facebook-viewcontent

Konten Marketing Itu Apa Sih? Simak Manfaatnya Untuk Bisnis Online

Setiap hari, kita disuguhi berbagai informasi, iklan, dan promosi yang bertujuan untuk menarik minat kita sebagai konsumen.

Tapi bagaimana sebuah bisnis dapat benar-benar menarik perhatian yang tepat? Baik secara demografi, kecenderungan perilaku hingga minat seseorang?

Salah satu jawabannya ialah melalui konten marketing. Apa sih sebenarnya konten marketing itu? Adakah kaitannya dengan bisnis online?

Konten Marketing

Konten Marketing erat kaitannya dengan pemasaran pada bisnis online. Mengapa? karena sebuah bisnis online memerlukan promosi untuk memperluas jangkauan calon konsumen demi kesuksesan. 

Dalam bahasa lain, konten marketing merupakan sebuah strategi untuk membuat bisnis Kamu laku di pasaran. 

Konten yang menarik adalah senjata ampuh guna membangun hubungan atau komunikasi antara pebisnis dan pelanggan. 

Konten ini dapat berbentuk informasi yang berupa gambar, video, infografis, tulisan dan sebagainya. 

Melalui konten yang menarik dan mudah dipahami memungkinkan adanya interaksi dengan audiens atau calon konsumen sehingga mereka bisa memperoleh manfaatnya. 

Selain itu, manfaat konten marketing juga dapat meningkatkan kepercayaan melalui informasi yang berguna bagi audiens. 

Langkah Membuat Konten Marketing

  1. Siapkan Konsep yang Matang 

Konten marketing menjadi suatu hal yang familiar untuk para pebisnis. Melalui konten marketing lah suatu produk dapat dikenal. 

Tidak hanya suatu bisnis dalam konteks yang besar, konten marketing yang informatif pun harus dipikirkan bagaimana arah gerak dan tujuannya. 

Melalui jenis bisnis yang sedang dirintis, Kamu dapat memetakan target-target untuk dicapai perlahan. 

  1. Merumuskan Rencana Konten

Berhasil tidaknya sebuah konten terletak pada sisi relevansinya terhadap kebutuhan konsumen. Penting untuk mengetahui betul apa jenis produk kita dan siapa target pasar yang dituju.

Sebagai contoh apabila kamu memiliki usaha di bidang fashion wanita, maka konten marketing yang perlu dipersiapkan bertujuan untuk memikat hati para wanita untuk tertarik lalu membeli produk fashionmu.

  1. Produksi Konten 

Ini menjadi langkah yang terbilang penting dan utama. Usai merumuskan konsep dan alur serta indikator yang hendak dicapai, produksi konten tidak boleh dikerjakan secara sembarangan. 

Ketepatan konten untuk calon konsumen hingga kreativitas di dalamnya menjadi hal yang dipertaruhkan pada step ini. 

  1. Distribusi Konten

Pada tahap ini, konten yang telah diproduksi dengan kreatif perlu didistribusikan pada saluran yang tepat untuk menjangkau target audiens. 

Bisa berupa media sosial, website, hingga platform video seperti YouTube. Kamu bisa memilih saluran distribusi yang sesuai dengan preferensi audiens.

Analisis dan evaluasi terhadap efektivitas distribusi konten juga diperlukan untuk terus memperbaiki strategi di masa mendatang.

Komcards 

Media sosial sebagai cara pendistribusian konten marketing memiliki banyak macamnya. Salah satu yang sedang digandrungi para pebisnis ialah Facebook Ads. Sebuah platform yang menawarkan kemudahan untuk beriklan. 

Pada prosesnya, menggunakan Facebook Ads memerlukan alat untuk melakukan proses transaksi. Komcards hadir sebagai sebuah jawaban kemudahan transaksi beriklan, salah satunya di Facebook Ads. 

Kartu debit virtual ini memungkinkan pengguna untuk melakukan pembayaran iklan dengan lebih aman dan terkontrol. 

Integrasi Komcards dengan berbagai platform iklan, seperti Google Ads, Facebook Ads, dan lainnya, membuat proses pembayaran menjadi lebih seamless. 

Berikut ini kemudahan yang kamu dapatkan ketika menggunakan Komcards

  1. Dapat cashback dari setiap transaksi yang berhasil
  2. Membuat kartu hingga 20, dengan gratis pada 5 pembuatan pertama
  3. Keamanan Komcards sudah terjamin 100%
  4. Komcards dapat mencegah advertiser bermasalah di ekosistem Komcards sehingga lebih aman bagi komunitas
  5. CS siap membantu kendala di jam kerja siang dan malam

Tunggu apa lagi? Segera jadikan Komcards sebagai metode pembayaran untuk mengelola segala bentuk konten iklan marketing Kamu. Informasi pendaftaran sila cek Komcards.id

Tyas

Pernah belajar jurnalistik, penyuka Dewa dari Leuwinanggung dan menjadikan nongkrong sebagai produktifitas.

Tinggalkan komentar