Jasa Customer Service Online Profesional Di Indonesia

Apakah kamu kewalahan menjalankan bisnis? Di satu sisi pesanan sedang ramai, di sisi lain pelanggan selalu minta chat-nya direspon. Mau sewa customer service tapi UMK setempat cukup tinggi. Nah loh, gimana jadinya kalau sudah begitu? Mending pakai jasa customer service online terpercaya dari Komerce.

memiliki Customer service sendiri sebenarnya memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri, tetapi lebih banyak kekurangannya bagi bisnis yang berada di kota besar dan skala penjualan masih kecil.

Kalau kasusnya seperti ini, saatnya kamu beralih pada customer service online dari Komerce. Memangnya apa saja keunggulannya? Inilah pembahasan lengkap yang dibuat khusus untuk kamu yang sedang butuh CS!  

Kami Telah Tersertifikasi Oleh

sertifikasi komerce

Bisakah Bisnis Berjalan tanpa Customer Service?

bisnis berjalan tanpa cs

Tidak semua orang bisa mengelola bisnis seorang diri, apalagi kalau bisnis mulai ramai. Yang ada kamu tidak bisa menikmati hasil bisnis karena terlalu sibuk mengurus bisnis, manajemen bisnis yang baik adalah dengan membentuk tim-tim internal dengan tugasnya masing-masing.

Apakah kamu tahu tugas bisnis apa yang paling banyak memakan waktu? Ya, customer service. Tanpa customer service, bisa-bisa kamu terjaga semalaman saking banyaknya calon pembeli yang minta dilayani. Berbeda kalau kamu menggunakan customer service andal dan profesional.

Tim yang fast respon akan memaksimalkan performa customer service yang mana bisa menaikkan rating bisnis. Atau mungkin ada alasan lain yang menahanmu dari merekrut CS. Kalau iya, yakin tidak ingin coba CS online?

Mengapa Pilih Jasa Customer Service Online?

megapa pilih jasa customer service online

Munculnya jasa CS online membawa perubahan positif pada dunia bisnis. Meski umumnya jasa tersebut hanya digunakan oleh bisnis kecil-kecilan, beberapa penyedia jasa CS online seperti Komerce menawarkan layanan profesional setingkat perusahaan besar.

Itu artinya kepuasan pelanggan sudah terjamin dan akan berpotensi menjadi pelanggan setia kamu. Ada beragam alasan yang mendasari keputusan pelaku bisnis memilih jasa CS online dari Komerce, misalnya:

  • Belum menemukan CS yang cocok
  • Tidak ada waktu untuk merekrut CS
  • Tidak tersedianya kantor atau ruang untuk bekerja, atau
  • Hanya membutuhkan CS yang benar-benar memiliki kemampuan sebagai CS profesional

Intinya pengguna jasa tidak hanya memilih akibat ketidakmampuan membayar karyawan dengan gaji standar. 

Jasa customer service online siap menanggung tanggung jawab tersebut untuk memajukan bisnis kamu. Terlebih lagi, kamu tidak perlu menyiapkan ruangan kerja CS, biasanya perusahaan penyedia jasa yang mengatur itu semua. Dengan kata lain, kamu cukup terima jadi.

Keuntungan Menggunakan Jasa CS Online dari Komerce

keuntungan menggunakan jasa cs online

Selain yang sudah disebutkan di atas, menggunakan jasa CS online ternyata menawarkan banyak kelebihan bagi pelanggan dan bisnismu. Salah satunya menekan biaya operasional bisnis. Adapun beberapa keuntungan menggunakan CS online lainnya meliputi:

1. Tidak mengeluarkan biaya listrik, sewa ruangan dan biaya akses Internet

Talent Komerce bekerja sepenuhnya dari kantor pusat, dengan begitu kamu tidak perlu mengeluarkan biaya lagi untuk menyewa tempat atau membangun ruangan baru. Ditambah lagi, biaya listrik dan internet sudah menjadi tanggung jawab kami. 

2. Gaji lebih terjangkau

UMK di setiap kota di Indonesia berbeda-beda, umumnya UMR di kota besar sangat tinggi. Hal itu terkadang memberatkan pebisnis. Sedangkan jasa customer service online kami yang berpusat di purbalingga memiliki UMK yang lebih rendah.

Dengan kata lain, biaya yang kamu keluarkan tidak terlalu besar. Apalagi jika laba yang didapat sedang menipis, jasa CS online dari Komerce bisa menjadi solusinya.

3. Talent sudah menjalani pelatihan terlebih dulu

Komerce bertanggung jawab dalam mengadakan pelatihan dengan kurikulum dan modul yang kompeten guna mencetak sumber daya manusia yang mumpuni.

Mereka juga dididik agar memiliki motivasi yang tinggi dalam mengejar penjualan, alhasil omset yang kamu peroleh bisa lebih banyak.

4. Bisa memutuskan hubungan kerja tanpa terikat kontrak kerja

Talenta tidak dipekerjakan dengan ikatan kontrak, kamu bisa berhenti menggunakan jasa CS online kapan saja sesuai perjanjian awal. Apabila puas dengan pelayanannya, kamu tetap bisa melanjutkannya. Lebih fleksibel, bukan?

5. Tidak perlu repot menyusun SOP untuk Talent CS

Kalau belum mempunyai SOP bagi CS, membuat dari awal bisa menyita banyak waktu. Sementara itu kamu sangat sibuk mengurus kebutuhan bisnis. Nah, jasa CS online dari Komerce mempunyai SOP tersendiri sebagai pedoman kerja.

6. Dibekali pendamping (talent lead) yang cepat tanggap

Setiap talent customer service dari Komerce mempunyai talent lead untuk mendampingi talent bekerja.

Talent lead bertanggung jawab memonitor kinerja talent, serta berperan sebagai pembimbing. Kamu bisa berkonsultasi dengan talent lead dalam menyusun rencana mencapai tujuan marketing bisnis.   

7. Rahasia produk terjaga dengan baik

Beberapa pebisnis mungkin menjual produk dropship, sebagai reseller, atau produk yang didapat dari sumber lainnya. Apa pun itu privasi produknya, intinya ingin kamu rahasiakan dari semua orang.

Nantinya talent yang kamu berdayakan tidak akan membeberkan privasi produk tersebut kepada publik. Dijamin rahasia tersebut dapat dijaga dengan penuh tanggung jawab.

8. Rutin memberikan evaluasi kinerja

Dalam beberapa waktu sekali talent rutin dievaluasi untuk memastikan kinerjanya stabil dan cenderung naik.

Perbedaan Jasa Customer Service Online dan Sewa Mandiri

perbedaan cs online dan sewa mandiri

Semua yang dibutuhkan oleh CS online sudah ditangani secara profesional oleh Komerce. Apabila sewa sendiri, kamu harus mengatur dan memenuhi semua kebutuhannya secara mandiri. Agar lebih jelas, berikut perbedaan antara keduanya:

Customer Service SendiriJasa CS dari Komerce
Perlu mempunyai kantor atau gedungMembutuhkan gadget dengan spesifikasi sedang (tergantung ketentuannya) untuk memantau kinerja CS
Perlu mengadakan pelatihanGaji pokok dan bonus bisa dinegosiasikan
Membuat kontrak kerjaSudah mencakup pelatihan customer service yang berkualitas
Menyediakan fasilitas internetTidak memakan ruang di tempat bisnis kamu
Menyediakan kebutuhan ATKKebutuhan sumber daya manusia ditanggung Komerce.
Gaji Pokok dan bonus yang tinggi terutama di kota besar
Membutuhkan talent lead

Kapan Waktu yang Tepat untuk Beralih ke Jasa CS Online?

kapan menggunakan customer service online

Masih bimbang kapan mau beralih ke jasa CS online dari Komerce? Atau mungkin kamu mempertahankan CS offline yang masih bekerja denganmu? Daripada bingung, kalau kamu merasakan masalah-masalah berikut, mending langsung beralih ke jasa CS online:

  • Mau memberdayakan karyawan, tetapi UMK setempat kurang sebanding dengan laba yang didapatkan.
  • Mau rekrut karyawan tetapi bingung menemukan yang tepat.
  • Tidak ada waktu untuk merekrut karyawan.
  • Mau mengevaluasi kinerja karyawan, tapi tidak tahu caranya.
  • Belum menemukan sistem penggajian yang efektif.
  • Tidak memiliki gedung atau bangunan.

Dan masalah-masalah sejenisnya yang dirasa berasal dari CS offline. Kalau sudah begini, langsung saja kamu pilih jasa customer service online dari Komerce.

Cara Hire Talent di Komerce

.

Biaya Administrasi

biaya admin di komerce

.

Penghargaan yang Kami Peroleh

penghargaan komerce

.

Telah Diliput Oleh Media

media yang pernah meliput komerce

.

.

Untuk info lebih lanjut tentang prosedur hire talent customer service, biaya, rincian bonus, dan kebutuhan lainnya silakan download file pdf di bawah ini atau hubungi staff kami.

customer service komtim
Bayu Kurniawan

SEO Specialist di Komerce, berpengalaman lebih dari 4 tahun dalam SEO dan sangat tertarik pada digital marketing.