12 Cara Mendapatkan Pengikut Lazada dengan Cepat dan Aman

Salah satu cara untuk menumbuhkan kepercayaan calon pelanggan dengan tokomu di lazada adalah dengan menaikkan angka pengikut (followers). Tahukah kamu? Selain menumbuhkan kepercayaan pelanggan, jumlah followers juga mencerminkan reputasi dari tokomu.

Banyak seller yang tidak terlalu memperhatikan follower toko mereka. Padahal, semakin banyak orang yang mengikuti toko mereka, berarti semakin banyak keuntungan yang akan mereka dapat. Tak hanya itu, dengan banyaknya orang yang mengikuti toko maka inovasi atau pembaruan produkmu akan dilihat oleh lebih banyak orang.

Apakah kamu sudah menyadari pentingnya follower untuk tokomu? Jika sudah, berikut ini adalah cara untuk mendapatkan pengikut toko di Lazada secara cepat dan aman. Apa saja caranya? Mari kita simak dalam artikel berikut ini.

Baca juga: 15 Cara Jualan di Lazada Agar Cepat Laku untuk Pemula

Cara Meningkatkan Followers Toko di Lazada

tips meningkatkan pengikut toko lazada

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menambah followers toko di Lazada, namun Komerce merekomendasikan 12 cara di bawah ini. Kamu bisa menerapkan tips dari kami secara konsisten untuk menjaga pertumbuhan follower di toko kamu.

1. Buat Tampilan Profil Profesional dan Menarik

Tak bisa dipungkiri bahwa tampilan toko memegang peranan penting dalam meningkatkan followers toko di Lazada. Tampilan toko sangat mempengaruhi kesan pengunjung terhadap tokomu ketika mereka mengunjunginya. Sebaiknya kamu menghias dan mendekorasi tokomu agar terlihat lebih meyakinkan.

Bayangkan ketika kamu mengunjungi sebuah toko dan tampilan toko nya terlihat berantakan? Kamu pasti akan memilih toko dengan tampilan lebih rapi dan profesional bukan. Jika pengunjung saja “ogah-ogahan” untuk mengikuti tokomu, bagaimana mereka akan membeli produk pada tokomu?

2. Promosikan Toko Online di Media Sosial

Tidak hanya melalui Lazada, kamu juga harus memperluas jangkauan pasarmu melalui media sosial (facebook, instagram, tiktok, dll). Kamu bisa menggunakan cara berbayar melalui iklan atau menggunakan cara organik dengan membuat content bermanfaat dan tentang tokomu.

Jangan lupa untuk menggunakan fitur-fitur pada lazada untuk mempermudah mereka dalam menjangkau tokomu. Ingat-ingat juga untuk selalu meminta audiens sosial media untuk mengikuti tokomu di lazada.

3. Buat Promo Yang Menarik

Ada berbagai macam promo yang bisa kamu gunakan untuk menarik konsumen agar mau mengikuti dan melakukan pembelian di tokomu. Salah satunya adalah dengan promo voucher toko, di mana pengunjung baru akan mendapatkan benefit yang biasanya potongan harga setelah mengikuti tokomu. 

Promo terbukti dapat menarik konsumen untuk melakukan pembelian hingga saat ini. Kamu bisa menyesuaikan promo dengan kemampuan tokomu. Maka dari itu, kamu harus memperhitungkan terlebih dahulu agar tidak mengalami kerugian.

4. Follow Akun Pengikut Toko Kompetitor

Pada point ini, kamu berperan sebagai “stalker” di mana kamu harus mengamati kompetitor secara langsung dengan mengamati toko mereka. Kamu bisa memperhatikan cara mereka berjualan hingga siapa konsumen mereka.

Namun ingat, kamu juga harus memiliki strategi sendiri setelah mengamati mereka. Jangan menunggu kompetitormu melakukannya terlebih dahulu karena setiap strategi pasti membutuhkan persiapan yang matang. 

5. Buat Post Menarik Di Feed

Cara meningkatkan followers toko di Lazada adalah dengan membuat post yang menarik, post menarik dapat membuat tokomu terlihat lebih meyakinkan. Gunakanlah gambar-gambar dengan resolusi tinggi dan sudut pengambilan yang “aesthetic”. Jika kamu seorang reseller namun merasa foto-foto yang kamu dapatkan kurang menarik, kamu bisa melakukan pengambilan gambar ulang. Hal ini juga akan semakin menyakinkan pembeli jika foto produkmu asli.

Kamu juga bisa menggunakan content video sebagai variasi kontenmu, cobalah untuk memvisualisasikan produkmu dengan lebih jelas melalui video pendek. Namun kamu tetap harus memperhatikan kualitas gambar, ya! Dengan begitu pengunjung tak akan ragu untuk mengikuti tokomu.

6. Tingkatkan Interaksi dengan Mengadakan Giveaway

Selain promosi, kamu juga bisa menarik pengunjung dengan melakukan giveaway. Giveaway adalah pemberian hadiah secara cuma-cuma atau menggunakan syarat yang cenderung mudah dan tidak membebankan peserta.

Giveaway sangat terbukti dapat menarik pengunjung tokomu untuk melakukan interaksi hingga mengikuti tokomu. Nggak percaya? Cobalah sesekali kamu gunakan cara ini, dijamin pengunjung tokomu bakal melimpah.

7. Memaksimalkan Fitur Chat

Adanya fitur chat di lazada adalah untuk mempermudah seller dan buyer dalam berkomunikasi. Maka dari itu, kamu harus memanfaatkan fitur ini dengan sebaik-baiknya agar calon pembeli yang datang tidak pergi begitu saja.

Selain kamu harus fast respon dan memiliki kemampuan komunikasi tekstual yang baik, kamu juga harus memanfaatkan fitur-fiturnya. Contohnya, kamu bisa menggunakan fitur template untuk membalas cepat chat yang masuk, atau menggunakan sticker-sticker untuk menambah kesan akrab pada pesanmu. Tak hanya itu, masih banyak fitur chat yang bisa kamu manfaatkan.

Baca juga: 12 Rekomendasi Produk Terlaris di Lazada Untuk Pemula

8. Tampilkan Harga Coret

Harga coret adalah trik marketing dengan mencoret harga yang lebih tinggi dan mengganti dengan harga yang lebih rendah. Trik ini mengesankan seolah-olah kamu sedang menurunkan harga produkmu menjadi lebih rendah.

Hal ini menarik orang untuk mengunjungi tokomu untuk mendapatkan keuntungan-keuntungan yang lain ketika berbelanja. Jika mereka tertarik dengan strategi yang kamu terapkan, mereka akan menunggu promo yang lain dengan mengikuti tokomu di marketplace.

9. Coba Beri Tagline Buy 2 Get 1 Free

Promosi lain yang bisa kamu coba adalah dengan memberikan promo buy 2 get 1. Selain untuk menarik pelanggan datang ke tokomu, cara ini juga bisa mengatasi stok berlebih pada produkmu dengan “memaksa” pembeli membeli barang tersebut.

Caranya, kamu bisa menaikkan terlebih dahulu harga 2 barang pertama hingga menutup harga untuk ketiga barang. Kemudian kamu memaketkannya menjadi promo buy 2 get 1. Meskipun pembeli hanya membeli 1 barang, kamu akan tetap mendapatkan keuntungan.

10. Minta Pelangganmu Untuk Mengikuti Tokomu

Cara menambah followers toko di Lazada selanjutnya adalah dengan meminta pelangganmu secara langsung untuk mengikuti tokomu. Setelah kamu berkomunikasi dengan pelangganmu, ingatkan mereka untuk mengikuti tokomu di lazada untuk mendapatkan info terbaru tentang produk dan promosi dari tokomu.

Jika kamu bisa melakukan komunikasi dengan baik, pelanggan tak akan segan-segan untuk mengikuti akun tokomu maupun akun media sosialmu. Tak hanya itu, kamu juga harus mempersiapkan tokomu jika ingin orang-orang tertarik mengikuti tokomu.

11. Dorong Lalu Lintas Berbayar ke Toko Lazada mu

Maksudnya adalah kamu bisa menggunakan iklan berbayar untuk menampilkan produk dalam tokomu di halaman lazada dan mendorong pengunjung untuk mengikuti tokomu. Caranya, setel halaman arahan di iklanmu ke tokomu dan lacak perkembangannya.

12. Beli Jasa Followers Lazada (Opsional)

Tips terakhir adalah dengan cara yang sangat instan dan dapat memberikan hasil sesuai dengan keinginan kamu yaitu membeli jasa follower Lazada, jasa ini menyediakan akun-akun untuk mengikuti tokomu di Lazada.

Pastikan kamu memilih jasa yang terpercaya dan bergaransi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Meskipun sangat mudah dan harganya cenderung terjangkau, kami menyarankan kamu agar tidak menggunakan jasa ini.


Kehadiran followers sangat penting bagi kelangsungan bisnis dan toko di Lazada. Selain kamu akan mendapat audiens yang pasti, jumlah followers juga akan membuat tokomu terlihat lebih profesional dan terpercaya di hadapan pengunjung atau calon pembeli. Semakin banyak followers pada tokomu, maka terkesan semakin banyak orang yang percaya dengan tokomu.

Meskipun memiliki banyak manfaat untuk tokomu, nyatanya masih banyak seller yang kurang tanggap dengan pertumbuhan followers Lazada. Padahal, sama seperti media sosial, kehadiran followers pada tokomu juga akan meningkatkan peluang kenaikan transaksi.

Buat kamu yang ingin menambah followers, kamu bisa menggunakan cara-cara di atas yang telah kami rangkum ke dalam artikel 12 cara mendapatkan pengikut Lazada dengan cepat dan aman.

Semoga artikel ini dapat membantu kamu dalam optimasi toko di marketpalce. Namun jika kamu membutuhkan bantuan untuk mengurus toko di marketplace, kamu bisa hire admin marketplace dari Komerce yang sudah terlatih dan terpercaya dalam menangani marketplace. Hubungi kami untuk info lebih lanjut atau kunjungi lini media sosial kami.

Nanda

Nanda adalah content specialist di Komerce. Nanda ingin terus berbagi pengalamannya melalui artikel-artikelnya di blog Komerce. Memastikan Anda mendapatkan pengalaman-pengalaman baru tentang dunia customer service dan e-commerce.

Tinggalkan komentar

Subscribe to Our Newsletter

Kamu ingin meningkatkan penjualan bisnis? Dapatkan tips terbaru dari komerce.