10 Arti Status Pengiriman Ninja Xpress, Istilah & Contoh Resi

komerce.id – Untuk mengirimkan barang, ada cukup banyak pilihan jasa yang bisa digunakan, salah satunya Ninja Xpress. Nantinya, Ninja Xpress akan memberikan nomor resi yang jika digunakan akan menghadapkan kamu pada sejumlah status pengiriman. Apa arti status pengiriman Ninja Xpress tersebut? baca artikel ini sampai akhir.

Nomor resi sendiri adalah deretan angka unik yang akan menunjukkan kamu posisi terkini barang. Untuk bisa mengetahuinya, kamu harus paham dulu dengan arti dari berbagai kode, istilah dan status pengiriman yang ditunjukkan di riwayat pengiriman Ninja Xpress.

Ninja Xpress mempunyai jangkauan yang cukup luas dan harga ongkos kirimnya juga terjangkau, ini membuat Ninja Xpress bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat saat kamu bingung sebaiknya jasa apa yang digunakan untuk mengirimkan barang.

Istilah Pengiriman Barang di Ninja Xpress

istilah pengiriman barang di ninja xpress
istilah pengiriman barang di ninja xpress

Selayaknya jasa pengiriman yang lainnya, di Ninja Xpress juga terdapat sejumlah istilah pengiriman yang biasa dipakai atau disebutkan. Istilah-istilah ini biasanya akan muncul ketika kalian memasukkan nomor resi untuk melacak barang. Agar lebih mengerti maksudnya, mari simak sejumlah istilah berikut.

IstilahArti Istilah Pengiriman Ninja Xpress
Transferred to 3PLArtinya paket akan dikirim dengan menggunakan ekspedisi lain yang sudah bekerjasama dengan Ninja Xpress
Pending RescheduleArtinya paket sebenarnya sudah dibawa oleh kurir, akan tetapi karena beberapa alasan paket tersebut masih tidak terkirim
Parcel Drop Off Counter / BoxArtinya paket sudah sampai di mitra Ninja Xpress atau di Ninja Point
ParcelArtinya paket atau barang yang dikirimkan

Ada beberapa istilah yang rupanya cukup berbeda antara Ninja Xpress dengan pengiriman jasa lainnya. Misalnya di cara penyebutan barang yang akan dikirimkan atau paket, kalau di Ninja Xpress biasa disebut dengan parcel sedangkan kalau di jasa pengiriman lainnya menggunakan istilah lain.

Bagi orang yang tidak paham dengan maksud istilah-istilah tersebut, umumnya akan kebingungan untuk memahami history pengiriman barang. Biasanya pula akan gagal mengidentifikasi lokasi terkini paket berada.

Arti Status Pengiriman Ninja Xpress

arti status pengiriman ninja xpress
arti status pengiriman ninja xpress

Setelah kamu memahami sejumlah istilah yang biasa disebutkan saat pengiriman barang oleh Ninja Xpress, selanjutnya kamu harus tahu apa arti status pengiriman Ninja Xpress. Berikut adalah daftar lengkap arti dari berbagai status pengiriman yang biasa muncul di halaman pelacakan dengan nomor resi

IstilahArti Istilah Pengiriman Ninja Xpress
Pesanan dibuatArtinya penjual telah mencetak kode booking yang nantinya akan dikirimkan nomor resi untuk paket yang akan dikirim
Pending Pickup at Distribution PointArtinya paket yang dimaksud sudah diserahkan atau dikirimkan oleh penjual sebagai pengirim paket ke agen Ninja Xpress
Berhasil dijemput dari pengirimArtinya barang yang akan dikirimkan telah ada di agen Ninja Xpress dan saat ini sedang menunggu penjemputan dari mobil Ninja Van untuk kemudian akan dikirimkan ke gudang utama lokasi pengiriman
Parcel sedang diproses di gudang Ninja Van – Fasilitas sortasi Ninja Xpress atau parcel sedang diproses di gudang Ninja Van – (Nama Daerah)Artinya paket sudah masuk di gudang utama Ninja Xpress dan saat ini masih dalam tahap penyortiran untuk dikirimkan ke kabupaten atau kota yang sesuai dengan alamat tujuan
Parcel sedang dikirim atau On Vehicle for DeliveryArtinya paket telah disortir serta dibawa oleh kurir Ninja Xpress untuk kemudian diantarkan ke alamat tujuan
Berhasil dikirim atau Driver telah mengantar pesanan Anda sampai ke tempat tujuanArtinya paket sudah sampai dan sudah diterima oleh penerima yang bersangkutan langsung atau diwakili oleh keluarga dan sudah diantar oleh kurir ke alamat tujuan

Contoh Status Pengiriman Barang di Ninja Xpress

Sebelum mulai membahas arti pengiriman Ninja Xpress, sebaiknya mari ketahui dulu bagaimana contoh status pengiriman tersebut. Status pengiriman sebenarnya sudah tercantum di riwayat pelacakan dan akan langsung keluar saat kamu mengeceknya dengan nomor resi. Berikut contoh yang dimaksud.

contoh status pengiriman barang di ninja xpress
contoh status pengiriman barang di ninja xpress

Kini, kesempatan para online seller untuk menikmati layanan cepat dan handal dari Ninja Xpress menjadi semakin menarik. Sebab ada diskon fantastis sebesar 45%! Tidak perlu khawatir tentang biaya pengiriman yang mahal lagi.

Bagaimana cara mendapatkan potongan harga ini? Mudah saja, cukup daftarkan diri kamu di Komship. Dengan mendaftar di Komship, kamu tidak hanya dapat menikmati efisiensi layanan Ninja Express, tetapi juga meraih keuntungan diskon yang menggiurkan.

Informasi Arti Tracking Ninja Xpress

informasi arti tracking ninja xpress
informasi arti tracking ninja xpress

Bukan hanya arti status pengiriman Ninja Xpress saja yang perlu kamu pahami untuk mengetahui bagaimana posisi terkini paket. Namun ada juga sejumlah istilah lain yang akan kamu temukan saat mencoba melacak paket ini. Berikut beberapa diantaranya.

1. On Hold Ninja Xpress

Arti dari istilah status pengiriman tersebut adalah barang sebenarnya sudah diantar sebanyak 2 kali oleh kurir ke alamat penerima, akan tetapi tidak ada orang yang menerimanya sehingga status paket akan otomatis berganti menjadi On Hold.

2. Status Sortir Ninja Xpress

Status pengiriman yang satu ini, maksudnya adalah barang yang dikirimkan telah masuk ke gudang utama. Barang tersebut masih disortir bersama barang-barang lainnya oleh petugas yang disesuaikan dengan alamat tujuan pengirimannya.

3. SH Cakung Ninja Xpress

SH Cakung Ninja Xpress menunjukkan bahwasanya barang yang dikirimkan telah masuk ke gudang Ninja Van yang ada di wilayah SH Cakung. Jadi, SH Cakung di sini merupakan petunjuk nama gudang yang ada di kabupaten atau kota tersebut dan pastinya nanti akan berbeda-beda.

Sebab, menyesuaikan dengan lokasi di mana gudang berada. Sebagai contoh, SH Semarang, SH Bandung dan lain sebagainya. Selain berbagai istilah dan status pengiriman tersebut, ada juga pertanyaan dimanakah fasilitas sortasi Ninja Xpress berada?

Mengenai pertanyaan ini, jawabannya adalah di gudang utama. Jadi, semua paket yang akan dikirimkan akan dilakukan disortir di semua gudang utama yang ada di kota pengirim. Dari proses ini, paket-paket akan dikumpulkan dengan paket lain yang kota tujuannya sama, baru kemudian dikirimkan ke sana.


Melacak keberadaan paket menggunakan nomor resi adalah salah satu hal yang perlu dilakukan untuk mengetahui keberadaan paket, termasuk ketika kamu menggunakan jasa Ninja Xpress. Saat melacaknya ini, kamu akan bertemu dengan sejumlah istilah serta status pengiriman.

Akan sulit mengetahui posisi paket kalau kamu tidak tahu apa arti status pengiriman Ninja Xpress tersebut. Oleh sebab itu kamu bisa membuka dan membaca informasi di atas untuk lebih memahami bagaimana maksud dari status pengiriman paket yang kamu kirimkan atau kamu tunggu.

Bayu Kurniawan

SEO Specialist di Komerce, berpengalaman lebih dari 4 tahun dalam SEO dan sangat tertarik pada digital marketing.

Tinggalkan komentar