Cara Membuat Harga Coret di Shopee Untuk Menarik Perhatian (2022)

Komerce.id – Dalam sebuah bisnis, strategi marketing merupakan salah satu faktor penting dalam perkembangan sebuah bisnis. Dengan melakukan strategi marketing, sebuah bisnis bisa meningkatkan jumlah penjualan, membangun customer relationship yang baik, meningkatkan brand awareness, dan mengetahui peluang pasar. 

Seiring perkembangan zaman, kegiatan marketing turut berkembang mengikuti kemajuan teknologi saat ini. Jika pada zaman dahulu kegiatan marketing hanya terbatas dalam bentuk cetak seperti brosur, spanduk, hingga papan reklame, sekarang kegiatan marketing mulai merambah ke bentuk digital, seperti online advertising, social media marketing, dan sebagainya. 

Shopee sebagai salah satu e-commerce yang sedang naik daun turut membantu para seller di platformnya untuk menerapkan konsep marketing dalam kegiatan promosi. Shopee menyediakan fitur harga coret untuk membantu para seller dalam melakukan kegiatan promosi produk. 

Penasaran apa sih harga coret, manfaat dan bagaimana cara membuat harga coret di Shopee? Yuk kupas tuntas fitur harga coret Shopee!

Baca juga: Cara Mengaktifkan Fitur COD Di Shopee Untuk Penjual

Apa itu Harga Coret di Shopee?

Harga coret Shopee adalah adalah fitur yang dapat digunakan oleh seller untuk membuat harga diskon pada produk dalam periode waktu tertentu. Tak bisa dipungkiri, membuat harga produk lebih murah dari produk kompetitor merupakan hal yang menarik bagi konsumen.

Lewat fitur harga coret Shopee, seller tak perlu khawatir dan pusing memikirkan hal tersebut, karena fitur ini sangat membantu untuk membuat tampilan harga seolah-olah lebih murah dari produk para kompetitor. Fitur ini membantu memberi sugesti kepada konsumen untuk membeli produk yang sedang diskon sebelum masa diskon berakhir. Hmmm, menarik ya?

Manfaat Promo Harga Coret di Shopee

Selain dianggap worth it menaikan tingkat konversi pada toko, fitur harga coret Shopee ini punya banyak manfaat lainnya loh! Berikut beberapa manfaat menggunakan fitur harga coret Shopee untuk para seller:

1. Menaikkan Pengunjung Toko

Membuat harga produk seolah-olah sedang diskon pastinya akan lebih menarik minat konsumen untuk datang berbelanja. 

Dengan menggunakan fitur coret Shopee, peluang untuk seorang calon konsumen mengunjungi toko akan menjadi semakin besar. Hal ini sudah pasti akan menaikkan grafik jumlah pengunjung toko. 

2. Menaikkan Penjualan Toko

Walaupun belum tentu berdampak secara langsung terhadap peningkatan jumlah penjualan, namun fitur Shopee ini akan meningkatkan peluang para konsumen untuk tertarik membeli produk yang ditawarkan.

Peluang tersebut akan semakin tinggi jika para seller bisa membuktikan bahwa produk tersebut berkualitas tinggi, dan memiliki banyak review (ulasan) positif dari para konsumen yang sudah pernah membeli produk tersebut sebelumnya. 

3. Nama Toko Semakin Dikenal

Dengan menggunakan fitur harga coret Shopee, para calon konsumen akan lebih “melirik” tokomu daripada toko yang menjual produk serupa lainnya karena memiliki harga yang terbilang lebih murah. 

Mereka juga bisa saja merekomendasikan produkmu kepada rekan atau koleganya. Dengan kekuatan Word Of Mouth ini, konsumen akan lebih mudah percaya dan yakin terhadap sebuah produk atau jasa. Hal ini dapat membuat tokomu semakin dikenal oleh banyak orang.

4. Meningkatnya Rekomendasi Oleh Sistem

Sudah menjadi algoritma Shopee, sistem Shopee akan secara otomatis merekomendasikan produk yang memiliki keunggulan dan memiliki jumlah penjualan serta potensi yang tinggi. 

Shopee akan merekomendasikan produkmu di halaman utama pencarian dengan kata kunci tertentu. Hal ini dapat meningkatkan peluang jumlah penjualan produk menjadi lebih tinggi daripada sebelumnya.

Baca juga: 14 Rekomendasi Produk Terlaris di Shopee 2022, Ayo Mulai Jualan

Cara Membuat Harga Coret di Shopee

Selain memberi banyak manfaat untuk peningkatan performa toko, proses untuk menggunakan fitur harga coret Shopee juga cukup mudah. Bagi kamu yang menjadi penjual (seller) di Shopee tertarik untuk menggunakan fitur harga coret pada produk pilihanmu, yuk simak cara membuat harga coret di Shopee!

1. Buka dan login Shopee Seller Center di seller.shopee.co.id.

2. Di bagian kiri layar, scroll kebawah dan pilih menu “Promosi Saya”. Pada halaman tersebut, pilih menu “Promo Toko”.

cara membuat harga coret di shopee 1

3. Selanjutnya klik “+ Buat Paket Diskon”.

cara membuat harga coret di shopee 2

4. Isikan nama promosi yang akan kamu berikan pada kolom “Nama Promo Toko”.

cara membuat harga coret di shopee 3

5. Kemudian, pada bagian “Periode Promo Toko” atur beberapa lama kamu ingin memberikan promo dengan mengisi waktu mulai dan waktu akhir promo tersebut berlangsung.

Catatan:

  • Setelah menentukan periode promo, kamu tidak dapat memperpanjang periode promosi tapi kamu dapat mempersingkat periode.
  • Periode promo tidak boleh lebih dari 180 hari.

6. Pada kolom “Produk dalam Promo Toko”, klik ikon “+ Tambah Produk”.

cara membuat harga coret di shopee 4

7. Pilih produk mana saja yang akan diberikan diskon, dan jika kamu sudah memilih produk mana saja yang akan dimasukkan ke promo, Klik “Konfirmasi“.

cara membuat harga coret di shopee 5

Catatan:

  • Klik foto produk untuk memilih beberapa produk tertentu.
  • Klik pilih semua untuk menambahkan semua produk.

8. Jika sudah, atur diskon dengan lebih rinci lagi.

cara membuat harga coret di shopee 6

Catatan:

  • Pada kolom “Diskon”, atur berapa besar diskon yang akan diberikan.
  • Pada kolom “Stok Promosi”, kamu bisa mengatur jumlah stok produk yang akan dimasukkan dalam promo.
  • Pada kolom “Batas Pembelian”, kamu bisa mengisi berapa jumlah batas pembelian yang bisa dibeli oleh pembeli atau bisa saja mengosongkan kolom ini (opsional).

9. Jika sudah selesai mengatur diskon, klik “Konfirmasi” dan produk akan otomatis muncul pada kolom “Daftar Promosi”.

10. Untuk meninjau Promo Toko, kembali ke halaman awal “Promo Toko”.

11. Pada kolom “Daftar Promosi”, kamu dapat melihat promo yang Akan Datang, Sedang Berjalan, dan Telah Berakhir.

cara membuat harga coret di shopee 7

12. Jika promo yang kamu buat tadi sudah ada, berarti promo sudah berhasil dibuat dan tampilan produk-produk yang kamu pilih akan seperti ini.

cara membuat harga coret di shopee 8
Baca juga: 10 Kesalahan Seller Saat Berjualan di Shopee, Jangan Ditiru!

Itulah penjelasan singkat mengenai apa itu Harga Coret Shopee, manfaat, dan cara membuat harga coret di Shopee. Cukup simple dan mudah kan? 

Semoga informasi yang kami sampaikan diatas dapat membantu semua pejuang cuan yang ingin membangun atau mengembangkan bisnisnya di marketplace ya! Ikuti terus update artikel dari kami untuk menambah insight seputar bisnismu.

Iga Kurnia Putri

Iga adalah anggota internship di team creative Komerce. Melalui kegiatan internshipnya, Iga ingin mengembangkan skillnya dalam dunia content writing dan mendapatkan pengalaman-pengalaman baru di Komerce.

Tinggalkan komentar

Subscribe to Our Newsletter

Kamu ingin meningkatkan penjualan bisnis? Dapatkan tips terbaru dari komerce.