Rungkut DC Shopee Express Di mana? Cek Lokasinya di Sini!

Komerce.id – Bagi Anda yang sering berbelanja online khususnya di wilayah Jawa Timur mungkin tidak asing lagi dengan notifikasi tersebut. Ketika Anda melakukan pelacakan paket terakhir, biasanya ada pemberitahuan menyebutkan “paket telah sampai di gudang transit rungkut DC” ketika membeli barang online di Shopee.

Bagi Anda yang penasaran, mungkin kerap kali bertanya apa itu gudang transit rungkut DC tersebut. Bahkan dimana lokasinya juga menjadi pertanyaan karena setiap pembeli mengharapkan paket mereka segera cepat sampai.

Sederhananya, di tempat tersebut akan dilakukan sebuah sortir barang dari penjual untuk kemudian dikategorikan sesuai dengan wilayah tujuannya. Lantas dimanakah lokasi dari gudang transit rungkut DC? Jadi lokasinya ada di Surabaya, fungsinya untuk menyortir paket berdasar tujuan pengantaran berikutnya.

Baca juga: Apa itu Free Shipping?

Apa itu Gudang Transit Rungkut DC Shopee?

Apa itu gudang transit rungkut dc shopee
Apa itu gudang transit rungkut dc shopee, sumber gambar: everpro.id

Gudang Transit Rungkut DC Shopee adalah sebuah fasilitas penyimpanan yang dimiliki oleh Shopee Express di daerah Rungkut, Surabaya. DC merupakan kependekan dari Distribution Center (Pusat Distribusi), yang juga sering disebut sebagai pusat transit atau gudang sortir.

Dengan demikian, gudang transit Rungkut DC adalah tempat di mana paket-paket yang dikirimkan melalui Shopee Express disimpan sementara waktu sebelum dilakukan pengiriman ke tujuan akhir. Tujuan utama gudang ini adalah untuk menyortir paket berdasarkan area pengantaran selanjutnya dan mengelompokkannya berdasarkan alamat penerima.

Proses pengelompokan ini bertujuan untuk memudahkan pengiriman paket ke wilayah tujuan atau kota asal pembeli. Dengan adanya gudang transit Rungkut DC, Shopee dapat mengatur dan mengoptimalkan proses pengiriman barang kepada pelanggannya dengan lebih efisien dan efektif.

Proses Sortir Paket di Gudang Transit Rungkut DC

Bagaimana proses sortir paket di gudang Rungkut DC? Biasanya, paket yang diterima di gudang Rungkut DC Surabaya akan ditahan selama sekitar 1 hari.

Setelah paket tiba di gudang, mereka akan disortir berdasarkan wilayah pengiriman. Semakin banyak paket yang memiliki wilayah pengiriman yang sama, maka akan semakin cepat pula paket-paket tersebut keluar dari gudang transit Rungkut DC Shopee Express.

Namun, jika terdapat banyak paket yang dikirimkan ke wilayah yang berbeda, proses sortir akan memakan waktu lebih lama. Hal ini akan berdampak pada keterlambatan pengiriman barang.

Meskipun demikian, tidak perlu khawatir karena kamu dapat memantau perkembangan status paket melalui nomor resi yang diberikan oleh penjual melalui aplikasi Shopee.

Dengan informasi tersebut, kamu dapat memantau lokasi paket dan memperkirakan perkiraan kedatangannya.

Dengan begitu, kamu dapat memantau pergerakan paket dan mempersiapkan diri dengan lebih baik.

Baca juga: Pengertian Delivery Note

Berapa Lama Proses Sortir Rungkut DC?

Lama proses sortir rungkut dc
Lama proses sortir rungkut dc, sumber gambar: otonity.com

Jika kamu ingin mengetahui berapa lama paketmu akan berada di gudang tersebut, perkiraan waktu yang umumnya dibutuhkan adalah sekitar 1 hingga 2 hari.

Namun, estimasi waktu tersebut dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti jumlah paket yang perlu disortir dan faktor-faktor lain yang mempengaruhi proses penyortiran di gudang.

Beberapa faktor tersebut antara lain adalah adanya kendala teknis, kesamaan wilayah pengiriman, atau ketersediaan jumlah petugas yang terlibat dalam proses penyortiran.

Dengan demikian, estimasi waktu yang dibutuhkan untuk penyortiran paket di gudang Rungkut DC dapat berbeda-beda tergantung pada situasi dan kondisi yang sedang terjadi.

Dimana alamat gudang transit Rungkut DC?

Bagi kamu yang penasaran lokasi gudang transit rungkut DC itu dimana, ia beralamatkan di Jln. Rungkut industri Raya No.7, Kendangsari, Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Kota Surabaya, Jawa Timur, Kode pos 60292.


Itulah tadi ulasan lengkap mengenai gudang transit rungkut DC yang mungkin menjadi pertanyaan besar bagi kamu, khususnya bagi pemilik online shop yang masih baru. Begitupun dengan pembeli dari marketplace pastinya sering bertanya-tanya ketika paket mereka berhenti cukup lama di rungkut DC.

Jadi tidak ada salahnya jika Anda melacak lokasi paket sesering mungkin, khususnya jika produk tersebut memang berharga dan harganya cukup mahal seperti barang elektronik. Saat ini sistem pelacakan secara online juga sudah tersedia dalam waktu singkat dan up to date sesuai dengan kondisi lapangan.

Buat kamu pebisnis online yang sering melakukan pengiriman barang termasuk Shopee Express atau jasa pengiriman lainnya, kamu bisa loh menjadikan Kompack sebagai mitra gudang, tempat kamu simpan stok produk bisnis. Yuk kunjungi website www.kompack.id untuk info selengkapnya!

Bayu Kurniawan

SEO Specialist di Komerce, berpengalaman lebih dari 4 tahun dalam SEO dan sangat tertarik pada digital marketing.

Tinggalkan komentar