facebook-viewcontent

Cuan! Ini Tips Bikin Bisnis Kamu Jadi Viral di Media Sosial 

Persaingan di dunia bisnis makin hari makin menjadi tantangan bagi banyak orang. Untuk itu bagaimana sih tips bikin bisnis jadi viral di media sosial? Tentu banyak orang ingin tahu cara ini demi mensukseskan bisnisnya. 

Berbagai cara akan ditempuh, sebab keuntungan yang berlimpah tidak datang begitu saja. Media sosial adalah alat yang dapat membantu melebarkan sayap bisnis yang mudah di zaman sekarang. 

Tiktok salah satunya, sebagai media sosial yang digandrungi banyak masyarakat dari yang muda hingga tua, dapat dijadikan strategi perluasan pasar bisnis. 

Berikut ini beberapa tips yang dapat menjadi rujukan agar produk bisnismu viral di media sosial hingga mendatangkan cuan yang berlimpah. 

Tips Bikin Bisnis Viral di Media Sosial  

  1. Brand Awareness 

Membuat bisnis kita agar dikenal luas, cara paling dasar ialah mematangkan konsep brand. Hal ini bertujuan akan target audiens paham akan produk atau layanan yang dijajakan. 

Sebagai pebisnis value produk merupakan hal krusial. Bersaing di pasar bisnis yang luas, secara tidak langsung mengharuskan pebisnis memiliki keunikan atau daya tarik tersendiri pada produknya.  

  1. Logo yang Menarik 

Masih berkaitan dengan brand awareness, kepemilikan logo yang merepresentasikan produk akan memudahkan target audiens hafal & sadar. 

Artinya apa yang dicita-citakan pada poin sebelumnya dapat terintegrasi pada turunan-turunannya, bahkan persiapan slogan sekalipun dibutuhkan. 

  1. Up-to-date 

Terhubung pada hal-hal yang sedang trending adalah cara yang wajib dilakukan. Terus memantau perkembangan dunia maya membantu Kamu sebagai pebisnis untuk bisa tahu apa yang sedang disukai banyak orang. 

Hal tersebut menyangkut kebiasaan target audiens, hal apa yang sering dilakukan hingga musik kesukaan. 

Mengapa kita harus aware terhadap apa yang terjadi pada jagat maya? 

Ini akan memantik Kamu sebagai pebisnis untuk menciptakan ide konten yang menarik perhatian publik. 

Menggunakan musik yang sedang viral sebagai backsound promosi suatu produk cenderung lebih memikat target audiens. 

Sebab dengan mudah kita kecipratan ide konten yang akan diusahakan maksimal lewat media sosial. 

Kirim Produk Tanpa Ribet

Usai memastikan bahwa bisnismu telah mengikuti langkah-langkah untuk menjadi viral di media sosial, tantangan selanjutnya adalah proses pengiriman barang. 

Tidak perlu khawatir soal itu, hadirnya Komship sebagai teman pebisnis dalam pengiriman barang akan menawarkan banyak kemudahan. 

Komship merupakan platform layanan pengiriman untuk membantu kamu dalam pengiriman paket baik COD atau Non-COD tanpa minimum pengiriman.

Kamu bisa menggunakan Komship untuk mengimbangi pesanan produk yang melimpah dari viralnya brand bisnismu di media sosial. 

Kamu bisa menggunakan Komship tanpa harus membayar biaya administrasi bulanan.

Adapun beberapa keunggulan yang diperoleh jika menggunakan Komship ialah sebagai berikut : 

  • Terima pembayaran COD instan, tanpa ribet 
  • Bisa tarik dana COD kapanpun
  • Biaya COD cuma 2,8%
  • Bebas biaya retur atau pengembalian COD seluruh Indonesia *S&K berlaku
  • Kurir akan mendatangi lokasi kamu untuk mengambil paket, tanpa minimum order
  • Dapatkan diskon kirim mulai dari 25% (COD dan non-COD) lebih hemat dibanding lainnya. 

Demikian informasi mengenai tips bikin bisnis jadi viral di media sosial, lengkap dengan solusi pengiriman barangnya. Info lebih lanjut sila kunjungi Komship.id 

Tyas

Pernah belajar jurnalistik, penyuka Dewa dari Leuwinanggung dan menjadikan nongkrong sebagai produktifitas.

Tinggalkan komentar