20 CEO Muda Indonesia Paling Inspiratif

ceo muda indonesia

Profesi di Indonesia sangatlah beragam, mulai dari petani, nelayan, pegawai negeri hingga pengusaha. Generasi milenial sekarang ini adalah generasi yang kreatif dalam menciptakan hal-hal baru, khususnya bidang usaha/ bisnis dan berlomba-lomba menjadi CEO Muda Indonesia. Jika ada kalimat ‘sudah di umur sekian, Anda bisa menghasilkan apa?’. Rasanya kalimat tersebut sungguh menusuk hati, tatkala masih belum … Baca Selengkapnya

9 Cara Terbaik Untuk Mendapatkan Feedback dari Customer

customer feedback

Apabila Anda sering merasa bahwa kurang optimal dalam melakukan jual beli, maka perlu menerapkan cara mendapatkan feedback dari customer ketika sedang bertransaksi jual beli. Feedback yang dimaksud di sini adalah mengenai penilaian konsumen atau umpan balik terhadap produk Anda. Customer yang memberikan testimoni baik berupa feedback positif maupun negatif, tentu saja hal itu akan membuat … Baca Selengkapnya

Arti Follow Up dan Pentingnya Follow Up bagi Bisnis atau Perusahaan

follow up pelanggan

Arti Follow up – Agar sebuah perusahaan dapat bertahan dari kerasnya persaingan dagang, perusahaan tersebut harus menerapkan sistem manajemen yang baik. Aspek follow up merupakan aspek yang memiliki peran penting untuk kemajuan dan perkembangan bisnis. Meskipun follow up merupakan penting, masih banyak orang yang belum mengerti atau bahkan belum mengetahui aspek ini. Jika Anda ingin … Baca Selengkapnya

7 Prinsip Customer Service untuk Kepuasan Pelanggan

Prinsip Dasar Customer Service

Dalam dunia bisnis, membuat pelanggan puas adalah hal mutlak. Apalagi jika bisnis tersebut berhubungan dengan pelayanan pelanggan, dimana ada customer service yang harus menanganinya. Maka sangat dibutuhkan prinsip customer service terbaik untuk mewujudkan kepuasan tersebut. Dalam menjalankan tugasnya, seorang customer service harus memiliki pola kerja yang jelas dan konsisten. Anda bisa lihat, bagaimana keseragaman pelayanan … Baca Selengkapnya

10 Kata-Kata Menarik Pelanggan yang Efektif untuk Media Promosi Anda

kata kata untuk menarik pelanggan

Pembeli adalah seorang raja, kalimat ini mungkin sudah sering Anda dengar. Jika dicermati, kesuksesan sebuah bisnis juga berasal dari pelayanan terbaik yang diberikan penjual kepada pembelinya. Salah satu caranya adalah memberikan kata-kata menarik sebagai media promosi. Saat ini, ketika Anda melihat media sosial di akun toko jualan, pasti isi deskripsinya dipenuhi kata-kata yang menarik. Kekuatan … Baca Selengkapnya

10 Teknik Closing Sales yang Efektif untuk Konsumen Bisnis Anda

tips closing customer service agar pelanggan membeli

Teknik Closing Sales – Nyawa dari sebuah perusahaan terletak pada lancar dan tidaknya transaksi yang menghasilkan pendapatan. Salah satu cara agar banyak pemasukan adalah dengan meningkatkan penjualan. Fakta inilah yang mendasari betapa pentingnya teknik closing yang efektif. Pengetahuan tentang teknik closing sangat berpengaruh pada jumlah penjualan perusahaan. Hampir semua perusahaan berusaha menemukan metode closing yang … Baca Selengkapnya

7 Cara Menangani Keluhan dan Komplain Pelanggan dengan Tepat

Cara Menangani Keluhan Pelanggan

Cara Mengatasi Keluhan dari Pelanggan – Berdasarkan laporan dari Huffpost, satu dari 26 pelanggan yang tidak merasa bahagia atau puas atas suatu brand maka akan melakukan komplain. Anda sebagai pemilik brand pun harus segera mengatasi komplain pelanggan dengan benar agar tidak berpengaruh terhadap citra brand. Di sisi lainnya, pelanggan yang menggunakan brand secara langsung akan … Baca Selengkapnya