facebook-viewcontent

Apa Saja yang Harus Disiapkan Sebelum Pakai Facebook Ads: Panduan Lengkap

Bukan sebatas sosial media biasa yang dijadikan ajang posting kegiatan sehari-hari, Facebook juga memiliki fitur yang bisa Kamu manfaatkan sebagai pebisnis online.

Facebook mengeluarkan Facebook Ads untuk membantu pebisnis online mengiklankan produk usahanya agar mendapat pasar lebih luas.

Dengan Facebook Ads, para pebisnis online atau pengiklan dapat menargetkan audiens secara lebih terstruktur dan tepat sasaran.

Namun, sebelum memulai beriklan di Facebook Ads ada beberapa persiapan penting yang harus Kamu perhatikan agar menghasilkan iklan yang efektif dan maksimal.

Artikel ini akan membahas apa saja bekalpersiapan sebelum menggunakan Facebook Ads.

Persiapan Sebelum Pakai Facebook Ads

Halaman Facebook
Halaman Facebook sangat penting sebagai alat penyedia informasi kepada audiens terkait produk bisnis Kamu.

Selain itu, audiens atau calon pelanggan akan merasakan kemudahan dengan adanya halaman facebook yang menarik agar mereka mendapat pengalaman layanan efisien.

Sebab calon pelanggan bisa berinteraksi dengan Kamu sebagai pebisnis online terkait produk yang ditampilkan.

Menentukan Target Audiens
Menawarkan produk pada target pasar yang tepat sasaran akan membuat kinerjamu menjadi lebih efisien.

Menentukan target audiens di Facebook Ads sangat mudah, mulai dari usia, pekerjaan, ketertarikan pada topik tertentu hingga kebiasaan belanja pun dapat ditentukan.

Jadi, Kamu perlu tahu kepada siapa produkmu layak dan tepat untuk dipromosikan.

Konten Iklan
Visual menarik dan tidak lepas dari nilai produk bisnismu merupakan suatu kewajiban yang harus Kamu upayakan selanjutnya.

Konten yang menjawab kebutuhan target audiens akan memudahkan produk bisnis Kamu mendapat perhatian.

Jangan lupa sertakan ajakan bertindak yang jelas atau Call To Action (CTA), seperti “Beli Sekarang” atau “Daftar Sekarang.”

Anggaran Iklan dan Metode Pembayarannya

Mulai beriklan di Facebook Ads tentu membutuhkan biaya yang akan memengaruhi jangkauan iklanmu. Semakin besar anggaran, semakin luas potensi audiens yang bisa tercapai.


Namun, jangan khawatir, Facebook Ads menawarkan fleksibilitas dalam mengatur anggaran, mulai dari harian hingga waktu yang panjang.

Ada beberapa metode pembayaran yang bisa Anda gunakan di Facebook Ads.

Salah satu yang paling direkomendasikan ialah menggunakan Kartu Debit Virtual.

Komcards

Gunakan Komcards untuk Pembayaran yang Lebih Aman dan Fleksibel, sebuah kartu debit virtual yang dapat Kamu gunakan untuk transaksi Facebook Ads.

Mengapa Komcards?

Dikembangkan oleh PT Kampung Marketerindo Berdaya yang telah terdaftar sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) di Kominfo RI, Komcards memastikan setiap pembayaran di Facebook Ads berjalan lancar.

Komcards bekerjasama dengan perusahaan payment gateway terlisensi dan teregulasi serta mitra bank dalam negeri yang diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Republik Indonesia.

Adapun kentungan lain ialah sebagai berikut :

  1. Bisa membuat kartu hingga 20 kartu untuk mengelola bisnis online
  2. Kamu bisa menggunakan Komcards untuk metode pembayaran iklan di Facebook Ads, Instagram Ads, Google Ads, Tiktok Ads, Linkedin Ads
  3. Bebas biaya admin (Rp 0 alias gratis)
  4. Dapat cashback dari setiap transaksi yang berhasil, dan Kamu bisa menukarnya dengan voucher iklan.
  5. Gratis 5 kartu pertama
  6. Lebih aman beriklan

Keamanan Komcards sudah terjamin 100% mulai dari kode pin yang menjamin aman setiap akun, sistem keamananya terjamin menjaga privasi dengan cermat, hanya Kamu yang tahu detail Kartu Komcards

  1. CS siap membantu kendala di jam kerja siang dan malam

Info lengkapnya sila kunjungi Komcards.id Selamat mencoba!

Tyas

Pernah belajar jurnalistik, penyuka Dewa dari Leuwinanggung dan menjadikan nongkrong sebagai produktifitas.

Tinggalkan komentar