12 Rekomendasi Produk Terlaris Untuk Jualan di Bukalapak 2022

Komerce.id – Bukalapak adalah salah satu marketplace terbesar di Indonesia, tak heran jika banyak pengguna yang melakukan transaksi jual beli di sini. Sebagai penjual atau seller kamu pasti tertarik untuk menjual produk mu di Bukalapak bukan? Tapi jika kamu belum memiliki produk dan bingung mau menjual apa, kali ini komerce akan membagikan rekomendasi produk terlaris di Bukalapak.

Produk terlaris di Bukalapak ini diambil dari berbagai sumber, jadi sebelum mencoba berjualan produk dalam artikel ini, silahkan riset lagi melalui Bukalapak atau tools pihak ke 3. Meski diambil dari berbagai sumber, namun rekomendasi produk-produk ini dapat kamu jadikan bahan pertimbangan untuk berjualan di Bukalapak.

Baca juga: 13 Cara Berjualan di Bukalapak Agar Cepat Laku

Rekomendasi Produk Terlaris di Bukalapak

daftar produk terlaris di bukalapak

Sebagai salah satu marketplace terbaik di Indonesia, berikut ini adalah rekomendasi produk terlaris di Bukalapak. Bagi penjual yang ingin berbisnis dari awal, maka beberapa produk berikut ini dapat kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan untuk meraih keuntungan.

1. Sepeda dan Aksesoris

Maraknya gaya hidup orang-orang untuk bersepeda turut mempengaruhi tingginya angka pembelian di Bukalapak. Hal ini terjadi karena mereka menganggap bahwa kebiasaan ini menyehatkan sehingga membuat tubuh terlihat bugar.

Di masa pandemi ini penggunaan sepeda semakin tinggi. Bukan tanpa alasan, kegiatan satu ini mampu membuat mereka berolahraga dengan mudah. Kamu dapat mulai berjualan sekaligus mengetahui apa saja jenis-jenisnya sesuai kebutuhan pembeli.

Ketika memilih untuk menjual sepeda, jangan lupa mengecek dulu apa saja jenis-jenisnya. Kamu harus tahu sepeda apa yang sedang populer dan kamu juga harus tau fungsi setiap bagian dari sepeda yang kamu jual, sehingga kamu memberikan saran terbaik kepada pembelimu ketika mereka sedang kebingungan.

2. Handphone dan Aksesoris

Sebagai salah satu kebutuhan utama bagi orang-orang zaman sekarang, handphone juga menjadi produk terlaris yang terjual di Bukalapak. Kamu bisa memulai mempertimbangkan untuk mencari supplier handphone ternama agar benar-benar memberikan barang original dan berkualitas bagi pembeli.

Handphone sangat memudahkan aktivitas bagi banyak orang. Ketika mereka tidak memilikinya, tentu kebutuhan sehari-hari akan terganggu. Selain handphone, kamu juga bisa menjual berbagai aksesoris handphone seperti; tempered glass, soft case, hard case, flip cover, gantungan handphone, dll.

3. Elektronik

Ada banyak produk yang dapat kamu jual dalam kategori elektronik. Contoh produknya seperti TV, speaker, kipas angin, printer, radio, oven dan lain sebagainya.

Tidak bisa disangkal lagi bahwa sebuah televisi menjadi media telekomunikasi yang ada di setiap rumah. Itulah mengapa sebagian besar keluarga menjadikannya sebagai sebuah prioritas. Dengan begitu, kamu bisa menyediakan beberapa merk terkenal sebagai produk ready stock.

Tidak dapat dipungkiri jika barang elektronik memang sangat bermanfaat di kehidupan orang-orang sehingga keberadaannya harus ada di dalam rumah. Dengan kegunaannya yang selalu dibutuhkan, menunjukkan bahwa penjualannya selalu stabil sehingga dapat dijadikan referensi.

4. Hobi & Koleksi

Salah satu cara untuk menghabiskan waktu luang adalah dengan melakukan hobi. Kamu bisa mencari peluang untuk membuka usaha dari hobi yang banyak dilakukan oleh orang-orang. 

Misalnya ketika saat ini orang-orang memiliki kebiasaan baru untuk mengoleksi berbagai jenis ikan di dalam akuarium, kamu bisa memanfaatkan fenomena tersebut dengan menjual beberapa produk seperti pakan ikan, terumbu karang hingga perlengkapan lainnya dalam memelihara ikan.

5. Komputer

Komputer dan segala perlengkapannya juga ikut menjadi produk yang laris terjual di Bukalapak. Tak hanya untuk bekerja, komputer juga banyak digunakan oleh orang-orang yang memiliki hobi gaming dan berselancar di dunia maya.

Kamu bisa memanfaatkan momen ini dengan menyediakan beberapa unit komputer hingga perangkat hardware-nya. Bagi kalangan gamer, mereka akan melengkapi semua peralatan ketika sedang bermain game, mulai dari mouse, speaker, CPU, pelindung layar, keyboard khusus dan lainnya.

Baca juga: 10 Daftar Marketplace Terbesar dan Terpopuler di Indonesia

6. Olahraga

Di masa pandemi ini kesadaran orang-orang akan pentingnya olahraga semakin meningkat. Hal ini tak lepas dari fakta bahwa olahraga dapat meningkatkan kesehatan dan kekebalan tubuh, dimana hal itu banyak dicari pada masa sekarang ini. 

Kamu bisa berbisnis berbagai macam perlengkapan olahraga, misalnya perlengkapan beladiri, hiking & camping, panahan, tenis, golf, tenis meja, voli, lari, sepak bola & futsal, alat pancing, dll. Kamu bisa menyelesaikannya dengan kebutuhan pembeli ketika berolahraga. Selain itu, pastikan mendapatkannya dari supplier merk terpercaya.

Ada beberapa rekomendasi yang dapat kamu jual untuk memenuhi kebutuhan berolahraga pembeli cukup di rumah saja. Misalnya matras yoga, tali skipping, bola fitness, foam roller, kettlebell dan lainnya.

7. Peralatan Rumah Tangga

Peralatan rumah tangga dianggap menjadi kebutuhan utama bagi hampir semua orang. Namun di saat pandemi seperti ini, mereka akhirnya memilih untuk membeli secara online, salah satunya di platform Bukalapak.

Fenomena ini bisa kamu manfaatkan dengan baik untuk menjual berbagai produk peralatan rumah tangga. Beberapa diantaranya sofa, karpet, bantal, guling, tikar dan lainnya. Fungsinya pun beragam sehingga bisa disesuaikan oleh kebutuhan dan selera masing-masing pembeli.

Bahkan kini sudah muncul anggapan ketika hunian ideal harus memiliki beberapa peralatan rumah tangga tertentu. Asumsi seperti ini dapat kamu manfaatkan untuk menjual produk yang berkaitan. Misalnya seperti tempat tidur, lemari pakaian, kursi dan meja kerja, sofabed, televisi dan meja TV.

8. Fashion

Fashion merupakan kebutuhan yang pasti dibutuhkan oleh semua orang. Apalagi jika mobilitas seseorang menuntut mereka untuk tampil fashionable dan modis. Tak dapat dihindari, kebutuhan fashion akan selalu menjadi kebutuhan yang tak pernah berakhir.

Dengan banyaknya orang yang tidak bisa dipisahkan dari fashion, kamu bisa menjual beberapa produk tersebut secara lengkap dan bervariasi. Mengingat bahwa salah satu keuntungan dari berbelanja online adalah pilihannya yang beragam daripada membeli di toko offline.

9. Kamera

Salah satu kegiatan atau hobi yang banyak ditekuni oleh orang-orang adalah fotografi. Hobi yang juga dapat menghasilkan uang ini memerlukan beberapa perlengkapan tambahan untuk mendukung hasil foto mereka seperti lensa, kamera, dan sebagainya.

Ada banyak merk kamera digital yang kini dapat kamu mulai jual di Bukalapak. Beberapa diantaranya seperti Sony, Canon, Samsung, Panasonic dan lainnya. Sebagai penjual pada produk ini, lebih baik untuk mengetahui spesifikasinya terlebih dahulu agar bisa memberikan saran kepada pembeli.

10. Perawatan & Kecantikan

Tidak hanya bagi kalangan perempuan, kini produk perawatan dan kecantikan juga dibutuhkan oleh laki-laki untuk merawat diri. Hal ini sudah dianggap sebagai kewajiban bagi seluruh manusia sehingga tak heran saat mereka membeli berbagai produk agar tetap terlihat terawat dan bersih.

Ada banyak jenis produk perawatan & kecantikan yang dapat kamu jual di Bukalapak. Beberapa diantaranya seperti body wash, facial wash, micellar water, shampo dan conditioner, body lotion, parfum dan lainnya.

Baca juga: 16 Cara Meningkatkan Penjualan Online yang Paling Ampuh

11. Perlengkapan Bayi

Bagi orang tua yang masih muda, mereka seringkali berburu produk perlengkapan bayi dengan membeli secara online. Banyak pembeli mengaku jika pilihan di marketplace lebih bervariasi daripada harus belanja di toko langsung, selain itu juga harganya cenderung murah dan terjangkau.

Kamu bisa mulai menjual berbagai perlengkapan bayi terutama produk pakaian dengan banyak variasi. Bukan hanya itu saja, alat-alat lainnya seperti body care dan juga hair care khusus anak-anak juga wajib disediakan. Tujuannya agar para pembeli betah untuk membeli di tokomu.

12. Perlengkapan Kantor

Meski di masa pandemi seperti ini, tuntutan untuk bekerja dari rumah saja sangat disosialisasikan oleh pemerintah. Banyak pekerja kantoran akhirnya membeli perlengkapan mereka di Bukalapak, kesempatan ini bisa kamu manfaatkan dengan baik untuk menjual produk yang berkaitan.

Ada banyak pilihan perlengkapan kantor yang bisa kamu mulai jual di Bukalapak mulai dari alat tulis, mouse, buku akuntansi dan lain sebagainya. Fungsinya antara lain penyimpanan arsip sekaligus mempercepat waktu pekerjaan bagi calon pembeli sehingga sangat bermanfaat.


Saat ini belanja online menjadi tren yang sudah dirasakan oleh hampir semua orang. hal ini disebabkan belanja online lebih praktis dan dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja. Tak heran jika bisnis online turut berkembang karena ini.

Jangan lupa untuk menyediakan jasa pengiriman yang bervariasi agar memudahkan para pembeli dalam memilih jasa pengiriman langganannya, satu hal paling utama yakni pastikan agar semua produk diperoleh dari supplier terpercaya demi menentukan kualitasnya.

Jika kamu tidak punya waktu untuk mengurus dan mengoptimasi toko di Bukalapak, kamu bisa menggunakan jasa Komerce loh! Jadi kamu hanya perlu konsultasi apa yang kamu inginkan dan tim komerce akan siap membantu.

Bayu Kurniawan

SEO Specialist di Komerce, berpengalaman lebih dari 4 tahun dalam SEO dan sangat tertarik pada digital marketing.

Tinggalkan komentar

Subscribe to Our Newsletter

Kamu ingin meningkatkan penjualan bisnis? Dapatkan tips terbaru dari komerce.