Berapa Lama Pengiriman SAP Express & Jam Kerja Kurir 2023

komerce.id – Di zaman kemajuan teknologi seperti sekarang, pengiriman barang atau dokumen bisa dilakukan dengan cepat. Kamu bisa menggunakan layanan ekspedisi dari SAP Express. Dikarenakan banyak yang menggunakan layanannya, kamu perlu mengetahui berapa lama pengiriman SAP Express.

Setiap kegiatan pengiriman yang dilakukan oleh ekspedisi ini memiliki estimasi waktu yang berbeda-beda, semua tergantung pada jarak dan jenis layanan yang kamu pilih. Tetapi dijamin barang akan sampai ke penerima tepat waktu dan dalam kondisi terbaik.

Saat ini SAP Express memiliki berbagai layanan pengiriman barang, mulai dari tujuan dalam negeri hingga sampai ke luar negeri. Seluruh kegiatannya juga didukung dengan fasilitas counter retail untuk mempercepat proses pengiriman.

Baca juga: Alamat Kantor SAP Express

Sekilas tentang SAP Express

SAP Express
SAP Express

Satria Antaran Prima atau yang lebih dikenal sebagai SAP Express merupakan perusahaan ekspedisi ternama di Indonesia. Perusahaan ini memiliki jangkauan terluas dengan lebih dari 220 cabang yang tersebar ke seluruh pelosok.

SAP Express menawarkan layanan COD atau cash on delivery yang akan memudahkan kamu untuk melakukan pembayaran langsung saat menerima barang. Bahkan layanan ini dijadikan sebagai keunggulan perusahaan dengan tagline “Jagonya COD”.

Sejak pertama kali didirikan, SAP Express sudah menyadari tentang pentingnya memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis. Sehingga dari awal, perusahaan ini sudah berinovasi dengan sistem operasional berbasis Android.

Bahkan melalui inovasi tersebut, SAP Express menjadi pelopor perusahaan ekspedisi yang menerapkan penggunaan jaringan dan teknologi. Seiring dengan perkembangannya, perusahaan ini sudah memiliki berbagai layanan, seperti:

  • Konter Ritel
  • COD
  • Last Mile Delivery
  • Warehouse & Fulfillment
  • Mailroom
  • Pengiriman Internasional
  • Pengemasan

Berapa Lama Pengiriman SAP Express

berapa lama pengiriman sap express
berapa lama pengiriman sap express

Hingga kini pengguna jasa ekspedisi SAP Express semakin bertambah. Tidak sedikit para penggunanya yang menanyakan tentang estimasi waktu pengiriman. Sehingga penting bagi kamu untuk mengetahui tentang lama pengiriman SAP Express berikut ini.

Perusahaan ekspedisi ini memberikan fasilitas cek ongkir dan resi yang bisa kamu lakukan secara online. Lamanya waktu pengiriman tak hanya tergantung pada jauhnya lokasi, namun juga jenis layanan yang dipilih, seperti:

1. SAP Express COD (Cash on Delivery)

Cash on delivery merupakan sistem pembayaran yang dianggap paling efektif dan menjadi favorit para pengguna e-commerce. Seperti namanya, dengan sistem ini kamu bisa melakukan transaksi di tempat saat kurir menyerahkan barang.

Lama pengiriman SAP Express untuk layanan COD hanya hitungan jam saja. Para pengguna jasa bebas mengatur waktu sesuai dengan keinginan. Layanan ini bekerjasama dengan perusahaan e-commerce besar, seperti Berrybenka, Lazada, JD ID, Matahari, dan lain-lain.

2. SAP Express SDS (Same Day Service)

Kalau kamu ingin paket sampai dalam waktu singkat, maka gunakan layanan SDS atau Same Day Service. Layanan ini memungkinkan paket untuk sampai ke alamat penerima di hari yang sama setelah melakukan pemesanan.

Layanan ini memiliki waktu pick up maksimal pada pukul 12 siang, supaya paket bisa langsung dikirim ke penerima. Sehingga kamu harus melakukan proses pemesanan sebelum jam pengiriman jika ingin paket sampai pada hari yang sama.

3. SAP Express ODS (One Day Service)

Untuk lama pengiriman SAP Express layanan ODS adalah 1 hari kerja. Kamu dapat memilih layanan ini untuk mengirim paket ke seluruh kota di Indonesia. Tarifnya cukup terjangkau sehingga cocok digunakan untuk mengirim berbagai jenis barang.

Biasanya layanin ini digunakan untuk mengirim paket ke alamat yang jaraknya tidak terlalu jauh atau masih berada pada radius tertentu. Sedangkan jika ingin mengirim paket ke lokasi di luar pulau, kamu membutuhkan jenis layanan lainnya.

4. SAP Express REG (Regular Service)

SAP Express Regular Service merupakan layanan yang paling umum dipilih oleh para pengguna. Layanan ini memiliki waktu pengiriman sekitar 1 hingga 2 hari untuk alamat yang masih berada di wilayah kota.

Sedangkan kalau alamat tujuannya ke wilayah kabupaten maka dibutuhkan waktu pengiriman yang lebih lama, yaitu 2 sampai 5 hari. Tetapi kalau alamatnya berada di daerah yang terpencil, paket akan sampai dalam 2 hingga 7 hari.

5. Internasional Express & Cargo

Layanan pengiriman internasional dapat kamu pilih untuk mengirim paket ke luar negeri. Estimasi waktu pengirimannya adalah sekitar 14 hari. Akomodasi yang digunakan biasanya memanfaatkan jalur udara dan laut dengan relasi ekspedisi global.

Kamu bisa memilih jenis layanan sesuai dengan kebutuhan dan lokasi alamat penerima. Dengan begitu paket akan sampai tepat waktu. Namun jika dirangkum, estimasi lama pengiriman yang dilakukan SAP Express adalah sebagai berikut:

  • 1-2 hari untuk dalam kota
  • 2-5 hari untuk kabupaten
  • 2-7 hari untuk daerah terpencil
Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan COD (Cash On Delivery)

Jam Kerja Kurir SAP Express

jam kerja kurir sap express
jam kerja kurir sap express

Dengan mengetahui tentang berapa lama pengiriman SAP Express, maka kamu akan lebih mudah untuk memilih layanan yang ingin digunakan. Setiap layanan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Apabila ingin mendapatkan harga ongkos kirim yang lebih murah, kamu bisa memilih layanan regular meskipun waktu pengirimannya agak lama. Selain itu lamanya waktu pengiriman juga dipengaruhi oleh jam kerja kurir yang akan dibahas berikut ini.

Hari KerjaWaktu OperasionalJam Kerja KurirWaktu Kerja Kurir
Senin – Minggu08.00–20.00Per shift 8 Jam6 hari kerja, 1 hari libur

Para kurir SAP Express memiliki hari kerja dari Senin sampai Minggu. Waktu operasionalnya dimulai pukul 08.00 hingga 20.00 atau setara dengan 8 jam shift kerja. Sedangkan untuk waktu pengirimannya berjalan 24 jam sehingga setiap paket bisa dikirim kapan saja.

Setelah mengetahui jam kerja kurir, kamu bisa menentukan layanan mana yang ingin dipilih. Sesuaikan jenis layanan dengan waktu pengiriman, supaya paket bisa sampai ke tangan penerima tepat waktu. Kamu juga bisa menanyakan ke petugas perihal lama pengiriman SAP Express lainnya.

Baca juga: Perbedaan Kurir, Cargo, Logistik dan Ekspedisi

Komplain Customer Service SAP Express

Ketika mengalami kendala dalam pengiriman paket, kamu bisa menghubungi customer service SAP Express untuk mendapatkan bantuan. Para CS akan memberikan solusi terhadap masalah-masalah yang dihadapi supaya paket bisa segera sampai ke tangan penerima.

Tak hanya melalui fasilitas customer service, kamu juga dapat melakukan komplain dengan mendatangi kantor SAP Express yang tersebar luas di Indonesia. Apabila kamu tinggal di daerah Jakarta, maka bisa mendatangi kantor operasionalnya di Jl Komodor Halim Perdana Kusuma No.28.

Tersedia nomor telepon yang dapat kamu hubungi ketika mengalami kendala pengiriman. Lakukan telepon pada jam kerja di nomor (021) 22806611 atau (021) 22806612. Jika ingin lebih praktis, kamu bisa mengirim komplain ke alamat email info@sap-express.com.


Kesimpulannya, lama pengiriman SAP Express tergantung pada alamat penerima dan jenis layanan yang digunakan. Namun hingga sekarang perusahaan ini terkenal dengan ketepatan waktu pengiriman, sehingga kamu tidak perlu khawatir.

Melalui layanan dari perusahaan ekspedisi, kamu dapat mengirimkan paket ke saudara, teman, atau rekan kerja dengan cepat dan mudah. Selain itu, kondisi barang juga akan terjamin karena dikemas dengan aman.

SAP Express bisa menjadi perusahaan penyedia jasa ekspedisi terbaik yang kamu pilih. Perusahaan ini menyediakan berbagai layanan pengiriman sampai ke luar negeri. Jadi kamu tidak perlu kerepotan untuk mengirim paket.

Buat kamu yang biasa kirim paket pakai SAP, tenang aja, karena sekarang SAP sudah ada di Komship! Kamu bisa mendapatkan diskon ongkir 35% loh, jika mengirim paket menggunakan ekspedisi ini di komship.id

Bayu Kurniawan

SEO Specialist di Komerce, berpengalaman lebih dari 4 tahun dalam SEO dan sangat tertarik pada digital marketing.

Tinggalkan komentar