10 Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk Foto Produk Anda

Aplikasi Edit Foto – Karena transaksi jual beli saat ini sudah banyak dilakukan melalui jaringan internet (online), Anda perlu konten (foto atau video) yang dapat menggambarkan produk Anda untuk dilihat calon pelanggan. Untuk mendapatkan foto produk yang menarik, Anda dapat menggunakan aplikasi edit foto terbaik.

Dengan mengedit foto produk, Anda dapat menambahkan beberapa hal seperti filter, teks, atau juga watermark toko Anda sehingga tidak akan ada pihak lain yang menggunakan foto produk Anda untuk berjualan (mencuri foto).

Jika Anda tertarik untuk mengetahui 10 aplikasi edit foto tersebut, simak penjelasan kami hingga akhir karena selain memberikan daftar aplikasi kami juga akan menjelaskan mengenai fitur yang dimiliki oleh aplikasi-aplikasi tersebut.

10 Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk Foto Produk

Meskipun memang aplikasi edit foto yang bagus biasanya hanya dapat digunakan pada perangkat komputer, ada beberapa aplikasi edit foto yang bisa digunakan pada smartphone namun tentu saja hasil akhirnya akan bagus dan menarik.

Berikut adalah 10 aplikasi edit foto terbaik yang sudah kami rangkum untuk Anda:

1. Adobe Photoshop Lightroom CC

adobe photoshop lightroom cc

Aplikasi Adobe Photoshop Lightroom CC ini merupakan aplikasi edit foto yang menawarkan banyak sekali fitur seperti menambahkan efek, filter, mengatur tingkat kecerahan atau kontras pada foto, dan juga mengatur ketajaman warna pada foto tersebut.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat meningkatkan ketajaman foto sehingga foto produk akan terlihat lebih berkualitas meskipun hanya diambil menggunakan kamera smartphone dan diedit menggunakan aplikasi smartphone.

Karena adanya fitur Creative Cloud Photography Plan, Anda dapat mengakses foto yang sudah diedit pada berbagai macam perangkat dimanapun dan kapanpun.

2. Snapseed

snapseed

Snapseed merupakan sebuah aplikasi edit foto yang tidak memakan banyak space pada smartphone Anda meskipun menawarkan banyak fitur seperti curves, tune images, crop, tonal contrast dan juga masih banyak lagi.

Fitur utama yang ditawarkan oleh Snapseed diantara lain adalah Healing yang membuat Anda bisa menghapus objek yang tidak Anda inginkan dalam gambar dan fitur Brush yang dapat digunakan untuk memoles saturasi, pencahayaan dan juga eksposur dari foto tersebut.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan fitur HDR space yang menciptakan dan menambahkan beberapa eksposur sehingga membuat tampilan akhir foto menjadi lebih memukau. Dengan fitur selective adjust, Anda dapat secara spesifik menentukan area yang ingin Anda sesuaikan pada foto tersebut.

3. VSCO

vsco

Anda yang sering melakukan editing foto pasti sudah tidak asing dengan aplikasi ini karena aplikasi VSCO sudah terkenal dan banyak digunakan oleh berbagai kalangan. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa menambahkan filter yang membuat foto menjadi lebih menarik.

Anda juga dapat mengatur kecerahan, kontras, saturasi, menyesuaikan warna, temperature dan bahkan mengatur warna kulit yang akan ditampilkan pada foto tersebut. Sungguh canggih, bukan?
Selain dapat mengunduh foto yang sudah diedit ke dalam galeri dan kemudian mengunggahnya di media sosial seperti Instagram maupun Facebook, Anda juga dapat menggunakan fitur komunitas yang ada di dalam aplikasi VSCO untuk membagikan hasil foto produk Anda tersebut.

4. Canva

canva

Selain menggunakan aplikasi ini untuk mengedit foto produk, Anda juga dapat membuat berbagai macam konten promosi seperti banner, pamphlet, poster dan bahkan hingga undangan. Aplikasi Canva ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki kreativitas tinggi.

Dengan menggunakan Canva saat mengedit foto produk, Anda dapat membuat tampilan feeds Instagram bisnis Anda menjadi lebih menarik calon konsumen.

5. Fotor

fotor

Proses editing foto sangat identic dengan aplikasi Adobe Photoshop karena hasil yang didapatkan bisa sesuai dengan keinginan kita dan kita bisa berkreasi menggunakan aplikasi tersebut berkat banyaknya fitur yang ditawarkan.

Jika Anda terbiasa menggunakan Adobe Photoshop namun ingin melakukan proses editing di smartphone, Anda dapat mengunduh aplikasi Fotor ini karena dikenal sebagai Photoshop Lite. Fitur yang ditawarkan pada aplikasi ini kurang lebih sama seperti yang ditawarkan Adobe Photoshop.

Baca juga: Cara Foto Produk Dengan Smartphone

6. Pixlr

pixlr

Dibandingkan dengan aplikasi edit foto yang lain, Pixlr memang merupakan aplikasi yang relatif baru. Namun hal tersebut tidak membuat kualitas dari aplikasi Pixlr ini menjadi di bawah aplikasi edit foto yang lain.

Meskipun baru, Pixlr menawarkan berbagai macam fitur yang tidak terdapat pada aplikasi edit yang lain misalnya faster editing time, smarter tools dan easier content creation yang dapat membantu dan memudahkan Anda melakukan proses editing dalam waktu singkat namun hasilnya tetap maksimal.

7. PicsArt

picsart

Sudah dikenal secara luas dan digunakan oleh banyak orang, bukan suatu hal yang berlebihan jika kita katakan bahwa PicsArt merupakan aplikasi edit foto terbaik yang terdapat pada smartphone.

Fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini sudah sangat lengkap dan juga mudah digunakan, Anda dapat menambahkan filter yang artistic, cloning, menambahkan teks dengan berbagai macam font dan juga pemotongan latar belakang.

8. Photofy

photofy

Jika Anda hanya ingin melakukan editing yang sederhana seperti menambahkan teks, stiker atau bingkai serta membuat kolase foto produk Anda, Photofy merupakan aplikasi edit foto yang dapat menjadi pilihan Anda.

Namun, aplikasi Photofy ini tidak bisa digunakan oleh Anda yang menggunakan smartphone dengan sistem operasi iOS karena hanya dapat digunakan pada smartphone yang menggunakan sistem operasi Android saja.

9. Foodie

foodie

Aplikasi edit foto yang satu ini sangat cocok untuk digunakan oleh Anda yang memiliki bisnis di bidang kuliner. Hal ini dikarenakan kemunculan aplikasi ini pun didasari karena banyak orang yang mengambil foto makanan terlebih dahulu sebelum memakannya.

Fitur editing yang terdapat pada aplikasi ini kurang lebih sama dengan yang ditawarkan oleh Instagram, namun pada aplikasi Foodie ini Anda bisa memilih berbagai macam filter yang disesuaikan dengan komposisi warna pada makanan sehingga foto produk akan menjadi lebih menarik.

10. Adobe Photoshop Express

adobe photoshop express

Setelah sebelumnya sempat menyinggung aplikasi edit foto Fotor ini karena dikenal sebagai Photoshop Lite, Anda juga bisa menggunakan Adobe Photoshop untuk mendapatkan fitur editing yang terdapat di dalam Adobe Photoshop.

Dengan fitur pengeditan foto yang canggih, hasil foto yang diedit menggunakan aplikasi ini akan terlihat lebih profesional dan menarik sehingga kemudian dapat membuat calon pelanggan yang melihat foto produk Anda menjadi ingin membeli produk yang Anda jual.

Salah satu fitur yang canggih dan menarik dari aplikasi edit foto ini merupakan filter cerdas yang dapat memperbaiki permasalahan umum pada foto seperti kecerahan, warna, suhu dan masalah lainnya secara otomatis.

Baca juga: Tips Memilih Warna Logo


Dai 10 aplikasi edit foto terbaik yang sudah kami sampaikan dan jelaskan tersebut, Anda dapat memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Sesuaikan juga pemilihan aplikasi edit foto tersebut dengan fitur yang akan Anda gunakan untuk mengedit foto produk Anda.

Semoga setelah mengetahui aplikasi edit tersebut, Anda dapat membuat foto produk menjadi lebih menarik, ya!

kolaborasi bersama komerce
Nanda

Nanda adalah content specialist di Komerce. Nanda ingin terus berbagi pengalamannya melalui artikel-artikelnya di blog Komerce. Memastikan Anda mendapatkan pengalaman-pengalaman baru tentang dunia customer service dan e-commerce.

Satu pemikiran pada “10 Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk Foto Produk Anda”

Tinggalkan komentar