Jam Kerja ID Express dan Estimasi Waktu Pengiriman

komerce.id – ID Express adalah salah satu jasa ekspedisi baru yang banyak disukai pebisnis karena biaya ongkos kirim yang murah. Untuk mendapatkan pelayanan yang maksimal, kamu harus melakukan kunjungan atau menghubungi saat jam kerja ID Express.

Jika kamu ingin mengirim atau mengambil barang, kamu harus tahu jam buka kantor ID Express. ID Express sendiri mempunyai jangkauan yang cukup luas dan sudah bekerjasama dengan sejumlah marketplace online termasuk Shopee, Tokopedia, dan lainnya.

Baca juga: Tarif ID Express (ID Lite, Reguler)

Jam Kerja Cabang ID Express

Info ID Express
Info ID Express
LayananJam Kerja
Kantor Cabang09.00-18.00

Sebelum menyinggung langsung jam buka ID Express, sebelumnya perlu diketahui bahwa perihal jam aktif ini dibagi menjadi dua, yaitu:

  • Jam kerja cabang, umumnya dari jam 09.00 hingga jam 18.00.
  • Jam kerja kurir.

Pada jam kerja ini, petugas akan melayani orang-orang yang memiliki kepentingan dengan ID Express, seperti mengirimkan barang atau mengambil barang secara mandiri.

Jam Kerja ID Express untuk Kurir

LayananJam Kerja
Kurir08.00-23.00
Pickup paket kurir08.00-21.00
Baca juga: Cara Pick Up ID Express

Estimasi Waktu Pengiriman

Layanan Pengiriman ID Express Shopee
Layanan Pengiriman ID Express Shopee

Estimasi waktu pengiriman ID Express tergantung lokasi tujuan dan layanan yang kamu pilih, berikut informasi lengkapnya.

1. ID Express Reguler

ID Express Reguler adalah layanan standar dan dengan layanan ini, estimasi waktu pengirimannya antara 3 sampai dengan 5 hari kerja.

Layanan ini bisa kamu pilih jika ingin mengirimkan barang ke berbagai wilayah tanah air dengan ongkos kirim terjangkau.

2. ID Express Same Day

Seperti namanya, ini adalah layanan yang mengupayakan paket tiba dalam waktu paling lama 24 jam. Tentunya, lokasi tujuan harus dekat dengan lokasi asal pengiriman. Selain itu, layanan ini baru tersedia untuk area Jabodetabek saja.

3. Tambahan untuk Kasus Istimewa

Estimasi waktu pengiriman di atas diasumsikan pada beban kerja normal. Selain itu, ada momen-momen tertentu yang membuat pengiriman lebih lambat dari biasanya karena saking banyaknya paket seperti menjelang hari raya Idul Fitri, akhir tahun, natal, dan sebagainya.


Jam kerja ID Express tentunya menjadi informasi yang perlu diketahui oleh oleh orang yang akan menggunakan jasa pengiriman ID Express. Tentu saja, hal ini perlu diketahui jika yang bersangkutan ingin mendapatkan pelayanan maksimal dari ID Express.

ID Express sendiri termasuk jasa ekspedisi yang memiliki sedikit hari libur, bahkan hari Minggu pun barang masih akan tetap diantarkan. Jadi, jika tidak ada kendala, barangmu akan cepat sampainya dan jika mau komplain karena barang tidak segera sampai, harap perhatikan estimasi waktu yang tertera di atas.

Bayu Kurniawan

SEO Specialist di Komerce, berpengalaman lebih dari 4 tahun dalam SEO dan sangat tertarik pada digital marketing.

Tinggalkan komentar