8 hal yang tidak Boleh dilakukan Customer Service Pada Pelanggan

hal yang tidak boleh dilakukan customer service

Kepuasan pelanggan, merupakan salah satu target sebuah bisnis karena akan sangat berdampak pada banyak hal. Salah satu pemicunya adalah, kualitas pelayanan CS yang prima, sehingga pelanggan enggan untuk berpaling ke lain hati. Pelayanan customer service (CS) memang perlu dimaksimalkan, ketika Anda ingin membangun jaringan bisnis yang luas. Makanya, kenali berbagai hak yang tidak boleh dilakukan … Baca Selengkapnya

18 Perusahaan dengan Customer Service Terbaik yang Bisa Ditiru

perusahaan dengan cs terbaik

Sebuah perusahaan akan selalu memberikan pelayanan terbaik untuk konsumennya. Mungkin ungkapan “konsumen adalah raja” menjadi slogan yang sangat kental di semua sektor perusahaan. Contoh yang paling mudah ditemukan adalah adanya customer service. Apalah arti sebuah perusahaan apabila tidak ada konsumen atau customer yang menggunakan produknya. Fakta inilah yang memacu masing-masing perusahaan untuk terus meningkatkan pelayanan. … Baca Selengkapnya

15 Tips dan Strategi Instagram Marketing yang Wajib Anda Coba di 2022

Instagram Marketing

Apakah Anda merasa sudah melakukan kegiatan marketing di Instagram namun hasilnya belum memuaskan? Jika hal tersebut terjadi pada Anda, pastikan bahwa Anda telah melakukan strategi Instagram marketing secara menyeluruh dengan usaha yang maksimal. Jika dimanfaatkan dengan baik, strategi marketing menggunakan Instagram ini bisa memberikan hasil yang bagus. Karena, saat ini Instagram menjadi salah satu media … Baca Selengkapnya

10 Poin Pembelajaran Dari Customer Service Zappos

belajar dari customer service zappos

Zappos sebagai perusahaan dengan pelayanan Customer Service yang sangat berkembang pesat. Perkembangan pesat Zappos tak lepas dari loyalitas konsumen untuk kembali berbelanja di platform ini berkat pelayanan pelanggan yang sangat mengesankan. Apa saja sih yang Pak Boss harus tau tentang pelayanan CS mereka hingga melegenda? Sebagai e-commerce yang berdiri sejak 1999,  Zappos telah melegenda dengan … Baca Selengkapnya

10 Cara Membangun Hubungan yang Baik Dengan Pelanggan

Cara Menjaga Hubungan Dengan Pelanggan

Salah satu hal yang harus diprioritaskan dalam dunia bisnis adalah menjaga hubungan baik dengan pelanggan. Anda bisa mendapatkan pelanggan yang loyalitas dengan menerapkan cara membangun hubungan baik kepada pelanggan. Produk yang dijual bisa menjadi sia-sia jika usaha Anda dalam menjual produk, jika tidak ada yang menyukai dan mengetahui keberadaan produk di pasaran. Itulah alasan menjaga … Baca Selengkapnya

Bagaimanakah Pengaruh Customer Service terhadap Kepuasan Pelanggan?

pengaruh customer service terhadap kepuasan pelanggan

Apakabar Pak Boss? Kembali lagi Mbak Min muncul di sini. Semoga Pak Boss nggak bosan ya, hehehe. Pada artikel sebelumnya kita membaca tentang kilas balik perjalanan awal Tony Hseih, CEO Zappos, sebuah perusahaan e-commerce yang sangat sukses dan terkenal dengan pelayanan Customer Service nya. Kali ini Mbak Mimin akan membahas tentang sejauh mana sih pengaruh … Baca Selengkapnya