15 Theme WordPress untuk Company Profile

Theme WordPress Untuk Company Profile – Apakah Anda ingin bisnis lebih dipercaya oleh orang lain? Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan membuat company profile. Apabila ingin membuat website company profile, lebih baik menggunakan WordPress karena terdapat banyak template company profile yang bisa digunakan.

Desain company profile harus dipilih sesuai dengan bisnis yang dilakukan, contohnya bisnis konten visual, finansial, kesehatan, konstruksi, atau bisnis lainnya. Bisnis yang berbeda memerlukan tema WordPress khusus yang dinilai cocok dengan bisnis.

Dimana Anda bisa memperoleh template WordPress? Ada banyak website yang menyediakan template WordPress gratis yang dapat dipakai. Beberapa template tidak memerlukan keahlian khusus untuk menggunakannya, Anda bisa dengan mudah menyesuaikannya berdasarkan kebutuhan.

Membuat Website Company Profile

Pada dasarnya sama saja ketika kita membuat website company profile maupun website seperti umumnya. Secara teknis sama saja, kita butuh domain dan hosting untuk bisa mengonlinekan website kita.

Sebenarnya ada beberapa cara untuk membuat website, tapi WordPress bisa jadi pilihan terbaik untuk membuat website company profile dengan cepat, mudah dan murah.

Lalu apa komponen yang kita perlukan untuk membuat website company profile? Yang utama sebagai website company profile adalah Anda harus memiliki halaman statis website Anda. Kenapa statis? Karena pada dasarnya untuk website company profile kita tidak perlu melakukan update konten terlalu sering, tidak seperti website blog atau portal berita. Halaman statis itu bisa berupa hompage sebagai halaman utama, halaman tentang perusahaan, kontak dan sebagainya.

Kemudian yang tidak kalah penting adalah landing page. Dengan landing page akan mempermudah kita dalam hal konversi pengunjung. Pada intinya landing page ini akan menjadi ujung tombak website Anda dalam hal konversi.

Tema WordPress Gratis untuk Company Profile

Bagi Anda yang sedang mencari download company profile gratis, Anda tidak perlu khawatir. Berikut beberapa contoh company profile template rekomendasi yang bisa dipakai untuk membuat company profile, yaitu:

1. Zakra

theme wordpress zakra
Tema WordPress Company Profile – Zakra

Yang sering menjadi dilema dari para pemilik website adalah ketika kita membuat desain website yang cantik, sering kali akan berdampak buruk untuk kecepatan loading website. Di satu sisi kita ingin website kita memiliki tampilan yang bagus sehingga pengunjung akan merasa nyaman, di sisi lain, pengunjung juga benci dengan website yang loading-nya lama.

Tema Zakra cukup memberikan solusi untuk hal ini. Dengan tampilan yang elegan dan cukup ciamik, tapi juga memiliki kecepatan loading yang terbilang cepat.

Lebih dari itu, tema WordPress company profile gratis ini juga telah dioptimasi sesuai dengan kaidah-kaidah SEO. Diantaranya optimasi penggunaan title tags supaya crawler mudah mengenali topik konten yang Anda buat.

Hal lainnya yang membuat template ini kami rekomendasikan adalah banyaknya pilihan demo. Ada banyak pilihan dengan niche yang berbeda beda seperti personal website, kuliner, konstruksi, aplikasi, lawyer, pendidikan, dokter, fashion, wedding dan sebagainya.

Fitur Unggulan Zakra Theme

  • Ringan, cepat, dan SEO-friendly.
  • 20+ pilihan demo untuk siap pakai.
  • Kompatibel dengan plugin page builder.
  • Terintegrasi dengan WooCommerce (toko online).
  • Kustomisasi tampilan lewat 7+ widget area yang tersedia.

2. Talon

theme wordpress talon
Tema WordPress gratis – Talon

Elegan dengan komposisi whitespace yang pas! Itu kesan pertama yang kita lihat dari tema WordPress Talon ini. Fitur slider pada tema ini memungkinkan Anda untuk memilih beberapa gambar terbaik yang mampu mengekspresikan bisnis Anda. Dan yang tidak kalah penting dalam sebuah website, Call To Action (CTA) juga akan mampu mengarahkan pengunjung ke halaman atau tindakan yang Anda harapkan.

Selain itu, di tema Talon ini juga terdapat banyak pilihan ikon. Ikon-ikon ini bisa kita gunakan untuk memasang deskripsi fitur atau jasa apa saja yang Anda tawarkan dari bisnis Anda.

Fitur lain adalah progress bar. Dengan progress bar ini kita bisa menampilkan proses atau persentase suatu proyek dengan lebih atraktif.

Fitur Unggulan Tema WordPress Talon

  • Opsi header dalam bentuk slider maupun static image.
  • Kustomisasi tidak terbatas.
  • Terdapat banyak pilihan ikon yang bisa digunakan.
  • Live Customizer untuk edit tampilan web secara real-time.
  • Widgetized footer membuat tampilan footer lebih rapi dan tertata.

3. Airi

theme wordpress airi
Tema WordPress Gratis – Airi

Satu lagi, tema WordPress gratis rasa premium! Tema ini memiliki banyak pilihan tampilan. Mulai dari bisnis, agensi, startup, logistik, toko online, restoran, dan banyak lagi.

Dengan menggunakan tema Airi, Anda bisa mewujudkan desain website hanya dengan beberapa klik saja. Anda cukup mengimpor salah satu demo, melakukan beberapa penyesuaian dengan Elementor, dan website Anda sudah bisa live!

Ya, Airi kompatibel dengan plugin Elementor yang merupakan plugin page builder paling banyak digunakan saat ini. Dengan Elementor, Anda bisa mendesain website Anda sesuka hati hanya dengan drag and drop saja.

Fitur Unggulan Tema Airi

  • Kompatibel dengan Google fonts.
  • Translation ready. Anda bisa alih bahasakan konten web secara otomatis.
  • Terintegrasi dengan WooCommerce (toko online).
  • Update tema rutin secara berkala.

4. Himalayas

theme wordpress himalaya
Tema WordPress gratis Himalayas

Himalayas merupakan tema website worpdress company profile berbasis one page website. Anda bisa menampilkan semua informasi tentang bisnis Anda dalam satu halaman.

Struktur halaman di tema ini sebetulnya tidak berbeda dengan tema pada umumnya. Namun, sebagai situs satu halaman, Anda bisa menemukan menu utama, header, portofolio, CTA, team member, kontak dan sebagainya.

Fitur Unggulan Tema Himalayas

  • Dilengkapi one page parallax.
  • Sticky header menu untuk user experience yang lebih baik.
  • Terintegrasi dengan WooCommerce.
  • Dapat dikustomisasi melalui CSS.

5. Clarina

clarina wordpress theme

Tampilan template Clarina terlihat menarik karena terdapat partisi untuk setiap section. Selain itu, pemakaian efek parallax untuk transisi juga membuat tampilan website terlihat profesional dan apik.

Tema Clarina ini sangat cocok untuk membuat company profile yang ingin menunjukkan semua informasi bisnis dengan menarik, tanpa terlihat terlalu penuh. Tampilan Clarina juga sangat responsif untuk berbagai resolusi layar.

6. Pinnacle

pinnacle wordpress theme

Jika melihat tampilan template Pinnacle maka Anda akan mengetahui bahwa template ini ditujukan untuk bisnis konten visual dan tulisan. Bagaimana cara melihatnya? Di bagian header, pengunjung akan merasa seperti diundang untuk menelusuri konten yang menarik.

Selain itu, terdapat banyak pilihan layout yang bisa Anda gunakan sesuai keinginan. Template ini juga sudah terintegrasi dengan WooCommerce untuk keperluan pengaturan toko online.

7. Interior Lite

interior lite wordpress theme

Beberapa pebisnis mungkin pernah memiliki pertanyaan, mengapa company profile menjadi hal yang penting? Company profile adalah branding bisnis yang digunakan untuk menunjukkan berbagai informasi penting mengenai bisnis Anda.

Template Interior Lite ini sangat cocok digunakan untuk bisnis properti, interior design, dan perhotelan. Terdapat fitur color picker yang dapat Anda ubah sesuai dengan nuansa brand. Selain itu, tema ini telah kompatibel dengan berbagai plugin galeri, SEO, dan formulir kontak.

8. Medzone

medzone wordpress theme

Medzone dikhususkan untuk perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan. Tampilan template Medzone juga terlihat ramah, modern, dan bersih. Selain itu, template Medzone juga telah dilengkapi dengan plugin bawaan.

Plugin ini digunakan untuk memudahkan hubungan antara tim medis dan pasien, misalnya appointment form.  Walaupun memiliki banyak fitur, tema Medzone tetap ringan dan cepat.

9. Business Hub

business hub wordpress theme

Beberapa bisnis terkadang memerlukan tampilan yang profesional dan serius, misalnya bisnis bidang finansial. Apabila Anda sedang mencari template yang seperti itu maka Business Hub bisa menjadi pilihan yang tepat.

Salah satu perbedaan Business Hub dengan tema lainnya adalah pada penempatan informasi kontak. Informasi kontak pada Business Hub disimpan di bagian kanan atas sebelah logo tidak di bagian bawah.

Selain itu, Business Hub juga telah didukung elemen breadcrumbs sehingga struktur web menjadi lebih tertata.

10. Suffice

suffice wordpress theme

Jika Anda sedang mencari tema serbaguna, maka Anda bisa mencoba template Suffice. Tema ini sangat cocok untuk company profile berbagai bisnis, mulai dari bidang makanan sampai konstruksi. Telah ada ribuan orang yang memakai template Suffice ini.

Selain itu, ada juga paket berupa widget khusus untuk membuat company profile menjadi lebih profesional dan menarik. Anda tidak perlu khawatir, karena Anda tidak perlu mengerti mengenai pemrograman untuk menggunakannya.

Baca juga: Perusahaan Terkenal Yang Menggunakan WordPress

11. Neve

neve wordpress theme

Neve adalah themes yang berasal dari Themeisle developer yang telah berpengalaman untuk pembuatan themes. Template Neve ini bisa digunakan untuk berbagai bisnis, karena tampilannya yang profesional.

Selain itu, Neva juga sudah didukung dengan divi builder, beaver builder, elementor, dan lainnya. Sehingga, Anda bisa melakukan kustomisasi sesuai dengan yang Anda inginkan. Jika Anda tertarik untuk mencoba template Neva, Anda bisa mendapatkannya di Themeisle.com.

12. Business Click

business click wordpress theme

Dari namanya, mungkin Anda sudah tahu jika template ini sangat cocok untuk bisnis. Desain yang fleksibel dan modern membuat template Business Click menjadi salah satu rekomendasi template WordPress company profile.

Business Click dibangun dengan Bootstrap yang kompatibel untuk berbagai browser dan telah mendukung SEO friendly.

13. Corlate

corlate wordpress theme

Apabila Anda mencari template yang sudah termasuk dengan page builder maka Anda bisa mencoba template Corlate. Corlate adalah themes WordPress yang bisa didapatkan di Themehunt secara gratis. Dari kompatibilitas, tema ini sangat cocok untuk berbagai jenis bisnis.

Fitur yang ada juga SEO friendly dan bisa disesuakani dengan kebutuhan ukuran kolom. Corlate juga bisa diandalkan mengenai masalah load website, karena setiap elemen telah dimodifikasi berdasarkan kebutuhan SEO.

Baca juga: Plugin Ongkos Kirim Terbaik Untuk Toko Online

14. Spacious

spacious wordpress theme

Bagi Anda yang sedang mencari template WordPress gratis, template Spacious bisa menjadi jawabannya. Template ini telah mendukung fitur responsive yang dapat dipakai untuk device yang berbeda.

Tema ini sangat cocok untuk kebutuhan company profile, portfolio, blogging, bisnis, sampai toko online.

15. Total

total wordpress theme

Anda juga bisa memperoleh template company profile gratis dari situs WordPress.org. Di template Total ini terdapat paket lengkap dengan fitur yang sesuai dengan kebutuhan, terutama keperluan company profile.

Anda juga bisa melakukan kustomisasi sesuai dengan yang diinginkan.


Setelah mengetahui beberapa template company profile, sekarang Anda tinggal memutuskan template yang sesuai dengan bisnis yang dijalankan. Pemakaian tema WordPress terbaik dan sesuai, tentu akan menjadi nilai tambah bagi pengunjung website.

Selain itu, Anda juga bisa memperoleh kepercayaan dari pengguna karena ada informasi lengkap yang terdapat di dalam website.

Hartanto

Hartanto adalah web developer di Komerce. Hartanto ingin memastikan agar setiap website yang dikelolanya terus online. Dia juga banyak berbicara tentang landing page untuk penjualan.

Subscribe to Our Newsletter

Kamu ingin meningkatkan penjualan bisnis? Dapatkan tips terbaru dari komerce.