13 Rekomendasi Produk Skincare Terlaris di Shopee Untuk Ide Jualan

Komerce.id – Berdasarkan survey katadata.co.id, wanita adalah kelompok yang paling banyak melakukan transaksi di Shopee. Salah satu jenis produk yang paling sering dibeli adalah skincare. Ada banyak sekali rekomendasi produk skincare terlaris di Shopee dengan berbagai jenis dan kegunaan.

Seperti kita ketahui, bahwa saat ini kesadaran wanita untuk merawat diri semakin tinggi. Baik dari remaja maupun wanita dewasa, semuanya sangat memperhatikan perawatan diri terutama muka. Terlebih lagi banyak bermunculan jenis skincare yang berguna untuk membantu masalah kulit dan mempercantik penampilan.

Kamu bisa memanfaatkan peluang ini untuk memulai bisnis produk skincare di Shopee. Pilihlah jenis produk skincare yang paling banyak digunakan oleh orang-orang saat ini. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan keuntungan yang besar.

Baca juga: 9 Cara Berjualan di Shopee Untuk Pemula Agar Cepat Laku

Rekomendasi Produk Skincare Terlaris di Shopee

ilustrasi skincare
Ilustrasi skincare, sumber gambar: okadoc.com

Ada banyak jenis produk skincare yang diminati dan digunakan oleh banyak wanita Indonesia. Namun, ada beberapa produk skincare yang masuk dalam kategori wajib yang harus dimiliki oleh seorang wanita sehingga menjadi produk terlaris di Shopee. Adapun rekomendasi produk tersebut adalah:

1. Facial Cleanser

Jenis produk ini merupakan item yang wajib dimiliki oleh wanita khususnya wanita yang sering menggunakan riasan muka. Dengan menggunakan facial cleanser ini, riasan pada wajah dapat terangkat dengan mudah.

Membersihkan bekas riasan sangatlah penting bagi kesehatan kulit wajah. Kulit wajah akan menjadi lebih bersih sehingga skincare lainnya dapat diserap secara maksimal. Kamu bisa memilih jenis facial cleanser yang telah banyak digunakan oleh para wanita untuk keuntungan yang lebih banyak.

2. Facial Wash atau Facial Foam

Siapa yang tak kenal dengan jenis skincare satu ini. Baik wanita maupun pria pasti memiliki produk skincare ini di rumah. Membersihkan muka menggunakan facial wash sudah termasuk ke dalam kebiasaan yang harus dilakukan oleh semua orang.

Dengan ini, kamu harus menjual produk skincare ini karena semua orang pasti membutuhkannya. Kamu dapat memperbanyak variasi facial wash untuk berbagai macam kondisi kulit. Dengan banyaknya pilihan, pelanggan lebih suka berbelanja di tempatmu.

3. Exfoliating Toner

Jenis toner ini berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan juga kotoran membandel yang masih melekat pada kulit wajah, kamu harus mengetahui jenis exfoliating toner karena untuk setiap jenis kulit membutuhkan jenis exfoliating toner yang berbeda.

Untuk jenis kulit kering, kamu harus memberikan exfoliating toner dengan kandungan glycolic acid. Sedangkan untuk kulit berjerawat, kamu dapat memberikan exfoliating toner dengan kandungan salycid acid. 

Sebagai penjual yang baik, kamu harus memberikan deskripsi yang jelas mengenai produk yang dijual.

4. Hydrating Toner

Selain exfoliating toner, ada juga hydrating toner. Jenis toner ini berguna untuk melembabkan kulit, mencerahkan, dan membantu kulit siap untuk proses skincare berikutnya. Biasanya, toner jenis ini digunakan secara rutin setelah mencuci muka.

Sama seperti exfoliating toner, toner ini juga memiliki jenis yang dapat disesuaikan dengan keadaan kulit wajah. Oleh karena itu, jangan lupa untuk menampilkan deskripsi lengkap mengenai jenis hydrating toner yang dijual.

5. Essence

Dulu produk skincare ini masih terdengar cukup asing. Namun, saat ini ada banyak sekali wanita yang menggunakan essence dalam rangkaian skincarenya. Biasanya, essence memiliki kandungan yang dapat berguna untuk melembabkan wajah hingga mencerahkan wajah.

Baca juga: 5 Cara Menambah Followers Toko di Shopee Gratis 2021

6. Booster

Sama seperti essence, booster juga baru dikenal saat ini. Produk skincare ini berguna untuk menutrisi kulit wajah sehingga siap untuk tahapan skincare selanjutnya. Dengan banyaknya pengguna booster, kamu dapat memanfaatkan peluang ini untuk mendapatkan keuntungan yang lebih banyak.

7. Serum

Produk skincare ini termasuk ke dalam produk yang paling banyak dicari wanita di Shopee akhir-akhir ini. Ada banyak sekali jenis serum yang menawarkan khasiat yang berbeda-beda. Mulai dari mencerahkan kulit, mengecilkan pori-pori, menghilangkan bekas jerawat, dan sebagainya.

Kamu harus memanfaatkan peluang ini dengan menjual produk serum juga. Pilihlah jenis serum yang paling banyak digunakan dan dicari oleh banyak wanita. Kamu juga bisa menjual serum dengan harga yang lebih murah dari kompetitor untuk mendapatkan pelanggan yang lebih banyak.

8. Moisturizer

Produk ini termasuk ke dalam rangkaian skincare yang wajib dimiliki, memiliki manfaat untuk melembabkan kulit membuat produk ini wajib digunakan secara rutin setiap hari. 

Dengan menggunakan produk ini, wajah akan terhindar dari timbulnya jerawat ataupun kulit wajah yang mengelupas. Banyaknya permintaan terhadap moisturizer membuat kamu wajib memasukkannya ke dalam item yang harus dijual di tokomu. 

Sediakan berbagai jenis moisturizer untuk bermacam-macam jenis kulit. Banyaknya variasi akan membuat banyak orang berbelanja di tokomu.

9. Face Oil

Salah satu produk skincare yang sedang digemari saat ini adalah face oil. Memiliki fungsi untuk melembabkan membuat banyak orang penasaran untuk mencoba produk ini. Dengan begitu, kamu dapat menjadikan peluang ini sebagai peluang bisnis untuk menambah pelanggan di tokomu.

10. Masker

Siapa yang tidak pernah memakai masker? Semua wanita pasti pernah menggunakan skincare ini. 

Terdiri dari berbagai jenis seperti masker peel off, clay mask, atau sheet mask membuat banyak orang menggunakannya sehingga menjadi rekomendasi produk skincare terlaris di Shopee. Kamu dapat menjual masker-masker yang sedang viral di kalangan wanita di Shopee. 

Dijamin, masker tersebut akan ludes dalam jangka waktu yang sebentar karena banyak wanita yang penasaran dengan berbagai masker viral yang ada.

Baca juga: 10 Menu Pada Layanan Shopee Seller Center dan Penjelasannya

11. Sunscreen

Produk skincare ini wajib dimiliki oleh setiap wanita. Panasnya matahari membuat wanita butuh perlindungan lebih pada kulit wajahnya. Jika tidak, maka kulit wajah akan terbakar dan muncul noda hitam yang biasanya sulit dihilangkan.

Oleh karena itu, peran sunscreen sangatlah penting untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari. Permintaan sunscreen yang selalu meningkat dapat dijadikan sebagai peluang bisnis. Kamu dapat menjual sunscreen dengan berbagai varian yang disesuaikan dengan jenis kulit.

12. Eye Cream

Terlalu banyak begadang membuat kondisi mata menjadi memburuk. Adanya lingkaran hitam di bawah mata tentu saja akan mengganggu penampilan. Oleh karena itu, banyak wanita yang membutuhkan eye cream untuk membantu menghilangkan mata panda tersebut.

13. Sleeping Mask

Sleeping mask juga sering digunakan oleh kaum wanita akhir-akhir ini, tujuan penggunaanya adalah untuk menghidrasi kulit selama tidur sehingga proses regenerasi menjadi lebih maksimal. Kamu dapat menjual sleeping mask dengan berbagai macam ukuran sehingga pembeli memiliki banyak pilihan.


Kesadaran dalam merawat diri yang tinggi membuat peluang usaha produk skincare menjadi lebih besar. Ada banyak sekali pengusaha produk skincare yang menjadi sukses karena permintaan produk yang semakin lama semakin banyak.

Jika berniat membuka usaha di Shopee ada baiknya kamu membuka toko produk skincare. Namun, kamu harus melakukan riset pasar terlebih dahulu untuk mengetahui jenis produk skincare apa yang disukai saat ini.

Jika kamu kesusahan riset produk yang cocok untuk kamu jual, pakai jasa dari Komerce. Jasa admin marketplace dari Komerce akan membantu tokomu dalam riset produk, dan banyak hal lainnya yang membantu tokomu berkembang lebih cepat.

Kamu dapat menjual berbagai rekomendasi produk skincare terlaris di Shopee. Dijamin permintaan akan terus mengalir dan akan mendapatkan keuntungan yang lebih banyak dengan mudah.

Bayu Kurniawan

SEO Specialist di Komerce, berpengalaman lebih dari 3 tahun dalam SEO dan sangat tertarik pada digital marketing.

Tinggalkan komentar

Subscribe to Our Newsletter

Kamu ingin meningkatkan penjualan bisnis? Dapatkan tips terbaru dari komerce.