Jam Kerja SiCepat 2022 : Kurir, Kantor Pusat, Agen & Cabang

komerce.id – Untuk bisa menggunakan layanan SiCepat, tentu harus tahu jam kerjanya dulu. Pasalnya, jasa ekspedisi ini baru akan melayani setiap orang yang berkepentingan hanya ketika jam kerja masih berlaku. Pastinya, jam pengiriman SiCepat ini ada perbedaan antara kantor dengan pengiriman barangnya. 

Sebagai salah satu ekspedisi yang dikenal oleh banyak orang di Indonesia, SiCepat sering dipilih saat akan mengirimkan atau ketika membeli sebuah barang melalui marketplace online. Jasa ekspedisi ini terkenal sebagai salah satu yang tarifnya murah dan pengirimannya cepat.

SiCepat juga menawarkan berbagai layanan, ada Siuntung, Best, Same Day Delivery, Halu, Gokil dan Helo. Masing-masing layanan itu punya ketentuan tersendiri. Namun, apapun layanan yang dipilih, pastikan untuk mendatangi kantor saat jam kerja SiCepat supaya tidak ditolak oleh karyawan di sana.

Baca juga: Berapa Lama Pengiriman SiCepat?

Jam Kerja dan Jam Pengiriman SiCepat

Jam Pengiriman SiCepat
Jam Pengiriman SiCepat

Selayaknya kantor jasa pada umumnya, SiCepat juga memberlakukan jam kerja dengan batasan tertentu. Pastinya jam kerja ini sedikit banyak turut berpengaruh pada estimasi waktu pengiriman. Agar lebih jelas, berikut informasi yang bisa disimak:

1. Jam Pengiriman Kantor Pusat Sicepat

Kantor pusat pada umumnya berfungsi sebagai pusat penyortiran barang atau pemilahan barang sesuai dengan kota tujuan. Kantor pusat ini umumnya hanya ada di kota-kota besar yang sesuai dengan regional seperti Medan, Yogyakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, dan Jakarta.

Hari KerjaJam Pengiriman
Senin-Sabtu09.00-20.00
Minggu & Hari Libur NasionalTutup

2. Jam Pengiriman SiCepat Kantor Cabang & Agen

Untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat, SiCepat memiliki banyak kantor cabang serta agen yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Cukup berbeda dengan kantor pusat, kantor cabang ini akan menjadi tempat singgahnya paket atau tempat transit paket sebelum berangkat ke kota selanjutnya.

Selain itu, kantor cabang ini juga menjadi tempat sortir barang yang langsung menuju ke alamat tujuan, drop off paket, serta penerimaan pick up dan pengiriman barang. Bisa dikatakan bahwa masing-masing kantor cabang serta agen mempunyai jam pengiriman yang berbeda.

Hari KerjaJam Pengiriman
Senin-Sabtu09.00-20.00
Minggu & Hari Libur NasionalTutup

Perlu diperhatikan bahwa informasi di atas bisa saja mengalami perubahan menyesuaikan kebijakan outlet masing-masing. Hanya saja, waktu operasional di atas bisa dijadikan acuan karena kebanyakan outlet mengikutinya.

3. Jam Pengiriman Pick Up Drop Point Outlet

Untuk mempermudah konsumen mengirimkan barang, SiCepat bahkan menawarkan layanan Pick Up Drop Point Outlet atau yang bisa disingkat dengan PUDO. Intinya, layanan ini adalah layanan untuk menjemput serta menerima paket secara langsung dari tangan konsumen.

FasilitasHari KerjaJam Pengiriman
PUDO di Mall atau Pusat PerbelanjaanSenin-sabtu
Minggu & Libur Nasional
09.00-18.00
10.00-18.00
PUDO digerai SiCepatSenin-sabtu
Minggu & Libur Nasional
09.00-18.00
10.00-18.00
PUDO mandiriSenin-sabtu
Minggu & Libur Nasional
09.00-21.00
10.00-19.00
PUDO luar JabodetabekSenin-sabtu
Minggu & Libur Nasional
09.00-20.00
12.00-17.00

Buat kamu pengguna Komship, kamu bisa menggunakan layanan pick up SiCepat secara GRATIS tanpa minimum pengiriman dan berlaku untuk semua pengguna Komship. Layanan ini sangat tepat buat kamu yang sibuk dengan urusan bisnis dan tidak punya waktu untuk pergi ke Drop Point Outlet.

Baca juga: Cara Order Pick Up SiCepat

4. Jam Pengiriman Kurir

Lebih lanjut mengenai jam kerja, kali ini adalah jam kerja kurir. Jam kerja kurir khususnya dalam mengirimkan barang lebih lama dibandingkan dengan jam kerja kantor. Pasalnya, kurir inilah yang menangani perpindahan paket secara langsung.

Adapun informasi mengenai jam pengiriman SiCepat kurir sebagai berikut:

KurirHariJam Pengiriman
EkspedisiSetiap hari24 jam
Pengantaran PaketSenin-sabtu
Minggu & Libur Nasional
07.00-21.00
07.00-17.00

5. Jadwal Pickup SiCepat di Marketplace

Kali ini khusus mengenai jadwal pickup kalau di toko online. Ini perlu diketahui terutama oleh orang-orang yang memiliki toko online di berbagai marketplace seperti Bukalapak, Shopee, Tokopedia dan lain sebagainya.

Sebenarnya masing-masing toko online biasanya sudah punya jam requestnya sendiri untuk memakai layanan pick up. Jadi antara toko yang satu dengan toko yang lainnya bisa berbeda-beda dan hal ini juga turut berpengaruh pada waktu penjemputan paket.

Toko OnlineRequest Pick UpWaktu Pickup
Shopee00:00-12:5913:00-16:59 hari yang sama
 13:00-16:5917:00-23:00 hari yang sama
 13:00-16:5913:00-16:59 esok hari
 17:00-23:5913:00-16:59 ataupun 17:00-23:00 esok hari
Tokopedia08.00-17.59Maksimum 1×24 jam
Bukalapak08:00-16:00Hari yang sama maksimum 21:00
 Diatas 16:00Esok hari

Jam pengiriman SiCepat cukup beragam, namun sebenarnya kamu hanya perlu tahu jam operasional kantor yang ada di dekat tempat kamu tinggal. Sebab, bagaimanapun juga mendatangi kantor SiCepat terdekat adalah hal terbaik untuk dilakukan jika memiliki kepentingan dengan pengiriman.

Saat menunggu barang tiba di tempat tujuan, selalu pantau keberadaannya dengan memanfaatkan nomor resi. Dengan begitu, kamu bisa yakin bahwa barang yang dikirimkan tersebut memang sedang benar-benar bergerak menuju alamat tujuan.

Kalau memang nanti ada masalah terkait barang, bisa segera diadukan ke customer servicenya yang selalu siap membantu setiap konsumen selama 24 jam. Jadi, tidak perlu khawatir lagi barang tidak sampai ke tempat tujuan.

Atau kamu juga bisa menggunakan layanan Komship untuk mempermudah dalam melakukan pengiriman seperti pickup, pelacakan nomor resi, hingga mengatasi masalah pengiriman yang terjadi. Daftar sekarang di komship.id.

Bayu Kurniawan

SEO Specialist di Komerce, berpengalaman lebih dari 4 tahun dalam SEO dan sangat tertarik pada digital marketing.

Tinggalkan komentar