Begini Cara Mengatasi Iklan Facebook yang Tiba-tiba Mati

Menggunakan media sosial seperti Facebook kini menjadi hal yang cukup vital dalam membangun branding. Pasalnya pebisnis online dapat beriklan di Facebook guna menjangkau pelanggan yang lebih luas. Namun, tidak menutup kemungkinan dalam perjalanan para pebisnis online ini dihadapkan situasi yang membingungkan. Seperti iklan yang tiba-tiba mati. Lalu bagaimana cara mengatasi iklan Facebook yang tiba-tiba mati?

Bagi para pebisnis tentu ini menjadi hal yang menimbulkan momen frustasi. Sebab hal tersebut menandakan bahwa produk yang sedang diusahakan, tak ter-branding dengan maksimal. Sebelum melangkah lebih jauh, coba lakukanlah peninjauan singkat terlebih dahulu. Seringkali, masalah iklan yang tiba-tiba mati dapat berkaitan dengan masalah pembayaran atau pelanggaran kebijakan. Dengan memastikan semuanya berada dalam kondisi yang baik, mari kita singkirkan penyebab paling umum itu. 

Hal lain yang menjadi sebab iklan Facebook yang tiba-tiba mati ialah terkait dengan pengaturan batas pengeluaran akun atau biasa disebut “spend limit”. Misalnya, jika sebuah akun iklan dihentikan atau “mati” secara tiba-tiba, salah satu kemungkinan penyebabnya adalah karena akun tersebut telah mencapai batas pengeluaran yang telah ditetapkan.

Untuk itu penting mengetahui tentang pengaturan batas pengeluaran akun pada platform Facebook Ads. Tujuan dari menetapkan batas pengeluaran adalah untuk memastikan bahwa akun iklan tidak menghabiskan lebih dari jumlah yang direncanakan. 

Ini berarti bahwa pengeluaran iklan akan terhenti secara otomatis setelah mencapai batas yang telah ditetapkan. Perlu untuk mengubah atau menghapus batas pengeluaran jika ingin melanjutkan iklan. Bagaimana caranya? simak penjelasannya di bawah ini. 

Cara menetapkan batas pengeluaran akun

Sebelum memulai, kamu harus menjadi admin akun iklan terlebih dahulu. 

  1. Buka Pengaturan pembayaran
  2. Di bagian Batas pengeluaran akun, klik ikon 3 titik
  3. Klik Atur batas
  4. Masukkan batas pengeluaran yang ingin digunakan
  5. Klik Simpan
  6. Klik Selesai untuk mengonfirmasi batas pengeluaran akun yang ditetapkan.

Penggunaan kartu debit virtual untuk pembayaran Facebook Ads juga dapat memberikan solusi pada permasalahan tersebut. Seperti Komcards, sebuah kartu debit virtual yang dapat memberikan fleksibilitas pada pembayaran iklan. Melalui Komcards, pengguna dapat mengontrol anggaran iklan pada berbagai platform tanpa ribet administrasi ke bank.

Lebih rincinya, berikut beberapa keuntungan penggunaan Komcards yang minim masalah pembayaran Facebook Ads : 

  1. Komcards bisa untuk membayar berbagai iklan seperti Tiktok ads, Tokopedia ads, Shopee ads, Meta ads, dan Google ads
  2. Dapat cashback dari setiap transaksi yang berhasil
  3. Bebas biaya admin bulanan
  4. Komcards dapat mencegah advertiser bermasalah sehingga lebih aman bagi komunitas
  5. Keamanan Komcards sudah terjamin 100% mulai dari kode pin yang menjamin aman setiap akun dan hanya kamu yang tahu detail kartu Komcards
  6. Di Komcards, dapat membuat kartu hingga 20 dan gratis 5 kartu pertama 
  7. Terdaftar di PSE Kominfo

Demikian cara mengatasi iklan Facebook yang tiba-tiba mati. Dengan memahami pengaturan batas pengeluaran dan metode pembayaran yang dapat diandalkan, pemilik akun iklan akan terhindar dari situasi akun iklan tiba-tiba berhenti. Informasi lebih lengkap mengenai pembuatan Komcards dapat diakses melalui Komcards.id 

Tyas

Pernah belajar jurnalistik, penyuka Dewa dari Leuwinanggung dan menjadikan nongkrong sebagai produktifitas.

Tinggalkan komentar