facebook-viewcontent

Apa Itu Facebook Ads? Pebisnis Wajib Coba

Era digital seperti sekarang ini beriklan secara online ialah strategi penting yang bisa dilakukan para pebisnis. Salah satu platform iklan bisnis digital yang banyak digandrungi adalah Facebook.

Kini perlu diketahui trik jitu mengoptimalkan penggunaan Facebook Ads untuk bisnis. Lantas, apa itu Facebook Ads? Artikel ini juga akan menjelaskan mengapa pebisnis wajib menggunakannya.

Apa Itu Facebook Ads?

Facebook Ads merupakan platform iklan berbayar yang disediakan oleh Facebook. Platform ini memungkinkan para pebisnis online mengepakkan sayapnya pada konsumen yang lebih luas. Selain itu, penggunaannya dapat menargetkan secara spesifik konsumen atas produk yang diiklankan. 

Materi yang diiklankan bisa berupa foto, gambar bergerak atau GIF, hingga video. Biasanya materi tersebut sesuai kebutuhan setiap pebisnis terkait informasi yang akan disampaikan. 

Manfaat Facebook Ads untuk Pebisnis : 

  1. Akses konsumen yang luas, Facebook menawarkan akses ke seluruh pengguna Facebook. Tentu ini akan membranding produk bisnis pada masyarakat yang lebih luas. Seminimal-minimalnya audiens dapat membaca headline iklan serta harapannya mengklik iklan tersebut. 
  2. Targeting yang akurat, Facebook Ads dapat mengatur target konsumen dengan rinci. Sebagai contoh usia, lokasi, minat, perilaku, dan lain sebagainya. Sehingga, jangkauan pasarnya tidak meleset dari layanan yang ditawarkan.  
  3. Fleksibilitas, Pebisnis atau pengiklan nantinya memiliki kendali penuh atas anggaran, jadwal dan konten iklan yang dipublikasikan. Artinya mereka dapat menyesuaikan iklan sesuai dengan kebutuhan dan tujuan bisnis. 
  4. Retargeting, atau pemasaran ulang adalah fitur yang memungkinkan pengiklan untuk berinteraksi kembali dengan konsumen yang telah terhubung sebelumnya. Jadi, misalkan audiens yang pernah mengunjungi situs web, media sosial atau bahkan hampir melakukan pembelian produk. Tujuannya untuk kembali meyakinkan mereka agar segera melakukan konversi.
  5. Mengetahui performa iklan, Facebook Ads memungkinkan pebisnis memantau performa iklan yang telah tayang, setiap waktu. Hal ini memudahkan untuk merumuskan strategi lanjutan agar bisnis tetap berjalan lancar. 

Selain dari yang telah disebutkan di atas, yang terpenting lainnya ialah untuk dipikirkan adalah metode pembayaran. Setiap pengiklan dapat mengatur biaya yang mau dikeluarkan untuk campaign sesuai kebutuhan. Guna mendukung penggunaan Facebook Ads secara lancar, diperlukan metode pembayaran yang efektif dan menguntungkan. 

Metode Pembayaran Facebook Ads

Salah satu solusi yang dapat dipertimbangkan adalah menggunakan kartu debit virtual bernama Komcards. Komcards memudahkan pengiklan dalam bertransaksi. 

Komcards menawarkan beragam keuntungan, mulai dari pembuatan kartu hingga 20 kartu dengan gratis 5 kartu pertama. Kartu tersebut dapat digunakan untuk mengelola bisnis online seperti pembayaran iklan, domain, hosting dan sebagainya. Tak perlu khawatir, biaya admin Komcards Rp 0 alias gratis. Komcards dapat mencegah advertiser bermasalah di ekosistem Komcards sehingga lebih aman bagi komunitas. Customer Service Komcards siap memberikan bantuan  pada jam siang dan malam jika terjadi kendala pembayaran iklan. 

Jadi, dengan memanfaatkan Komcards sebagai metode pembayaran untuk Facebook Ads, para pebisnis dapat mengoptimalkan kinerja iklan dan bisnis semakin sukses. Info lebih lengkap untuk pembuatan kartu sila cek Komcards.id. 

Sumber :

https://id-id.facebook.com/business/ads

Tyas

Pernah belajar jurnalistik, penyuka Dewa dari Leuwinanggung dan menjadikan nongkrong sebagai produktifitas.

Tinggalkan komentar