12 Rekomendasi Produk Terlaris di Lazada Untuk Penjual Pemula

Komerce.id – Semakin berkembangnya teknologi, membuat banyak orang mulai beralih ke sistem belanja online. Hal ini dapat kamu manfaatkan sebagai peluang dengan membuka toko online di Lazada. Jika masih merasa bingung ingin menjual apa, kamu dapat mencari rekomendasi produk terlaris di Lazada.

Produk rekomendasi tersebut merupakan jenis barang yang paling banyak dicari oleh orang di Lazada. Dengan menjual produk-produk tersebut, maka tokomu akan cepat mendapatkan pelanggan karena barang yang dijual tersebut.

Oleh karena itu sebelum membuka toko di Lazada, kamu harus melakukan riset terlebih dahulu mengenai jenis barang yang akan dijual. Selain itu, sesuaikan juga produk yang akan dijual dengan modal usaha yang kamu miliki.

Baca juga: 15 Cara Jualan di Lazada Agar Cepat Laku untuk Pemula

Rekomendasi Produk Terlaris di Lazada

daftar produk terlaku di lazada
Sumber gambar: grid.id

Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi produk yang paling banyak dicari orang di Lazada, kamu dapat memilih beberapa jenis produk untuk dijual di toko Lazada. Rekomendasi produk terlaku di Lazada tersebut antara lain adalah:

1. Aksesoris Handphone

Saat ini handphone sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki oleh setiap orang, hampir semua aspek kehidupan memerlukan bantuan handphone. Oleh karena itu, permintaan handphone selalu meningkat setiap tahunnya.

Karena meningkatnya penjualan handphone, penjualan aksesoris handphone juga ikut meningkat. Kebutuhan terhadap charger handphone, tempered glass, popsocket, powerbank, kabel usb, softcase, dan hardcase handphone pun juga ikut mengalami peningkatan.

Selama masa pandemi, aksesoris handphone lainnya seperti phone holder mengalami peningkatan permintaan yang sangat tinggi. Oleh karena itu, kamu dapat memanfaatkan peluang ini untuk menjual aksesoris handphone di toko Lazada mu.

2. Tas

Tas juga menjadi salah satu barang yang paling banyak dicari di Lazada. Berbagai jenis tas seperti sling bag, tas ransel, totebag, dan jenis tas lainnya banyak dicari oleh orang-orang. Perlu kamu ketahui bahwa kebanyakan orang memiliki lebih dari satu jenis tas di rumah.

Sama seperti baju, tas juga dapat dipakai dengan menyesuaikan acara yang dihadiri ataupun kegiatan yang dilakukan. Oleh karena itu, menjual tas bisa menjadi salah satu ide terbaik jika kamu bingung ingin menjual apa di Lazada.

Kamu dapat menjual tas ransel mulai dari tas merek lokal hingga tas dengan merek dari luar negeri, pastikan untuk menjual tas dengan kualitas yang baik. Dengan demikian, pembeli akan kembali membeli tas di tempatmu.

3. Alat Dapur

Pandemi membuat banyak orang harus memasak makanannya sendiri. Untuk memasak makanan, diperlukan alat dapur yang cocok dan memadai. Bahkan, selama pandemi banyak juga orang yang mulai menekuni hobi memasak.

Mulai dari membuat aneka kue kering hingga roti sekalipun. Untuk membuat jenis makanan tersebut tentu saja membutuhkan alat dapur. Oleh karena itu, permintaan terhadap alat dapur menjadi meningkat pada saat pandemi.

Berbagai alat dapur seperti pisau, panci, wajan, rak piring, tempat penyimpanan makanan, perangkat makan, perangkat minum, dll.

Kamu dapat memanfaatkan kesempatan ini sebagai peluang bisnis, kamu dapat menjadikan alat dapur sebagai salah satu produk yang akan dijual.

4. Jam Tangan

Jam tangan juga merupakan salah satu produk yang paling banyak dicari di Lazada, sulitnya menemukan jam yang sesuai membuat banyak orang beralih untuk membeli jam secara online. Oleh karena itu, kamu dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menjual jam juga.

Sediakan berbagai macam pilihan jam dengan kualitas yang bagus. Dengan demikian, calon pelanggan akan tertarik belanja di tokomu karena memiliki berbagai macam pilihan jam dengan kualitas baik.

5. Perlengkapan Olahraga

Kesadaran orang-orang terhadap hidup sehat meningkat akhir-akhir ini. Oleh karena itu, banyak orang yang mulai mencoba untuk berolahraga di rumah. Biasanya, kegiatan olahraga tersebut membutuhkan alat agar kegiatan olahraga dapat berjalan lebih maksimal.

Kamu dapat melihat peluang ini dan mulai menjual perlengkapan olahraga. Mulai dari pakaian olahraga, sepatu, hingga alat olahraga bisa kamu jual.

Dengan banyaknya jenis perlengkapan yang dijual maka akan memudahkan pelanggan dalam mencari hal yang dibutuhkan untuk kegiatan olahraganya.

Baca juga: 13 Contoh Headline Iklan Yang Menarik dan Menjual

6. Sepatu

Sama seperti tas, sepatu juga memiliki banyak sekali penggemar. Hampir semua orang yang memiliki lebih dari satu pasang sepatu di rumahnya, hal ini dikarenakan setiap jenis sepatu memiliki kegunaannya masing-masing sehingga sepasang sepatu saja tidak akan cukup.

Karena tergolong sebagai salah satu barang yang paling banyak dicari di Lazada, maka kamu dapat memilih sepatu untuk dijual di tokomu. Kamu tidak perlu khawatir karena pasti ada banyak sekali pembeli yang membeli sepatu tersebut.

7. Perlengkapan Bayi

Saat ini banyak orang tua yang membeli perlengkapan bayi melalui toko online. Selain lebih praktis, membeli perlengkapan bayi melalui toko online memiliki banyak sekali kelebihan. Salah satunya adalah menghemat waktu dan tenaga.

Oleh karena itu, banyak bermunculan toko perlengkapan bayi online. Kamu juga dapat mengikuti jejak toko tersebut karena permintaan perlengkapan bayi akan selalu ada sehingga kamu tidak perlu khawatir mengenai hasil penjualan toko.

8. Elektronik Rumah

Peralatan elektronik rumah juga lebih banyak dibeli secara online saat ini. Jika memiliki banyak modal, kamu dapat membuka toko elektronik online di Lazada. Sediakan berbagai jenis peralatan elektronik sehingga pembeli cukup melihat tokomu untuk membeli berbagai jenis alat elektronik.

Dengan demikian, kamu akan mendapatkan tambahan pelanggan. Hasil penjualan pun akan menjadi meningkat karena tambahan pelanggan tersebut. Namun, dalam proses pengirimanmu harus benar-benar memperhatikan dan ikut turun tangan.

Pastikan pengemasan produk elektronik sudah benar sehingga tidak akan mengalami kerusakan saat pengantaran. Pada proses pengantaran inilah barang elektronik menjadi rentan rusak. Oleh karena itu, kamu harus benar-benar memperhatikan agar tidak mengecewakan pelanggan.

9. Hijab

Hijab juga dapat menjadi salah satu rekomendasi produk terlaris di Lazada karena memiliki banyak permintaan. Berbagai jenis model hijab memiliki banyak sekali peminat, mulai dari hijab pashmina, hijab segi empat, atau bahkan hijab sehari-hari.

Untuk memperoleh keuntungan lebih, kamu dapat memproduksi hijab dengan ciri khas tersendiri yang membuatnya beda dengan produk lain. Sudah banyak sekali produsen hijab yang sukses dengan penjualan hijab yang selalu meningkat setiap bulannya.

Hijab dengan desain unik dan menarik biasanya akan menarik perhatian banyak orang. Oleh karena itu, pastikan kamu memproduksi hijab dengan model yang unik dan menarik. Dengan demikian, akan banyak orang yang membeli hijab tersebut.

10. Dekorasi Rumah

Di masa pandemi ini, seluruh kegiatan kebanyakan dilakukan di rumah. Oleh karena itu, diperlukan suasana rumah yang tenang dan damai agar terbebas dari stres. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menciptakan suasana tersebut adalah dengan mendekorasi rumah.

Banyak orang yang mulai mendekorasi rumahnya untuk menciptakan suasana yang asik sehingga mereka tidak akan merasa stress walaupun berada di rumah seharian. Hal ini membuat permintaan mengenai alat dekorasi rumah semakin meningkat akhir-akhir ini.

Kamu dapat melihat peluang ini dan mulai menjual alat dekorasi rumah juga. Pilihlah alat dekorasi rumah yang unik dan estetik. Jenis alat dekorasi rumah tersebut memang sangat populer saat ini dan memiliki banyak sekali peminat.

11. Otomotif

Saat ini peralatan otomotif juga bisa ditemui dengan mudah di Lazada. Peminatnya pun sangat banyak karena membeli peralatan otomotif secara online dianggap lebih praktis. 

Dengan kenyataan tersebut, menjual produk otomotif di Lazada bisa menjadi salah satu peluang bisnis yang menjanjikan. Kamu juga dapat memulai untuk menjual peralatan otomotif secara online di Lazada. 

Buatlah tokomu menyediakan peralatan otomotif yang lengkap. Dengan demikian, pelanggan cukup berkunjung ke tokomu saja untuk memperoleh alat otomotif yang dibutuhkannya.

12. Gadget

Barang lainnya yang paling banyak dicari di Lazada adalah gadget. Membeli gadget secara online sudah menjadi pilihan bagi sebagian besar orang. Selain lebih mudah, membeli gadget secara online biasanya akan mendapatkan promo.

Dengan demikian, pembeli akan mendapatkan gadget dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan membeli langsung. Selain itu, pembeli juga akan memiliki banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhannya.

Melihat hal tersebut, kamu dapat menjadikan gadget sebagai produk yang bisa di jual di toko Lazada. Berbagai jenis gadget seperti Rokok Elektrik, Drone, Walkie Talkie, Game Console, Kamera, smartphone, tablet, atau bahkan laptop dapat kamu jual di toko Lazada. Jangan lupa untuk memberikan promo jika ingin menarik lebih banyak pembeli.

Baca juga: 13 Manfaat Digital Marketing Untuk Bisnis dan Usaha Anda

Untuk menentukan jenis produk apa yang akan dijual, diperlukan riset terlebih dahulu. Kamu harus melihat jenis produk apa yang memiliki permintaan tinggi saat ini dan cenderung stabil. Jika sudah menemukan jenis produk yang diinginkan, maka kamu dapat mulai menjualnya.

Pilihlah jenis produk yang memiliki permintaan stabil sehingga nantinya penjualanmu akan menjadi stabil. Ingatlah bahwa keuntungan yang dicari ketika membuka toko online adalah keuntungan jangka panjang dan bukanlah keuntungan sesaat saja.

Jika masih bingung menentukan jenis produk yang akan dijual maka kamu dapat melihat rekomendasi produk terlaris di Lazada. Pilihlah produk yang kamu anggap cocok dan bisa kamu jual untuk jangka waktu yang lama.

Bayu Kurniawan

SEO Specialist di Komerce, berpengalaman lebih dari 3 tahun dalam SEO dan sangat tertarik pada digital marketing.

Tinggalkan komentar

Subscribe to Our Newsletter

Kamu ingin meningkatkan penjualan bisnis? Dapatkan tips terbaru dari komerce.