15 Tools Whatsapp Marketing Untuk Meningkatkan Penjualan

Tools Whatsapp marketing – Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Hootsuite di tahun 2022, Whatsapp menjadi salah satu media sosial dengan pengguna terbesar di Indonesia. Menyiasati fakta di lapangan, tidak sedikit pebisnis yang mulai memanfaatkan tools WA marketing yang mampu meningkatkan target penjualan.

Benar saja, whatsapp memang mudah untuk digunakan dan dapat menjangkau banyak pengguna. Sayangnya, banyak pebisnis masih belum bisa memanfaatkan keuntungan yang satu ini. Padahal, peluang keberhasilannya cenderung tinggi jika mereka mau untuk menekuni dan memanfaatkan whatsapp untuk kegiatan marketing.

Saat ini, Anda tidak perlu kebingungan sendiri untuk mengeksekusi pemasaran melalui Whatsapp. Ada berbagai macam tools yang siap pakai, tidak merepotkan, dan sangat membantu kontrol dari bisnis Anda.

Baca juga: 10 Cara Efektif Jualan di Status WhatsApp Agar Makin Laris

15 Tools Whatsapp Marketing

daftar tools wa marketing
sumber gamar: techjockey.com

Tools whatsapp marketing yang akan Komerce sampaikan ini mempunyai manfaat dan fungsi yang berbeda-beda, jadi pilihlah yang paling sesuai kebutuhan bisnis Anda. Berikut tools WA marketing yang bisa Anda gunakan:

1. WA AssistMax Business

wa assistmax

Tools yang satu ini dapat dioperasikan dengan bantuan Windows. Keunggulannya adalah mampu mengirimkan pesan menuju banyak kontak hanya dengan sekali klik. Anda juga bisa memanfaatkan Auto Reply yang menghemat waktu dan cepat menjangkau pelanggan.

Selain itu, tools ini mampu menekan risiko banned dari pihak Whatsapp melalui fitur Support Delay Time yang mengirimkan pesan secara berjeda. Pengaturan broadcast terjadwal, jadi lebih mudah disertai fitur personalisasi untuk menyapa customer langsung menggunakan namanya masing-masing.

2. WASender Pro

wasenderpro

Wasenderpro.com – Salah satu kelebihan dari tools ini adalah multi platform, yaitu mudah dioperasikan melalui PC maupun Android. Di samping itu, tidak perlu khawatir jika masih pemula karena setiap fitur mudah diakses dan digunakan saat melakukan pemasaran.

Fitur yang ditawarkan berupa balas pesan menggunakan auto chat, dua WA dalam satu perangkat, mode online atau offline internet, hingga aktivitas promosi yang lebih terjadwal. Hanya dengan Rp 597.000,00 dari harga asli Rp 1.194.000,00, Anda sudah mendapatkan fasilitas lengkap serta dibimbing sampai bisa.

3. Jago Kirim WA

jago kirim wa

Tools dari Adsnet.id ini masuk ke dalam daftar tools Whatsapp marketing online yang wajib dicoba. Istimewanya, Jago Kirim WA tidak memberikan batasan jumlah akun WA, sebanyak apa pun itu. Kontak member dapat diekstrak secara instan sehingga tidak perlu repot menyimpan nomor satu persatu.

Demi mensukseskan bisnis Anda, tools ini memberikan fitur pencarian keyword sesuai produk yang ingin dijual. Setiap kontak member di dalam grup mudah di scrape dan di save sebagai potential buyer yang menguntungkan. Anda juga dapat mengatur pengiriman pesan secara terjadwal.

4. WA Buzzer

wabuzzer

Kecanggihan dari tools ini diperoleh melalui sistem identifikasi untuk memilah nomor WA yang masih aktif maupun tidak aktif. Software dapat dioperasikan selamanya karena WA Buzzer tidak memakai server pihak ketiga. Selain itu, ada video panduan siap diputar untuk memberikan tutorial bermanfaat bagi Anda.

Aplikasinya memakai antarmuka yang sederhana sehingga lebih mudah digunakan. Selain itu, kreator tools menyediakan bonus lain yang tidak kalah menarik. Tak perlu simpan nomor, cukup kirimkan promosi secara teratur.

5. WA Flazz

wa flazz

Melalui tools ini, Anda mampu melakukan ekspor kontak untuk memudahkan pembuatan database target pasar. Pesan dapat disampaikan dengan menuju target yang berbeda secara instan karena terdapat fitur multi account WA.

Bangun kedekatan dengan calon pelanggan dengan fitur personalisasi yang mampu menyapa nama customer secara otomatis ketika berkomunikasi. Selain itu, Anda dapat melakukan grab contact untuk mengambil kontak member grup dan memasukkannya ke daftar kontak.

6. Bulk Whatsapp

bulk whatsapp

Kelebihan yang ditawarkan oleh Bulk Whatsapp adalah mudahnya pembuatan banyak akun WA supaya Anda lebih aman dari risiko banned. Terdapat dua paket yang ditawarkan kepada Anda, yakni Personal dan White Label. Tidak heran jika masuk ke dalam list tools Whatsapp marketing andalan.

Paket Personal hanya untuk penggunaan pribadi dan tidak bisa dijual kembali. Sedangkan, paket white label memberikan perbedaan lewat kemampuan dijual kembali dengan keuntungan bisa mencapai 100%. Keduanya memberikan harga spesial mulai dari Rp 150.000 hingga Rp 429.000 saja.

7. Whatsapp Sender Lite

whatsapp sender lite

Tiga hal utama yang diusung oleh tools ini adalah murah, mudah, dan sederhana. Beberapa fitur khusus yang ditawarkan adalah pengiriman pesan dan/atau multimedia, kemampuan font styling, hingga variabel untuk melakukan kustomisasi caption sekaligus pesan.

Fitur lain yang dapat melindungi akun dari banned adalah pengaturan jeda kirim pesan serta informasi daily delivery counter. Selain itu, Anda dapat mengakses muatan kontak yang berasal dari file dan grup Whatsapp.

Baca juga: 5 Cara Memahami Perilaku Konsumen untuk Meningkatkan Penjualan

8. WBSPro (Tools Whatsapp Blast)

tools wbspro

Wbspro.id – Satu dari tools Whatsapp marketing terbaik ini telah bertahan dari berbagai perubahan dan terjangan algoritma Whatsapp yang selalu berubah. Sifatnya aman dan tergolong lebih mudah melakukan follow up kepada pelanggan hanya dengan sekali blast.

Anda berkesempatan untuk bergabung ke dalam grup diskusi sesama member untuk sharing informasi. Selain menawarkan panduan berupa video, tools ini menyediakan agenda webinar bulanan mengenai Whatsapp marketing dan blast tools.

9. Woo WA (Whatsapp Order Notification)

woo wa

Woo-wa.com – Merupakan software yang membantu Whatsapp milik Anda aktif selama 24 jam. Bisnis yang mempunyai website banyak memakai dan merekomendasikan tools ini untuk mengirimkan reminder otomatis kepada member.

Contoh penerapannya adalah saat ada pembeli yang sudah memesan barang belum melakukan transfer, mereka akan diingatkan sistem secara otomatis. Tidak hanya itu, tools ini juga gencar dimanfaatkan sebagai Whatsapp bot sehingga Anda tidak perlu CS untuk menanggapi pertanyaan umum.

10. WBSChat

wbschat

Wbschat.id – Aplikasi ini dapat Anda pilih bila memutuskan untuk memanfaatkan satu nomor saja untuk lebih dari satu bisnis yang sedang berjalan. Manajemen nomor WA jadi lebih efektif, tanpa memboroskan biaya untuk handphone atau kartu nomor baru.

Tools ini cenderung dipilih sebagai sarana mengamankan akun agar terhindar dari penipu atau oknum nakal lainnya. Di samping itu, Anda dapat memantau kinerja serta kemampuan CS sebagai bentuk akselerasi layanan secara berkelanjutan.

11. WAFORMMAKER 2

wa form maker

Keunikan salah satu dari tools WA marketing ini adalah asalnya sebagai plugin WordPress. Fungsinya membantu Anda dalam menyusun formulir order untuk di integrasi langsung ke Whatsapp. Hal ini mampu memberikan kemudahan bagi pelanggan yang ingin memesan produk maupun jasa.

Kecanggihan lain yang bisa didapatkan oleh pengguna adalah support Facebook Pixel dan Elementor memakai short code. Database pelanggan mudah dijangkau melalui formulir yang sudah dibuat kemudian mampu diekspor dalam bentuk CSV hanya dengan satu klik.

12. Super Makro Android

tools super makro android

Secara umum, Super Makro Android adalah sejumlah aplikasi Android yang bekerja menyebarkan iklan bisnis secara terjadwal dan massal menuju kontak maupun grup Whatsapp.

Anda bisa mengirimkan teks atau pesan, asalkan Android yang dipakai sudah memenuhi spesifikasi Android 7/Nougat ke atas. Setiap nomor dapat disimpan secara otomatis dengan didukung fitur delete massal apabila diperlukan.

13. Whatsapp Auto Sender

whatsapp auto sender

Tools ini cenderung fleksibel karena mampu digunakan melalui smartphone maupun laptop atau PC. Apabila smartphone sedang lemot, cukup penuhi kebutuhan pemasaran Whatsapp dengan bantuan laptop maupun PC.

Fitur-fitur yang lengkap sudah didukung dengan kemudahan operasi, terutama bagi Anda yang pemula. Kini, mempraktikkan pemasaran Whatsapp jauh lebih mudah dan instan.

Baca juga: 10 Cara Membangun Hubungan yang Baik Dengan Pelanggan

14. WA Marketing Pro

whatsapp marketing pro

Terkadang, Anda membutuhkan upaya lebih untuk menghubungi pelanggan satu persatu agar mencapai closing. Namun, saat ini sudah ada salah satu dari tools Whatsapp marketing yang membantu mengirimkan pesan untuk follow up customer.

Selain itu, akun Anda akan selalu aman dari serangan ban sebagai salah satu fitur eksklusif aplikasi. Anda mampu menyapa calon pelanggan terlebih dahulu untuk memperoleh perhatian dan ketertarikan dari mereka.

15. WA Toolkit Whitelabel

whatsapp toolkit whitelabel

Aplikasi ini akan menawarkan keuntungan berkali lipat karena produknya bisa dijual kembali. Anda akan mendapatkan sales page dan sarana promosi lain untuk ditawarkan secara maksimal. Meskipun begitu, esensi tools pemasaran WA masih tetap melekat bagi para pebisnis.

Noted: Kami tidak dapat menemukan website resmi tools ini, tapi tools ini dijual di banyak platform, seperti; p-store.net, tokoprodukdigital.com, kadekbudiasa.com, sinarbudistore.com, dll.


Kegiatan pemasaran produk fisik maupun jasa memang tidak pernah putus berinovasi. Hingga saat ini, Anda sudah mampu melakukan aktivitas marketing dengan bantuan Whatsapp.

Melalui potensi dan peluang yang besar di tengah masyarakat Indonesia, tidak heran pebisnis memakai WA untuk meningkatkan layanan dan upaya closing atau penjualan.

Lewat informasi tools Whatsapp marketing gratis dan terbaik di atas, Anda dapat mempertimbangkan alat bantu mana yang menguntungkan dan sesuai kebutuhan bisnis saat ini.

Bayu Kurniawan

SEO Specialist di Komerce, berpengalaman lebih dari 4 tahun dalam SEO dan sangat tertarik pada digital marketing.

2 pemikiran pada “15 Tools Whatsapp Marketing Untuk Meningkatkan Penjualan”

Tinggalkan komentar