4 Cara Mendaftar Shopee Seller Center Untuk Pemula 2022

Komerce.id – Shopee merupakan salah satu marketplace yang paling banyak digunakan di Indonesia. Mungkin saja, kamu adalah salah satu pengguna setia dari marketplace dengan warna dominasi orange ini atau bahkan kamu merupakan seller yang sedang memulai bisnisnya di Shopee.

Sebagai pemilik toko di shopee, apakah kamu pernah mendengar shopee seller center? Jika belum, Shopee seller center adalah layanan yang diberikan oleh Shopee untuk memudahkan para seller untuk mengelola tokonya di Shopee. Shopee seller center juga memiliki berbagai fitur yang dapat membantu kamu dalam memaksimalkan performa toko.

Bagaimana cara mendapatkan fitur-fitur tersebut? Yang pertama tentu saja kamu harus mendaftar Shopee seller center. Berikut ini akan kami jelaskan cara mendaftar shopee seller center untuk pemula. Check this out!

Cara Mendaftar Shopee Seller Center

tampilan shopee seller center

Mendaftar Shopee Seller Center akan memberikan keuntungan bagi seller shopee, hal ini dikarenakan Shopee seller center memiliki banyak fitur yang sangat berguna untuk meningkatkan performa toko.

Pengaturan di Shopee seller center juga sangat mudah dimengerti dan efisien, untuk mendaftar Shopee Seller Centre kamu harus mengikuti langkah-langkah sebagai berikut.

Mendaftar Shopee Seller Center Lewat PC

daftar shopee seller center melalui nomor telepon, facebook dan google

Cara pertama dan paling mudah untuk mendaftar Shopee Seller Center adalah melalui PC, berikut ini adalah cara mendaftar melalui PC atau laptop.

  1. Buka laman resmi Shopee; https://seller.shopee.co.id
  2. Kamu akan dihadapkan tampilan Shopee seller center, karena kamu ingin mendaftar klik “buat akun
  3. Setelah tampilan pendaftaran akun dibuka, silahkan isi nomor telepon yang aktif. Kemudian klik “Berikutnya
  4. Masukkan captcha untuk proses berikutnya, jika sudah maka akan muncul popup untuk yang meminta kode verifikasi.
  5. Pilih metode verifikasi (OTP) yang kamu inginkan, kamu bisa pilih lewat WhatsApp, SMS atau Telepon.
  6. Jika kamu sudah memilih, maka masukkan kode verifikasi (OTP) yang sudah dikirimkan lewat metode verifikasi yang kamu pilih.
  7. Jika sudah, isi data-data yang lainnya, berupa password, username kemudian inputkan captcha jika ingin memastikan bahwa kamu bukan robot.
  8. Setelah selesai, tekan “Daftar”.

Selesai, kini Kamu sudah mempunyai akun Shopee seller center sendiri, jika kamu ingin mengetahui fungsi menu-menu didalamnya, baca artikel berikut ini; Fungsi Fitur Shopee Seller Center.

Mendaftar Shopee Seller Center Via Facebook

daftar shopee seller center melalui nomor telepon, facebook dan google

Selain melalui nomor telepon, kamu juga bisa mendaftar Shopee Seller Center via Facebook. Caranya juga cukup mudah. Penasaran? Ini dia caranya:

  1. Buka laman resmi Shopee; https://seller.shopee.co.id
  2. Tampilannya sama dengan pendaftaran melalui nomor telepon, untuk mendaftar melalui Facebook klik icon/nama facebook di pojok sebelah kanan bawah.
  3. Setelah diklik, maka akan muncul popup untuk login ke Facebook.
  4. Setelah login, kamu akan langsung masuk ke dashboard shopee seller center.

Selamat! Kamu sudah bisa menggunakan akun Shopee seller center untuk meningkatkan performa toko.

Baca juga: 14 Rekomendasi Produk Terlaris di Shopee, Ayo Mulai Jualan!

Mendaftar Shopee Seller Center Via Akun Google

daftar shopee seller center melalui nomor telepon, facebook dan google

Berikut ini adalah cara mendaftar Shopee seller center melalui akun google.

  1. login ke akun google (gmail) di search engine.
  2. Buka laman resmi Shopee; https://seller.shopee.co.id
  3. Untuk mendaftar melalui Akun google klik icon/nama google di pojok sebelah kanan bawah.
  4. Setelah diklik, maka akan muncul popup untuk masuk menggunakan akun google.
  5. Setelah login, kamu akan langsung masuk ke dashboard shopee seller center.
Baca juga: 5 Cara Menambah Followers Toko di Shopee yang Gratis 2022

Mendaftar Shopee Seller Center dan Aktivasi Akun

Seperti yang sudah dibahas di artikel ini, Shopee Seller Center digunakan untuk mempermudah seller dalam mengatur dan mengelola tokonya. Namun, kamu perlu mengaktivasi akun terlebih dahulu sebelum dapat menggunakan Shopee Seller Center dengan cara berikut:

  1. Verifikasi akunmu terlebih dahulu untuk mengaktifkan. Biasanya kode verifikasi bisa didapatkan melalui WhatsApp atau e-mail dengan nomor dan alamat e-mail yang kamu gunakan untuk pendaftaran akun
  2. Kemudian masuk melalui link yang kamu dapatkan jika kamu menggunakan e-mail. Kamu juga bisa langsung masuk melalui aplikasi
  3. Kamu sudah bisa menggunakan akun Shopee Seller Center untuk secara aman. Selamat berjualan!

Shopee seller center adalah layanan yang diberikan oleh shopee untuk seller dalam mengoptimalkan fitur dan memaksimalkan pengelolaan toko. Shopee seller center memiliki banyak fitur yang bisa digunakan dan dikombinasikan pemakaiannya.

Mendaftar shopee seller center juga sangat mudah dan dapat melalui berbagai media mulai dari nomor hp, e-mail, facebook dan akun google. Kamu bisa melihat cara-cara yang sudah dibahas dalam artikel ini untuk memulai layanan ini.

Apakah kamu sudah terbantu dengan artikel cara mendaftar shopee seller center untuk pemula? Apakah kamu merasa kesulitan dengan cara-cara yang kami berikan? Jika kamu kesulitan dalam mengatur waktu dan marketplace, kamu bisa hire admin marketplace dari Komerce. Tak perlu khawatir, hire talent di Komerce sangat praktis dan mudah. Hubungi kami untuk info lebih lanjut.

Nanda

Nanda adalah content specialist di Komerce. Nanda ingin terus berbagi pengalamannya melalui artikel-artikelnya di blog Komerce. Memastikan Anda mendapatkan pengalaman-pengalaman baru tentang dunia customer service dan e-commerce.

Tinggalkan komentar

Subscribe to Our Newsletter

Kamu ingin meningkatkan penjualan bisnis? Dapatkan tips terbaru dari komerce.