14 Rekomendasi Produk Terlaris di Shopee 2021, Ayo Mulai Jualan !

Produk terlaris di Shopee – Apakah kamu sedang memulai berbisnis lewat marketplace? Jika iya, kamu telah memasuki pasar digital dengan jumlah penjual dan pembeli yang tak terbatas. Kamu bisa melakukan transaksi dengan orang dari berbagai wilayah, bahkan negara. Perkembangan teknologi memungkinkan itu semua terjadi.

Salah satu marketplace yang paling banyak digunakan oleh masyarakat indonesia untuk melakukan jual beli adalah Shopee. Menurut penelitian iPrice, aplikasi marketplace asal Singapura ini bahkan pernah menduduki posisi teratas secara terus menerus sebagai aplikasi marketplace paling populer.

Fakta itu menunjukkan bahwa angka transaksi di Shopee begitu tinggi. Hal ini dapat menjadi peluang bagi orang-orang yang ingin berbisnis online. Untuk orang-orang yang telah memiliki pasarnya atau bahkan pelanggan tetap akan lebih mudah dalam memulai. Namun, bagi orang-orang yang baru memulai bisnis, kamu perlu tahu produk-produk terlaris di Shopee dalam artikel ini.

Baca juga: 9 Cara Berjualan di Shopee Untuk Pemula Agar Cepat Laku

Rekomendasi Produk Terlaris di Shopee Untuk Pemula

rekomendasi produk terlaku di shopee

Peluang yang begitu besar terbuka lebar di Shopee. Namun, jumlah orang yang memanfaatkan ini juga begitu banyak. Ada begitu banyak produk yang dijual di sini. Untuk memulai bisnis ini kamu harus membaca produk-produk apa yang banyak dicari di masyarakat. Untuk itu, Komerce memberikan rekomendasi produk terlaris di shopee tahun 2021.

1. Alat Perlengkapan Rumah

Rekomendasi pertama adalah alat perlengkapan rumah. Perlengkapan rumah adalah salah satu kategori produk yang banyak dibeli oleh pengguna, apalagi didukung dengan banyaknya pasangan muda yang menempati tempat tinggal baru.

Untuk produk dari alat perlengkapan rumah sendiri, yang paling banyak dibeli adalah pajangan interior, tirai, kain pel, alat pembersih, rak piring dan sepatu, dan masih banyak lagi. 

2. Produk Ibu dan Bayi

Rekomendasi selanjutnya adalah perlengkapan bayi. Perlengkapan bayi merupakan barang yang sangat banyak dibeli di marketplace, alasan perlengkapan bayi banyak dibeli karena durasi pemakaian yang tak lama terutama produk sekali pakai dan juga pakaian.

Hal ini disebabkan bayi mengalami pertumbuhan yang cenderung cepat sehingga ukuran pakaian lebih cepat berubah. Tak hanya itu, bayi juga membutuhkan produk dan perlengkapan yang banyak setiap hari.

3. Produk Kecantikan

Produk kecantikan banyak dikonsumsi oleh kaum hawa. Demi menunjang penampilannya, perempuan membutuhkan produk kecantikan yang banyak. Mulai dari skincare untuk menjaga kesehatan kulit, body care, haircare, hingga make up.

Setiap perlengkapan tersebut membutuhkan produk lebih dari satu. Sebut saja make-up yang membutuhkan berbagai “printilan” seperti primer, foundation, eyeshadow, blush on, lipstick, dan masih banyak lagi.

4. Pakaian

Setiap orang pasti membutuhkan pakaian sebagai kebutuhan pokok. Tak hanya sebagai kebutuhan primer, pakaian juga digunakan untuk menunjukkan strata sosial dan setiap pakaian yang digunakan  harus menyesuaikan moment yang dihadiri pada saat itu.

Saat ini mode pakaian sangat beragam dan berkembang pesat sesuai dengan kegemaran pemakainya. Sebut saja untuk wanita penggemar kpop pasti memiliki taste fashion yang berbeda dengan penggemar olahraga. Hal ini juga berpengaruh dengan pemilihan pakaian mereka.

5. Makanan

Sama dengan pakaian, makanan juga merupakan kebutuhan pokok yang harus dipenuhi. Namun perkembangan teknologi juga berpengaruh dengan pilihan makanan konsumen. Makanan kini tidak hanya menjadi kebutuhan pokok, namun juga bergeser untuk memenuhi kepuasan konsumennya.

Dengan adanya media sosial juga turut memberikan tren makanan, lahirnya tren ini juga turut melahirkan inovasi makanan yang dapat dikirimkan keluar kota bahkan pulau bagi konsumen yang tidak dapat menjangkau penjual secara langsung.

Baca juga: 15 Ide Jualan Makanan Online yang Laris untuk Pemula

6. Perlengkapan Kesehatan

Saat ini orang semakin peduli dengan kesehatan mereka. Apalagi dengan adanya pandemi yang semakin menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dan imunitas tubuh. 

Beberapa perlengkapan kesehatan yang banyak dijual seperti hand sanitizer, masker kesehatan, vitamin, suplemen, termometer dan produk herbal. Produk-produk tersebut menduduki peringkat dengan pembelian paling banyak dalam kategori perlengkapan kesehatan.

7. Hobi

Kategori selanjutnya yang mendapat banyak penjualan baru-baru ini adalah perlengkapan hobi. Saat ini banyak orang memiliki lebih banyak waktu luang untuk memenuhi hobinya karena kebijakan Work From Home (WFH). 

Sebut saja hobi yang baru-baru ini sedang naik daun, yaitu tanaman hias. Terbukti dengan penjualan tanaman hias dan perlengkapan pendukungnya laku keras di marketplace.

Kamu bisa melihat hobi-hobi yang lain yang sedang tren saat ini seperti beternak ikan cupang, bersepeda, fotografi, dan sebagainya.

8. Perlengkapan Dapur

Produk perlengkapan dapur juga banyak diburu pembeli. Tak hanya bumbu masak, perlengkapan memasak juga turut menikmati hasil penjualan yang melimpah. Hal ini semakin didukung oleh banyaknya ibu-ibu muda dan perempuan yang sedang belajar memasak. 

Perlengkapan dapur paling banyak dibeli adalah pisau, teflon, alat pemanggang, Alat Pemotong Sayur Multi Fungsi, Alat Masak Sutil Set Tahan Panas.

9. Handphone dan Aksesoris

Saat ini banyak kegiatan yang dilakukan dari rumah. Selain itu, perkembangan media sosial juga semakin pesat. Hal itu berimbas pada meningkatnya angka pembelian handphone dan aksesorisnya, pembeli produk ini didominasi oleh pria.

Untuk produk yang banyak dibeli berupa tripod HP, holder, kabel USB OTG, power bank, screen guard, earphone, flip case. Saat ini banyak juga orang yang berminat pada custom case untuk memperindah handphone mereka. 

10. Peralatan Olahraga

Salah satu kesadaran masyarakat terhadap kesehatan juga ditandai dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan olahraga. Olahraga juga dipercaya dapat meningkatkan imunitas, terutama di masa pandemi yang masih dihadapi hingga saat ini.

Pakaian olahraga, matras yoga, tali stretching, bola yoga, tali skipping, hand grip, botol minum merupakan produk-produk yang paling banyak diminati oleh pembeli. Karena sedang menghadapi pandemi, untuk kamu yang ingin berbisnis peralatan olahraga sebaiknya memilih peralatan untuk olahraga indoor.

Baca juga: 4 Perbedaan Paid Promote dan Endorse dalam Bisnis Online

11. Perlengkapan Elektronik

Seperti peralatan rumah tangga, peralatan elektronik juga merupakan kategori yang selalu tinggi permintaan. Perlengkapan elektronik merupakan piranti yang dipakai setiap hari dalam rumah tangga, produk elektronik menjadi salah satu kategori yang memiliki peringkat tertinggi.

Sementara itu, produk yang paling banyak dibeli dalam kategori ini adalah setrika, mixer elektrik, solder, timbangan digital, lampu solar, kipas angin. Sebagai saran, kamu bisa memilih produk yang tidak terlalu mahal untuk dijual. 

12. Pakaian Muslim

Dengan penduduk mayoritas muslim, produk fashion muslim menjadi produk yang sudah pasti memiliki banyak peminat. Apalagi jika mendekati momentum khusus seperti hari raya Idul Fitri. Di saat seperti ini, fashion muslim akan mengalami peningkatan yang pesat.

Saat ini, fashion muslim juga banyak sekali mengalami perubahan dan perkembangan terutama untuk wanita. Hal ini sangat dipengaruhi oleh trend fashion dari para influencer dan tayangan yang mereka nikmati. Karenanya, fashion muslim akan selalu menjadi produk yang memiliki banyak pembeli.

13. Tas Wanita

Tahukah kamu? Wanita pada umumnya tidak hanya menggunakan satu jenis tas saja. Mereka akan menggunakan tas yang berbeda tergantung dari fashion yang sedang mereka gunakan atau acara yang mereka hadiri. Umumnya mereka akan memiliki setidaknya 4 jenis tas yang berbeda.

Tak hanya itu, banyaknya model tas yang dijual membuat wanita akan tergiur untuk memiliki koleksinya. Bahkan terkadang mereka memiliki berbagai macam warna untuk jenis yang sama. Jika kamu berniat untuk berbisnis tas wanita, pastikan modelnya selalu uptodate dan kualitasnya baik.

14. Perangkat Laptop atau Komputer

Sejak diberlakukannya Work from Home (WFH), laptop dan PC juga ikut mengalami peningkatan penjualan. Hal ini juga turut meningkatkan penjualan aksesoris dan perangkat pendukungnya seperti webcam, headset, dan perangkat keras (hardware) lainnya.

Tak hanya untuk bekerja, dengan maraknya game online dan e-sports penjualan perangkat pendukung kegiatan tersebut juga mengalami peningkatan meskipun harganya dibandrol cukup mahal. Sebut saja mouse gaming, keyboard gaming, laptop gaming, hingga RAM.


Nah, itulah produk-produk terlaris 2021 di Shopee. Apakah kamu berminat untuk berbisnis salah satu dari produk-produk tersebut? JIka kamu ingin membuka toko di marketplace, kamu bisa memilih salah satu dari produk terlaku di shopee ini. 

Namun, sebelum memulai bisnis kamu juga harus memperhatikan beberapa hal seperti ketersediaan pasar, produk dan modal. Meskipun kamu memulai dari bisnis kecil, kamu harus dapat memastikan keamanan bisnis kamu agar tidak berhenti di tengah jalan.

Terimakasih telah membaca artikel 14 rekomendasi produk terlaris di Shopee 2021. Semoga bermanfaat untuk kamu yang sedang memulai atau ingin mengembangkan bisnis di marketplacemu, ikuti terus update artikel dari kami untuk menambah insight seputar bisnismu.

Nanda

Nanda adalah content specialist di Komerce. Nanda ingin terus berbagi pengalamannya melalui artikel-artikelnya di blog Komerce. Memastikan Anda mendapatkan pengalaman-pengalaman baru tentang dunia customer service dan e-commerce.

Tinggalkan komentar

Subscribe to Our Newsletter

Kamu ingin meningkatkan penjualan bisnis? Dapatkan tips terbaru dari komerce.