Cara Daftar JLC (JNE Loyalty Card) 2022: Syarat & Keuntungan

Komerce.id – Semakin pesatnya transaksi jual-beli online, semakin pesat pula perkembangan jasa ekspedisi, salah satunya JNE. Jasa ekspedisi ini memberikan kemudahan dan banyak bonus kepada pelanggannya melalui JLC (JNE Loyalty Card). Oleh karena itu, kamu harus mengetahui cara daftar JLC untuk mendapatkan bonus dan keuntungan lainnya.

Semakin sering kamu menggunakan ekspedisi JNE untuk pengiriman barang, maka semakin banyak juga kesempatan kamu untuk mendapatkan bonus. Kamu bisa mendapatkan bonus berupa poin setiap menyelesaikan transaksi, nantinya poin-poin tersebut bisa kamu tukarkan dengan beragam hadiah.

Hal ini tentu akan sangat bermanfaat bagi para pelanggan yang sering menggunakan layanan dari JNE. Jika kamu penasaran dengan JLC ini, simak informasi lengkap seputar JLC, mulai dari pengertian hingga cara mengumpulkan poin.

Baca juga: 7 Cara Mengirim Barang Lewat JNE Express

Apa Itu JLC?

apa itu JLC

JLC merupakan singkatan dari JNE Loyalty Card, program khusus ini dibuat agar memudahkan pelanggan setia JNE untuk melakukan kegiatan pengiriman barang. Jika kamu sudah mendaftar menjadi member JLC, maka kamu akan mendapatkan banyak kemudahan dan hadiah.

Program ini hanya diberikan kepada pelanggan yang mengirim barang melalui Cash Counter JNE. Kamu bisa mendaftar sebagai member secara gratis di website resmi JNE di jlc.jne.co.id. Baik itu sebagai penjual online atau pembeli, kamu tetap bisa mendaftar sebagai member.

Apabila kamu sudah berhasil menjadi member, maka setiap transaksi pengiriman barang yang kamu lakukan akan mendapatkan poin. Nantinya, poin inilah yang bisa kamu kumpulkan dan ditukarkan dengan hadiah-hadiah menarik.

Adapun layanan dari JNE yang bisa kamu gunakan dengan kartu keanggotaan JLC ini di antaranya, YES, layanan regular, Special Service, JNE Popbox, maupun layanan international. Sebelum mengetahui cara daftar JLC, simak 3 informasi seputar JLC yang harus kamu ketahui berikut ini.

Contoh ID Card JNE Loyalty Card

contoh kartu JLC

Apabila kamu telah berhasil mendaftar, kamu akan mendapatkan kartu member yang akan dikirimkan melalui email kamu. Nantinya, kartu ini bisa kamu cetak untuk digunakan setiap melakukan pengiriman barang.

Kamu akan melihat 3 huruf yakni JLC pada bagian kanan kartu. Lalu, nama kamu juga akan tertulis di kartu member tersebut disertakan dengan nomor keanggotaan.

Keuntungan JNE Loyalty Card

Keuntungan yang kamu dapatkan dari keanggotaan JLC ini tidak hanya terbatas dengan perolehan poin dan hadiah. Terdapat beberapa keuntungan lainnya yang bisa kamu dapatkan, di antaranya:

  • Pendaftaran keanggotaan dilakukan secara online, tidak sulit dan lebih praktis.
  • Melakukan pendaftaran tidak dikenakan tarif sepeserpun, alias gratis.
  • Bagi kamu penjual online, keanggotaan JLC akan memudahkan kamu untuk mendapatkan fitur COD pada toko online kamu di berbagai marketplace.
  • Kamu juga bisa mendapatkan potongan harga untuk pengiriman barang.
  • Mendapat kesempatan lebih besar untuk memperoleh promo ongkos kirim.
  • Kamu bisa memilih counter JNE sesuai lokasi terdekat.
  • Pengiriman barang lebih cepat.
  • Bisa mendapatkan beragam hadiah menarik, seperti alat rumah tangga, tiket nonton, gadget, hingga voucher belanja.

Syarat Daftar JLC

Sebelum mengetahui cara daftar JLC JNE, kamu harus mengetahui syarat untuk melakukan pendaftaran JLC. Sama seperti keanggotaan lainnya, kamu harus menyiapkan beberapa data untuk diisikan pada website resminya.  

Tidak ada syarat spesifik yang harus kamu setujui. Untuk melakukan pendaftaran JLC ini, kamu hanya perlu mengisi data, seperti:

  • Nama lengkap.
  • Alamat email.
  • Nomor handphone.
  • Memilih lokasi counter JNE yang dekat dengan lokasi tempat tinggal kamu.
Baca juga: Pengertian, Syarat, Biaya & Cara Lacak Paket JNE Trucking (JTR)

Cara Daftar JLC (JNE Loyalty Card)

cara daftar JLC

Jika kamu sudah mengetahui apa itu JLC, keuntungan dan syarat daftar keanggotaannya, maka kamu sudah bisa melakukan pendaftaran langsung di website resmi JLC. Adapun langkah-langkah yang bisa kamu ikuti diantaranya, sebagai berikut:

  • Masuk ke halaman utama website resmi JLC -> jlc.jne.co.id
  • Klik daftar menjadi member pada kotak login di halaman utama website.
  • Isi data diri yang diminta untuk pendaftaran member baru JLC, seperti nama, alamat email, nomor ponsel, serta lokasi JNE yang terdekat dengan tempat tinggal kamu saat ini.
  • Ketik kode promo yang kamu miliki.
  • Ketik kode captcha yang diminta pada kotak yang disediakan.
  • Klik menu daftar yang berwarna hijau di ujung kanan kotak pendaftaran.
  • Lakukan aktivasi akun JLC dengan membuka kotak masuk di email yang didaftarkan.
  • Klik tombol aktivasi sekarang pada pesan yang dikirimkan JLC ke email kamu.
  • Kembali ke kotak masuk email, klik pesan lainnya dari JLC yang baru masuk ke email kamu.
  • Kamu akan mendapatkan informasi seputar username, kata sandi, serta kartu keanggotaan JLC. Username dan kata sandi tersebut, bisa kamu gunakan untuk melakukan login di website JLC.
  • Simpan kartu keanggotaan untuk kamu gunakan nantinya.

CS JLC JNE

Cara daftar JLC JNE sangat mudah dan praktis untuk dilakukan. Kamu tinggal menyiapkan data yang diminta dan melakukan verifikasi. Namun, terkadang kamu bisa saja mendapatkan masalah seperti tidak menerima pesan verifikasi di email, atau tidak memperoleh kartu keanggotaan.

Jika masalah tersebut kamu hadapi, kamu bisa melakukan pengaduan ke customer service JLC. Lakukan pengaduan melalui call center yakni pada nomor 021-2927-8888, atau kamu bisa mengirim email ke cs.jlc@jne.co.id pada jam kerja, yakni pukul 09.00 WIB sampai 17.00 WIB.

Perhitungan Poin JLC

Setiap kamu melakukan transaksi berupa pengiriman barang, maka kamu akan mendapatkan poin. Nantinya, poin-poin yang berhasil kamu kumpulkan, bisa kamu hitung agar kamu dapat memperkirakan hadiah atau bonus yang bisa kamu menangkan. Adapun sistem perhitungan poin JLC yakni:

  • Perhitungan untuk poin pertama kamu dilakukan ketika sudah melakukan transaksi sebesar Rp250.000.
  • Setiap transaksi sebesar Rp25.000 kamu akan mendapat 1 poin, perhitungan ini berlaku untuk kelipatan transaksinya.
  • Poin-poin yang telah berhasil kamu kumpulkan di setiap transaksi, otomatis dijumlahkan oleh sistem website JLC, kamu bisa melihatnya pada akun JLC milikmu.
  • Kamu bisa menukar poin dengan hadiah jika poin-poin yang kamu kumpulkan sesuai dengan nominal hadiah yang disediakan sistem.
  • Untuk mengambil hadiahnya, kamu harus menunggu sampai menerima email dari JLC atau kurang lebih selama 14 hari kerja.
  • Kamu tidak bisa menggunakan keanggotaan JLC pada layanan pick-up atau corporate, keanggotaan JLC dan keuntungannya hanya bisa digunakan pada layanan Cash Counter JNE.

Karena JNE termasuk jasa ekspedisi yang terpercaya dan terus berkembang, tidak salah jika jasa ekspedisi ini memiliki program keanggotaan bagi pelanggan setianya. Cara daftar JLC JNE yang mudah dan praktis, membuat para pelanggannya lebih terbantu.

JNE Loyalty Card adalah cara promosi yang baik dari JNE. Program ini juga memiliki jangka waktu, yakni selama 1 tahun. Jika sudah memenuhi batas, kamu bisa melakukan perpanjangan kartu keanggotaan melalui website resmi.

Cara yang dilakukan JNE ini termasuk cerdas sebab pelanggan bisa mendapatkan banyak kemudahan. Selain itu, pihak JNE juga mendapatkan kepercayaan dari pelanggannya. Dengan segala keuntungan dan kemudahan yang bisa kamu dapatkan, tidak salah jika kamu mau mendaftar sebagai anggota JLC.

Kabar baiknya, Komship telah bekerjasama dengan JNE. Jadi kamu bisa menggunakan ekspedisi dengan gerai dan agen terbanyak ini. Kamu juga mendapatkan banyak penawaran menarik seperti diskon ongkir, gratis biaya pick up, hingga gratis biaya retur.

Buat kamu yang menggunakan sistem pembayaran COD, JNE juga memberikan tarif COD super murah sebesar 2,8% dan gratis biaya retur se Indonesia. Mulai transaksimu sekarang di partner.komerce.id

komship ongkir
Bayu Kurniawan

SEO Specialist di Komerce, berpengalaman lebih dari 4 tahun dalam SEO dan sangat tertarik pada digital marketing.

Tinggalkan komentar

Subscribe to Our Newsletter

Kamu ingin meningkatkan penjualan bisnis? Dapatkan tips terbaru dari komerce.