyak diminati oleh pembeli. CCTV banyak digunakan oleh orang yang ingin memperketat keamanan baik rumah maupun tempat-tempat yang menurut mereka membutuhkan pengawasan.

Meskipun saat ini banyak kecanggihan teknologi, nyatanya CCTV masih menjadi primadona dalam urusan keamanan. Apalagi bagi mereka yang tidak bisa mengawasi suatu lokasi secara terus menerus.

Kamu bisa mencari peluang dari kebutuhan ini. Tawarkan CCTV yang berkualitas untuk semakin menarik minat pembeli. Semakin baik kualitas CCTV, semakin pembeli merasa lebih percaya akan keamanan tempat mereka.

3. Peralatan Gaming

Jangan salah, saat ini peminat game online sangat banyak dan sebagian mereka merupakan gamers professional. Untuk mendukung performa games mereka pasti membutuhkan peralatan yang tak sedikit dan memiliki spesifikasi khusus.

Berangkat dari kebutuhan ini, kamu bisa mulai berbisnis peralatan games. Apalagi, jika kamu juga menggemari permainan online. Kamu pasti akan lebih paham atas perlengkapan yang dibutuhkan.

4. Speaker

Dengan dibatasinya kegiatan di luar rumah, orang-orang pun mulai merasa bosan terutama saat waktu luang. Untuk menghibur dan mengisi waktu luang, kini pengguna pun mulai berlangganan musik dan video streaming untuk mengisi waktu hiburan.

Untuk semakin mendukung suasana saat menikmati film dan video, penambahan speaker merupakan pilihan yang tepat. Kamu bisa mendulang keuntungan dari tren ini loh! Berani coba?

5. Laptop

Laptop merupakan barang esensial yang digunakan oleh pebisnis, karyawan, maupun pelajar. Apalagi dengan adanya WFH dan SFH di mana mereka membutuhkan device untuk mendukung sebagian besar kegiatan mereka.

Biasanya mereka akan mencari laptop sesuai dengan spesifikasi, harga, dan kebutuhan mereka. Jika kamu cukup tahu tentang itu, kamu bisa berbisnis laptop dan menawarkan kepada mereka yang membutuhkan laptop sebagai piranti kerja.

Baca juga: 14 Rekomendasi Produk Terlaris di Shopee 2022

6. Kipas Angin

Indonesia merupakan negara tropis di mana matahari bersinar sepanjang tahun.Untuk beberapa wilayah terutama dataran rendah, kehadiran penyejuk ruangan dapat dianalogikan sebagai oase di tengah gurun yang gersang.

Namun tak semua orang mampu untuk membeli penyejuk ruangan (AC). sebagai alternatif, banyak orang menggunakan kipas angin baik kipas angin standar maupun yang telah dimodifikasi dengan tambahan pendingin.

7. Power bank 

Untuk orang-orang yang suka bepergian dan selalu menggunakan gadgetnya, seringkali mereka kehabisan baterai dan tidak sempat untuk menghabiskan waktu yang lama di satu tempat guna mengisi daya baterai.

Hal ini menjadikan power bank sebagai produk yang banyak dibutuhkan oleh pembeli karena kepraktisannya. Cobalah menjual powerbank dengan kapasitas besar yang banyak dibutuhkan oleh orang-orang dengan mobilitas yang tinggi.

8. Mouse

Salah satu benda pendukung dalam mengoperasikan laptop atau komputer adalah mouse. Tidak hanya untuk pelajar dan pekerja kantoran, gamers pun memiliki spesifikasi mouse khusus untuk meningkatkan performa.

Mouse tersedia dari yang murah sampai yang mahal. Kamu bisa menyesuaikan target pasarmu dalam menjual mouse. Semakin bagus kualitas mouse mu maka pembeli akan semakin puas dengan tokomu.

9. Mesin cuci

Mencuci adalah kegiatan yang sangat melelahkan dan menghabiskan banyak waktu. Untuk memudahkan orang dalam mencuci, mesin cuci menjadi pilihan yang tepat. Saat ini mesin cuci menjadi kebutuhan tiap rumah yang banyak dimiliki.

Mesin cuci terdiri dari berbagai bentuk, kapasitas, dan spesifikasinya. Hal ini tergantung jadi kebutuhan tiap-tiap rumah. Tak heran jika mesin cuci menjadi salah satu produk terlaris di marketplace.

10. TV

Salah satu hiburan yang banyak dan mudah dinikmati adalah televisi. Saat ini televisi telah berkembang jauh dari sebelumnya. Bahkan telah muncul produk smart tv di tengah masyarakat.

Meskipun banyak hal dapat diakses menggunakan ponsel, saat ini televisi masih menjadi produk terlaris yang diminati oleh masyarakat luas. Jika kamu berniat menjual barang elektronik, televisi dapat menjadi salah satu produk yang layak diperhitungkan.

Baca juga: 5 Cara Menambah Followers Toko di Shopee Gratis 2022

Perlengkapan elektronik adalah salah satu produk yang banyak diminati oleh pembeli. Hal ini tak lepas dari kebutuhan manusia atas barang-barang elektronik untuk mendukung kegiatan baik kegiatan sehari-hari maupun pekerjaan. Berminat untuk berbisnis produk ini?

10 Rekomendasi produk elektronik untuk jualan di Shopee ini bisa kamu coba. Jika kamu berniat untuk menjual barang elektronik, kamu bisa mempertimbangkan beberapa barang yang telah disebutkan di atas. 

admin marketplace komtim
Nanda

Nanda adalah content specialist di Komerce. Nanda ingin terus berbagi pengalamannya melalui artikel-artikelnya di blog Komerce. Memastikan Anda mendapatkan pengalaman-pengalaman baru tentang dunia customer service dan e-commerce.

Tinggalkan komentar