Spelling Abjad dalam Bahasa Inggris dan Indonesia (Telepon)

Spelling Abjad dalam Telepon – Ada berbagai bentuk komunikasi yang mudah ditemui di sekitarmu. Bentuk komunikasi memang harus memperhatikan keefektifan dan kelugasan penyampaian pesan, salah satunya adalah komunikasi spelling abjad pada penanganan telepon atau call center.

Apa itu Spelling Abjad?

Spelling alphabet atau spelling abjad adalah kemampuan mengeja kata-kata dengan benar, termasuk upaya untuk mengeja sebuah kata dengan benar.

Secara umum, spelling alphabet atau spelling abjad dilakukan ketika sedang menyampaikan kondisi penting atau tergolong darurat untuk menghindari kesalahan. Spelling abjad biasa dilakukan jika seseorang membutuhkan keterangan soal ejaan tempat, nomor rumah, media sosial, dan sebagainya.

Tidak hanya itu, layanan telepon hingga call center juga berhak menerima informasi secara baik dan akurat. Salah satu caranya tentu dengan menghafal spelling abjad di luar kepala, hal ini akan sangat bermanfaat bagi seluruh pihak yang memberikan atau menerima bantuan.

Baca juga: 7 Cara Menangani Keluhan Dan Komplain Pelanggan Dengan Tepat

Spelling Abjad dalam Bahasa Inggris (Standar Internasional)

spelling abjad atau spelling alphabet bahasa inggris
spelling abjad fonetik NATO

spelling alphabet international – Orang Indonesia sendiri tentu sudah memahami soal spelling atau mengeja suatu kata yang terdengar ambigu dan harus akurat. Meskipun ejaan alfabet bahasa Inggris dan Indonesia hampir sama, tapi terdapat perbedaan pada pengucapannya.

Oleh sebab itu, kamu harus mempelajari spelling alphabet bahasa Inggris agar tidak terbalik maupun keliru. Tidak hanya sebagai masyarakat umum, kamu harus ahli dalam melakukan spelling abjad dalam bahasa inggris jika bekerja di bagian call center yang harus memberikan informasi akurat kepada pelanggan. Berikut ini adalah spelling abjad fonetik NATO :

AlphabetCode WordMorse
Code
Phonic
(pronunciation)
AAlfa/Alpha● ▬AL FAH
BBravo▬ ● ● ●BRAH VOH
CCharlie▬ ● ▬ ●CHAR LEE
DDelta▬ ● ●DELL TAH
EEcho.●ECK OH
FFoxtrot● ● ▬ ●FOKS TROT
GGolf▬ ▬ ●GOLF
HHotel● ● ● ●HOH TELL
IIndia● ●IN DEE AH
JJuliett● ▬ ▬ ▬JEW LEE ETT
KKilo▬ ● ▬KEY LOH
LLima● ▬ ● ●LEE MAH
MMike▬ ▬MIKE
NNovember▬ ●NO VEMBER
OOscar▬ ▬ ▬OSS CAH
PPapa● ▬ ▬ ●PAH PAH
QQuebec▬ ▬ ● ▬KEH BECK
RRomeo● ▬ ●ROW ME OH
SSierra● ● ●SEE AIRRAH
TTangoTANG OH
UUniform● ● ▬YOU NEE FORM
VVictor● ● ● ▬VIK TAH
WWhiskey● ▬ ▬WISS KEY
XX-ray▬ ● ● ▬ECKS RAY
YYankee▬ ▬ ● ●YANG KEY
ZZulu▬ ▬ ▬ ▬ ▬ZOO LOO
Baca juga: 7 Tipe Konsumen Dan Cara Melayaninya Agar Pelayanan Maksimal

Spelling Alphabet Bahasa Indonesia

spelling abjad atau spelling alphabet bahasa indonesia

Spelling alphabet indonesia – Beberapa abjad dan spelling dalam bahasa Inggris tentu punya aksen yang berbeda dengan bahasa Indonesia. Saat kamu sedang berbicara dengan atau sebagai call center dalam negeri, bahasa yang tepat perlu diperhatikan. Berikut spelling abjad Indonesia untuk kamu:

AlphabetIndonesia
AAmbarawa
BBandung
CCalcuta
DDemak
EEnde
FFatimah
GGarut
HHongkong
IIndramayu
JJeddah
KKediri
LLumajang
MMadiun
NNurdin
OOsaka
PPadang
QQuadrat
RRembang
SSolo
TTegal
UUlfah
VValencia
WWonosobo
XXantippe
YYokohama
ZZanzibar
Baca juga: Call Center Adalah: Pengertian, Ciri, Fungsi, Jenis & Tugas Call Center

Sebagai orang Indonesia, ada baiknya penguasaan pengejaan bahasa perlu dieksekusi dengan baik. Apalagi, kamu harus mampu mengkomunikasikan maksud dan tujuan saat berbicara dengan bagian penanganan telepon di waktu darurat.

Suasana dan kondisi yang tidak kondusif dapat memicu call center yang gugup, tergesa-gesa, dan kebingungan untuk merespon memakai spelling abjad. Oleh sebab itu, risiko tersebut harus ditekan seminimal mungkin dengan cara menguasai spelling dalam bahasa inggris dan Indonesia sampai lancar.

Spelling alphabet atau spelling abjad dalam telepon atau call center merupakan hal yang wajib dikuasai call center dan setidaknya oleh masyarakat Indonesia. Salah satu tugas call center adalah melakukan konfirmasi ulang kepada penelepon dengan spelling abjad agar pesan diterima dengan baik dan akurat.

customer service komtim
Bayu Kurniawan

SEO Specialist di Komerce, berpengalaman lebih dari 4 tahun dalam SEO dan sangat tertarik pada digital marketing.

Satu pemikiran pada “Spelling Abjad dalam Bahasa Inggris dan Indonesia (Telepon)”

Tinggalkan komentar